5 Ide Dekorasi Rumah untuk Sambut Lebaran, Tetap Rapi dan Bersih Tengah Pandemi Corona Covid-19

Dita Tamara| Jum'at, 22 Mei 2020 18:11 WIB

Dita Tamara | Jum'at, 22 Mei 2020 18:11

Kapanlagi.com - Hari raya Idul Fitri semakin dekat. Meskipun lebaran di tengah pandemi corona, tidak ada salahnya untuk tetap membuat rumah menjadi nyaman dengan mendekorasi agar tetap rapi. Himbauan untuk tetap di rumah saja menjadi kesempatan yang pas untuk meluangkan waktu menyambut lebaran dengan mempercantik tampilan rumah.

Membersihkan rumah merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan setiap harinya. namun, saat lebaran tiba, tentu saja ingin suasana baru menyambut hari kemenangan tersebut. Meskipun tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana lebaran selalu identik dengan berkumpul bersama keluarga.

Meskipun tidak bisa berkumpul, namun mendekorasi rumah yang bersih untuk sambut lebaran tentu memberikan kenyamanan untuk kalian tempati. Berikut ini ide dekorasi rumah menyambut lebaran yang bisa dijadikan inspirasi.

1 Dari 5 Halaman

1. Hias Meja

Hias Meja (credit: freepik)
Meskipun di tengah pandemi corona masyarakat dihimbau untuk di rumah saja, namun ada baiknya untuk tetap menghias meja agar rumah tidak dalam keadaan biasa-biasa saja. Untuk ide dekorasi yang satu ini, kalian bisa menempatkan barang-barang unik dan menambahkan aksen cantik dengan karangan bunga, kue-kue kering lebaran di meja tamu hingga mengganti taplak meja dengan hiasan kaligrafi. Selain meja tamu, kalian juga wajib memberikan perhatian lebih pada meja makan agar terlihat rapi saat makan lebaran bersama dengan keluarga.
2 dari 5 halaman

2. Dekorasi Dinding Bertema Lebaran

Dekorasi Dinding Bertema Lebaran (credit: freepik)
Selanjutnya, ide dekorasi rumah bisa kalian ciptakan dengan mendekorasi dinding bertema lebaran. hal ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang menyenangkan. Kalian bisa membuat sendiri dekorasi warna-warni di dinding rumah sesuai warna yang kalian inginkan. Kreasikan apa yang ingin kalian buat. Untuk membuatnya kalian perlu menyediakan gunting, kertas karton berwarna, atau kertas bercorak untuk kemudian dihias.

Selain itu, kalian bisa memberikan perhatian lebih pada dinding ruangan dengan memberikannya beberapa sentuhan dekorasi menggunakan pajangan foto atau gambar dengan nuansa Islami. Selain menciptakan suasana yang menyenangkan, tentu juga mempercantik ruangan.

3 dari 5 halaman

3. Letakkan Bunga di Sudut Ruangan

Letakkan Bunga di Sudut Ruangan (credit: freepik)
Menghias rumah dengan sentuhan bunga tentu akan membuat keindahan pada sudut ruangan.Selain itu juga berguna untuk  memberikan suasana yang asri dan tenang. Saat menyambut lebaran, mendekor rumah dengan meletakkan bunga segar di sudut rumah bisa menjadi solusi.

Namun, tidak ada salahnya jika kalian menggunakan bunga palsu untuk menghias rumah. kesan cantik akan tetap terpancar dengan hiasan bunga tersebut.

4 dari 5 halaman

4. Mempercantik Ruang Tamu

Mempercantik Ruang Tamu (credit: freepik)
Saat lebaran, membuat tampilan rumah menjadi berbeda juga perlu dilakukan. Kalian juga bisa mempercantik ruang tamu dengan mengubah posisi ruang tamu seperti posisi kursi sofa dan lainnya. Perlu diperhatikan agar kalian tidak melakukan dekorasi yang berlebihan. Sebab, hal tersebut justru akan membuat ruang tamu jadi terlihat sempit dan ribet. Jadi yang terpenting, mendekor dekorasi rumah dengan cara yang simpel namun juga terlihat rapi.
5 dari 5 halaman

5. Perhatikan Kamar Mandi Agar Tetap Bersih

Perhatikan Kamar Mandi Agar Tetap Bersih (credit: freepik)
Tidak melulu memperhatikan ruangan utama dalam rumah. namun memperhatikan kamar mandi sangatlah penting. Hal ini lantaran kamar mandi memiliki peran penting dalam sebuah rumah apalagi kalau harus ada tamu berkunjung. Ada baiknya kalian mulai membersihkan lantai kamar mandi, bak, dan gayung selalu bersih. Selain itu, tambahkan pengharum ruangan pada kamar mandi.

Itulah beberapa ide dekorasi rumah menyambut lebaran. Meskipun lebaran tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, namun tidak ada salahnya untuk tetap mempercantik ruangan di hari lebaran. Selamat mencoba.

(kpl/dtm)

Editor:  

Dita Tamara

Join Kapanlagi.com