Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Cara Memulihkan Penciuman Saat Anosmia, Waspadai Gejala Covid-19

Editor KapanLagi.com | Selasa, 27 Juli 2021 20:11 WIB
5 Cara Memulihkan Penciuman Saat Anosmia, Waspadai Gejala Covid-19

Kapanlagi.com - Keluhan umum yang sering diutarakan oleh penderita covid-19, yaitu hilangnya kemampuan indra penciuman untuk mengenali aroma. Kondisi ini merupakan gejala covid-19 yang disebut anosmia. Bahkan, anosmia bisa berlanjut hingga penderita covid-19 dinyatakan sembuh. Oleh karena itu, penting bagi kalian untuk mengetahui cara memulihkan penciuman saat anosmia.

Pasalnya, anosmia bukanlah hal yang sepele. Hal ini bisa berpengaruh secara serius pada kehidupan sehari-hari, misalnya, tak dapat mencium aroma tanda bahaya (asap kebakaran) dan hilangnya nafsu makan. Padahal, nafsu makan harus tetap terjaga guna meningkatkan imun tubuh. Mengetahui cara memulihkan penciuman saat anosmia bisa menjadi bentuk kewaspadaan kalian dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.

Cara memulihkan penciuman saat anosmia memang bisa dilakukan di rumah, tapi jika terdapat gejala lain, kalian perlu melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter. Namun, jika kalian hanya merasakan gejala hilangnya kemampuan indra penciuman, tips yang dilansir dari beberapa sumber ini bisa kalian ikuti secara mandiri.

 

(kpl/ans)

Editor:   Anik Setiyaningrum

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com