ADVERTORIAL

5 Kota di Indonesia yang Cocok Dikunjungi Buat Para Backpacker Minimalis

Iwan Tantomi | Selasa, 17 September 2019 00:01 WIB
5 Kota di Indonesia yang Cocok Dikunjungi Buat Para Backpacker Minimalis

Kapanlagi.com - Traveling menjadi salah satu cara yang efektif untuk mengusir penat. Terlebih kini ada banyak cara menikmati perjalanan dan nggak melulu harus berbiaya mahal. Salah satunya lewat backpacking. Tanpa perlu membawa banyak barang, backpacker bisa melancong ke berbagai destinasi yang diinginkan. Pintarnya lagi, backpacker sangat cermat berburu tiket pesawat promo dan menentukan lokasi, sehingga mereka bisa menikmati perjalanan dengan biaya minimalis.

Nah, buat backpacker dengan budget minimalis, berikut 5 kota di Indonesia yang cocok dikunjungi buat traveling.

Malang

Jadi salah satu favorit wisatawan, Malang ternyata termasuk salah satu kota di Jawa Timur yang ramah bagi backpacker. Selain memiliki kekayaan alam, wisata sejarah, theme park, hingga kuliner yang beragam, rupanya biaya wisata di kota berhawa sejuk ini cukup terjangkau. Inilah yang bikin Malang cocok dikunjungi buat backpacker yang ingin traveling dengan budget minimalis.

Yogyakarta

Kawasan Malioboro yang syahdu di malam hari, dipadu kuliner lezat seperti gudeg menjadikan Yogyakarta sebagai destinasi wisata yang nggak pernah bosan untuk dikunjungi. Selain itu, biaya wisata di Yogyakarta juga sangat terjangkau. Sampai-sampai tiket kereta online menuju Yogyakarta pun bertebaran. Inilah yang bikin backpacker nggak pernah khawatir berwisata ke Yogyakarta, sekalipun memiliki anggaran minimalis.

Semarang

Belakangan ini Semarang sangat gencar memoles kawasan Kota Lama, hingga beragam bangunan tua di sana tampak menarik dan layak menjadi destinasi utama yang nggak boleh dilewatkan. Selain itu, Semarang juga terkenal dengan berbagai kuliner khas nan lezat, seperti lumpia, babat gongso, sate buntel dan masih banyak lainnya. Baik tempat wisata maupun kulinernya bisa dinikmati dengan harga terjangkau, sehingga Semarang perlu dimasukkan sebagai destinasi wajib kunjung buat para backpacker berbiaya minimalis.

Solo

Masih berdekatan dengan Yogyakarta dan Semarang, Solo juga nggak boleh dikesampingkan sebagai destinasi wisata yang ramah backpacker dengan budget minimalis. Bukan hanya wisata bersejarah, Solo gudangnya kuliner lezat khas Jawa yang perlu banget buat dicoba. Mulai nasi liwet, selat solo, timlo, tengkleng dan lainnya. Lagi-lagi beragam kuliner maupun destinasi wisatanya amat terjangkau biayanya, sehingga backpacker bisa tenang saat traveling ke Solo.

Banyuwangi

Popularitas Banyuwangi sebagai tujuan wisata belakangan ini mulai menanjak, karena upaya pemerintah daerahnya yang gencar memperbaiki fasilitas hingga rajin mempromosikan pariwisatanya. Menariknya lagi, Banyuwangi bukan hanya memiliki banyak pantai eksotis, di kota berjuluk the Sunrise of Java tersebut juga langganan menggelar festival sepanjang tahun. Meski begitu, kamu nggak perlu cemas, karena kenyataannya Banyuwangi sangat ramah backpacker dengan budget minimalis.

Itulah kelima kota di Indonesia yang cocok dikunjungi buat para backpacker dengan biaya minimalis. Dengan perencanaan yang matang, bukan mustahil untuk berwisata dengan biaya super hemat. Jika jeli kamu bahkan bisa menemukan beragam promo menarik baik transportasi maupun akomodasi. Tinggal #MulaiAjaDulu dari Tokopedia, beragam promo kereta api, pesawat hingga hotel termurah hadir di Tokopedia. Cukup lewat satu aplikasi, semua kebutuhan untuk traveling hemat bisa kamu dapatkan.

(kly/tmi)

Editor :  

Iwan Tantomi

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com