5 Cara Membuat Slime dengan Shampoo, Aman dan Wangi, Tinggal Pilih!

Editor KapanLagi.com | Selasa, 25 Juni 2019 15:57 WIB
5 Cara Membuat Slime dengan Shampoo, Aman dan Wangi, Tinggal Pilih!

Kapanlagi.com - Slime adalah mainan bertekstur padat, tidak cair, tapi bentuknya elastis dan mengikuti wadah. Beberapa orang berkata bahwa memainkan slime dapat membuat hati senang. Selain dapat membuat hati senang, warna slime juga bermacam-macam. Dapat menyegarkan mata yang memainkannya.

Seperti yang telah kita ketahui, mainan identik dengan anak kecil yang memainkannya. Tetapi tidak untuk slime. Slime ini adalah mainan yang digandrungi banyak kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang tua. Slime bisa dimainkan oleh siapa saja yang mau memainkannya. Tidak peduli kamu umur berapa.

Dahulu, bahan utama untuk membuat slime adalah lem dan boraks. Tentunya bahan ini (terutama boraks) tidak benar-benar aman untuk digunakan. Seiring berjalannya waktu, inovasi demi inovasi berkembang dalam pembuatan slime ini. Salah satunya adalah cara membuat slime dengan shampoo. Kali ini, kita akan bahas tentang beberapa cara membuat slime dengan shampoo. Penasaran kan sobat KLovers? yuk disimak!

5 Cara Membuat Slime dengan Shampoo

1. Cara Membuat Slime dengan Shampoo dan Pasta Gigi

Slime yang satu ini merupakan slime yang dibuat menggunakan bahan utama shampoo dan pasta gigi. Cara membuatnya mudah lho. Pertama, tuangkan shampoo ke dalam wadah. Pilihlah shampoo dengan warna putih agar nanti kamu bisa mengatur warnanya sendiri. Keluarkan 2 sendok makan shampoo ke dalam wadah kecil. Lalu, teteskan 1-2 tetes pewarna makanan. Selanjutnya, tambahkan sedikit pasta gigi berwarna putih sebanyak seperempat dari jumlah shampoo. Kemudian, aduk kedua bahan menggunakan cotton bud atau tusuk gigi. Shampoo dan pasta gigi akan membentuk campuran kental dalam proses ini. Lakukan prosesnya selama satu menit. Kamu juga bisa menambahkan lebih banyak shampoo atau pasta gigi sesuai seleramu kemudian diaduk kembali bahan-bahan itu. Jika tekstur slime dirasa kurang encer, tambahkan lebih banyak shampoo. Jika slime terlalu encer, tambahkan pasta gigi. Simpan slime di wadah yang tertutup dan diamkan di freezer kulkas selama kurang lebih satu hari agar slime mengental. Setelah satu hari, slime sudah jadi dan mainkanlah.

2. Cara Membuat Slime dengan Shampoo, Deterjen dan Garam

Cara membuat slime dengan shampoo yang kedua adalah dengan shampoo, deterjen dan garam. Sama seperti cara yang pertama tadi, di dalam cara ini, kamu tidak perlu menggunakan slime activator. Dan berikut ini adalah bahan dan alat yang perlu disiapkan:

1. Shampoo

2. Garam

3. Deterjen

4. Wadah dan alat pengaduk

Langkah-langkahnya :

1. Masukkan shampoo saset sebanyak 3 buah ke dalam wadah. Jangan lupa aduk terlebih dahulu.

2. Masukkan deterjen dan aduklah sampa rata.

3. Masukkan garam dan aduk kembali sampai seluruh bahan tercampur rata.

4. Simpan slime di wadah yang tertutup dan diamkan di freezer kulkas selama kurang lebih satu hari agar slime mengental.

5. Jika sudah, slime telah berhasil dibuat dan mainkanlah.

3. Cara Membuat Slime dengan Shampoo, Garam dan Bedak Bayi

Cara selanjutnya adalah cara membuat slime dengan shampoo, garam dan bedak bayi. Bedak bayi memberikan wangi yang semerbak di dalam slime ini. Taburan bedak bayi juga membuat tekstur slime menjadi tidak lengket. Bahan dan Alat yang perlu disiapkan adalah :

Shampoo

Garam

Bedak Bayi

Wadah dan Sendok

Cara membuatnya : Pertama, kamu perlu menyiapkan wadah. Kedua, tuangkanlah shampoo ke dalam wadah. Setelah itu, masukkan garam sambil diaduk hingga shampoo dan garam tercampur rata. Lalu, tambahkan bedak bayi untuk memperkental tekstur slime dan juga membuat slime tidak lengket. Terakhir, Simpan slime di wadah yang tertutup dan diamkan di freezer kulkas selama kurang lebih 30 menit agar slime mengental. Jika sudah berhasil, mainkanlah!

4. Cara Membuat Slime dengan Shampoo dan Garam

Cara yang ke empat adalah cara membuat slime dengan shampoo dan garam. Berbeda dari ketiga cara yang telah dijelaskan diatas, di dalam cara ini, kita perlu menggunakan slime activator.

Bahan-Bahan yang Perlu disiapkan Untuk Membuat Slime dari Shampo dan Garam adalah :

Shampoo berwarna

Garam

Slime activator

Wadah dan pengaduk

Setelah semua bahan telah dipersiapkan, yuk kita coba cara membuatnya. Pertama, kamu perlu menyiapkan wadah lalu masukkan 4 sendok makan shampoo. Kemudian masukan juga 2 sendok makan garam halus. Setelah itu, aduk sampai garam tercampur rata. Fungsi garam disini adalah membuat adonan slime menjadi lebih kental. Kemudian masukkan 1 sendok slime activator yang akan membuat slime tidak lengket dan kenyal. Langkah terakhir, masukkan slime ke dalam freezer lemari es selama 20 menit. Slime telah jadi dan siap dimainkan dengan hati senang.

5. Membuat Slime Dengan Shampoo dan Baking Soda

Jangan salah, selain digunakan sebagai pengembang kue, baking soda juga dapat digunakan sebagai bahan tambahan pembuatan slime dari shampoo. Proses dan cara membuatnya tidak sulit, hampir sama seperti cara membuat slime dengan shampoo dan garam. Caranya adalah

1. Siapkan wadah, masukan shampoo.

2. Tambahkan sedikit baking soda.

3. Aduk terus hingga shampoo dan baking soda sehingga menciptakan adonan yang kental.

4. Jika dirasa kurang kental, tambahkan lagi baking soda.

5. Simpan slime di wadah yang tertutup dan diamkan di freezer kulkas selama kurang lebih 50 menit agar slime mengental.

6. Jika sudah, slime telah berhasil dibuat dan mainkanlah

Perlu sobat KLovers diketahui bahwa slime yang dihasilkan dari cara yang ini ini biasanya memiliki tekstur yang kental, padat dan tidak lengket.

Itulah tadi 5 cara membuat slime dengan shampoo. Selain tidak berbahaya karena tidak menggunakan boraks, bahan-bahan yang dipakai juga mudah didapat. Yuk, senangkan hati dengan memainkan slime dari bahan yang aman. Selamat bersenang-senang dengan slime!

Penulis : Jihan Fadhilah

(kpl/mag/jjj)

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com