Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Cara Mencegah Risiko Keguguran di Trimester Kedua, Ketahui Juga Penyebabnya

Selasa, 03 Agustus 2021 20:11 WIB
5 Cara Mencegah Risiko Keguguran di Trimester Kedua, Ketahui Juga Penyebabnya

Kapanlagi.com - Penyebab keguguran di trimester kedua sebagian besar dapat terjadi karena masalah kesehatan tertentu. Inilah mengapa ibu hamil perlu mewaspadai beberapa risiko keguguran di trimester kedua yang terbilang masih rentan terjadi.

Memasuki kehamilan usia trimester kedua, beberapa organ janin sudah mulai berkembang dan terbentuk. Perkembangan janin tersebut juga berpengaruh pada perubahan yang dirasakan ibu hamil seperti kenaikan berat badan, nafsu makan yang meningkat ataupun perut yang semakin membesar mengikuti usia kehamilan.

Selain itu, dibandingkan trimester pertama, kehamilan pada trimester kedua memang terbilang lebih kuat dan terasa nyaman buat ibu hamil. Meski begitu, usia tersebut juga bisa rentan mengalami risiko keguguran. Di mana ibu hamil dikatakan mengalami keguguran ketika usia kandungannya belum memasuki 20 minggu.

Sedangkan dalam hitungan minggu trimester kedua berlangsung antara minggu ke-13 hingga minggu ke-27. Sebab itulah berapapun usia kehamilan, penting bagi ibu hamil menjaga kehamilan dan mengetahui cara mencegah risiko keguguran di trimester kedua.

Berikut ini ada beberapa referensi cara mencegah risiko keguguran di trimester kedua bagi ibu hamil beserta penyebabnya. Langsung saja simak ulasan lengkapnya tentang cara mencegah keguguran di trimester kedua telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

(kpl/nlw)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com