5 Cara Menyiasati Kawan yang Hobi Ngaret Saat ke Bioskop

Iwan Tantomi | Jum'at, 09 Agustus 2019 08:55 WIB
5 Cara Menyiasati Kawan yang Hobi Ngaret Saat ke Bioskop

Kapanlagi.com - Punya sahabat yang sama-sama pecinta film memang menyenangkan. Selalu ada teman untuk bertukar pikiran sekaligus teman untuk menonton film di bioskop. Sayangnya, si dia dikenal dengan hobi ngaretnya.

Kebayang bagaimana paniknya dirimu saat melewatkan adegan awal film gara-gara menunggu temanmu yang tak kunjung datang. Biar hal ini nggak berulang, ada 5 cara jitu untuk mengubah kebiasaannya jadi #AntiNgaret.

Beri Tugas Membeli Tiket

Selama ini, kamu banyak menghabiskan waktu untuk menunggu temanmu datang ke bioskop dengan tiket yang sudah ada di tanganmu. Sesekali, berikan tugas pada dirinya untuk membeli tiket bioskop. Mau tak mau, temanmu yang suka telat ini terpaksa datang lebih awal jika ingin mendapatkan spot favoritnya untuk menonton film.

Jemput Langsung ke Rumahnya

Jika memiliki kendaraan sendiri dan sudah bertekad untuk #AntiNgaret ke bioskop bersama sahabatmu, langsung saja jemput dia di rumahnya. Selain mengurangi risiko dibiarkan bengong di lokasi sendirian, cara ini juga dapat membantunya bersiap lebih cepat. Kedatanganmu bisa jadi pendorong buat dirinya untuk menghilangkan kebiasaannya yang suka menunda rencananya.

Ajukan Waktunya

Opsi menjemput teman yang hobi ngaret ke rumahnya terpaksa dicoret karena lokasinya yang nggak searah dengan bioskop yang dituju. Daripada menunggunya terlalu lama, coba janjan dengan waktu yang sudah diajukan. Jangan nanggung-nanggung, jika perlu beritahukan jam tayangnya maju satu jam lebih awal untuk mengantisipasi keterlambatannya.

Berikan Sindiran Halus

Siapa yang nggak bete saat harus mencari kursi di dalam bioskop yang sudah gelap dengan adegan film yang sudah berjalan beberapa menit sebelumnya. Belum lagi tatapan orang-orang yang sebal karena merasa terganggu oleh kedatanganmu yang terlambat. Selesai menonton, coba sisipkan sindiran halus saat sedang dalam kondisi santai atau ketika berkumpul bersama teman-teman lainnya.

Ini Saatnya Bertindak Tegas

Sindiran halus sudah nggak mempan untuk mengubah kebiasaan nelatnya. Beri tahu temanmu kalau melewati waktu yang telah disepakati 10 hingga 15 menit, kamu nggak akan segan untuk meninggalkannya dan menikmati film sendirian. Walau awalnya merasa nggak tega melakukannya ke sahabat sendiri, tapi jika hal ini dapat menyadarkannya, tak ada salahnya untuk menjajalnya.

Sebal sih punya teman yang hobi ngaret, apalagi saat membuat janji bertemu di bioskop untuk bersenang-senang bersama. Selain 5 cara jitu di atas sarankan padanya untuk memanfaatkan GRabBike yang mudah didapat dan menjamin ketepatan waktu penjemputan.

Ada 4 kemudahan yang ditawarkan Grab untuk membantumu mengejar hal-hal yang berarti dalam hidupmu. Mulai dari 5 juta titik jemput yang lebih akurat, fitur Venues yang memandu pengguna ke titik penjemputan dengan foto dan teks, fitur Saved Places yang akan mempersingkat waktu pemesanan, dan layanan GrabNow untuk mendapatkan mitra pengemudi terdekat.

Kebiasaan #AntiNgaret bukan hanya menghargai waktu yang dimiliki, tapi juga upaya orang lain yang datang tepat waktu. Yuk, manfaatkan program spesial dari Grab dan dapatkan informasi selengkapnya di instagram, @GrabID.

(kly/tmi)

Editor :  

Iwan Tantomi

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com