5 Cara Mempercantik Diri Secara Alami untuk Mendapatkan Kulit Putih Bersinar

Editor KapanLagi.com | Jum'at, 22 Januari 2021 15:11 WIB
5 Cara Mempercantik Diri Secara Alami untuk Mendapatkan Kulit Putih Bersinar

Kapanlagi.com - Cara mempercantik diri menjadi salah satu hal penting bagi kaum hawa. Bisa dibilang, mempercantik diri mempunyai tujuan yaitu supaya lebih indah ketika dipandang. Hal ini lantaran kebanyakan orang Indonesia, menilai cantik yaitu dengan kulit seseorang. Tak heran jika seseorang sering mempercantik diri dengan menggunakan makeup. Belum berhenti sampai disitu, bahkan, para wanita rela merogoh koceh lebih untuk membeli krim pemutih hingga melakukan operasi plastik. Padahal, justru kebiasaan tersebut malah memberikan efek negatif pada tubuh kalian. Terpenting, kalian bisa merawat tubuh supaya lebih bersih dan bersinar. Dengan begitu, aura kecantikan natural dalam diri kalian akan terpancar.

Ada banyak pilihan untuk mempercantik diri. Salah satunya adalah melakukan perawatan yang tepat dan cocok dengan kondisi kulit kalian. Selain itu, ada baiknya kalian menggunakan cara alami untuk mempercantik diri supaya tidak menimbulkan efek samping berbahaya bagi kulit. Nah, bagi kalian yang ingin mempercantik diri dengan cara alami tanpa operasi plastik dan suntik pemutih, berikut ini sederet cara mempercantik diri yang bisa kalian lakukan. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Bersihkan Wajah Menggunakan Minyak Zaitun

Cara mempercantik diri yang pertama bisa kalian lakukan dengan rutin membersihkan wajah menggunakan minyak zaitun. Hal ini lantaran minyak zaitun mempunyai kandungan vitamin dan antioksidan yang ampuh untuk melembabkan kulit. Cara mengaplikasikan minyak zaitun untuk membersihkan wajah pun cukup mudah.

Kalian hanya perlu mengusapkan minyak zaitun pada wajah sambil memijatnya perlahan. Setelah itu, kalian bisa langsung membilasnya menggunakan handuk hangat. Minyak zaitun merupakan pilihan tepat sebagai pembersih kulit wajah, karena tidak menghilangkan kelembapan alami kulit. Itulah yang menyebabkan kulit kalian terlihat bersih dan sehat.

2. Masker Pisang dan Timun

Selanjutnya, cara mempercantik diri bisa kalian lakukan dengan mengaplikasikan masker menggunakan bahan alami seperti pisang dan timun. Seringkali wajah mengalami masalah seperti komedo, jerawat, kulit meradang dan lain sebagainya. Untuk itulah cara mempercantik diri dapat kalian lakukan dengan menggunakan masker pisang. Adapun cara menggunakannya yaitu dengan melumatkan satu buah pisang pada mangkuk kecil. Setelah itu tambahkan tetesan lemon. Aduk rata hingga menyerupai pasta. Oleskan masker pada wajah secara merata. Diamkan 15 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Namun, apabila kalian mempunyai jenis kulit yang kering, kalian bisa memanfaatkan timun untuk masker. Adapun cara membuat masker timun yaitu blender 1/2 buah mentimun hingga menjadi pasta. Campurkan dua sendok dengan gel lidah buaya. Blender lagi sampai rata hingga menyerupai pasta.  Oleskan masker pada wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

3. Lulur Susu

Lulur susu juga dipercaya sebagai salah satu cara menjadi cantik dan putih alami. Dalam kulit terdapat kolagen agar kulit tetap terlihat kenyal dan tidak berkerut. Nah, susu memiliki kandungan vitamin D yang dapat meningkatkan produksi kolagen serta vitamin B6 berperan dalam merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat dan lembap.

Cara menjadi cantik dan putih alami dengan lulur susu yaitu Campur 1 gelas susu segar dengan 4 sendok makan madu. Jadikan lulur kemudian oleskan pada tubuh. Biarkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air bersih atau mandi.

4. Cuka Apel dan Teh Hijau

Cara mempercantik diri selanjutnya yaitu dengan rutin menggunakan toner supaya kulit tetap sehat dan terawat. Kalian bisa menggunakan toner alami yaitu cuka apel yang mempunyai kandungan asam organik sehingga bisa menghilangkan bakteri penyebab jerawat dan peradangan. Cara menggunakannya yaitu campur cuka apel dan air dengan perbandingan 1:3. Jika kulit kalian sensitif, tambah jumlah air. Campuran ini bisa kalian gunakan setelah membersihkan wajah, sebelum menggunakan pelembab.

Selain cuka apel, teh hijau juga bisa dimanfaatkan sebagai toner. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi untuk menyehatkan kulit. Cara membuatnya yaitu seduh teh hijau selama 3-4 menit. Setelah dingin, oleskan pada kulit wajah dengan menggunakan kapas atau menggunakan botol semprot. Tunggu hingga mengering di kulit, lalu bilas dan keringkan wajah.

5. Masker Bengkoang

Selanjutnya, cara mempercantik diri yaitu bisa kalian lakukan dengan menggunakan masker bengkoang secara rutin untuk mendapatkan kulit putih secara alami. Kalian bisa menemukan banyaknya produk masker bengkoang yang dijual di pasaran karena manfaatnya yang baik untuk kulit. Selain itu, bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang sangat berperan penting untuk memutihkan kulit dan menjaga kulit agar tetap bersih bersinar. Vitamin C pada bengkoang memberikan rangsangan pada sel kulit untuk beregenerasi.

Adapun cara membuat masker bengkoang yaitu dengan memarut bengkoang lalu peras menggunakan air. Gunakan sarinya sebagai masker lulur mandi yang alami. Bisa juga dicampurkan dengan parutan bengkoang yang nanti berfungsi sebagai scrub.

Itulah sederet cara mempercantik diri secara alami yang bisa kalian terapkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

{NEWS_BOX_PAGGING}

(kpl/dtm)

Editor:   Dita Tamara

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com