5 Rekomendasi Sambal Ala Rumahan, Bisa Jadi Lauk Temani Kerupuk dan Nasi Hangat

Luthfia Miranda Putri | Jum'at, 01 Oktober 2021 16:00 WIB
5 Rekomendasi Sambal Ala Rumahan, Bisa Jadi Lauk Temani Kerupuk dan Nasi Hangat

Kapanlagi.com - Sambal menjadi salah satu andalan orang Indonesia dalam menyantap makanannya. Dengan rasanya yang pedas menciptakan selera makan dan serasa ingin menambah terus. Biasanya sajikan sambal paling cocok dipadukan dengan nasi hangat dan kerupuk.

Di Indonesia, ada beragam jenis sambal yang punya keunikan dan cita rasa yang khas. Kini sambal tersebut sudah disajikan praktis dalam bentuk kemasan dan ada potongan lauk. Berikut rekomendasi sambal ala rumahan yang wajib dicoba dan bikin tak bisa berhenti makan.

1. Sambal Baby Cumi

View this post on Instagram

A post shared by Galada (@galadaid)

Sambal baby cumi sempat menjadi viral beberapa waktu belakangan. Saat digigit, akan muncul rasa pedas dari sambal dan sensasi kenyal dari baby cumi.

2. Sambal Udang

Tak kalah dengan baby cump, sambal yang tak kalah enak ini selalu enak disajikan hangat. Paduan daun jeruk, bumbu sambel, dan pete begitu pas menggoyang lidah.S

3. Sambal Krecek

View this post on Instagram

A post shared by DAPOER MAMAKU (@dpr.mamaku)

Krecek juga tak kalah enak jika diolah menjadi sambal. Jangan lupa tambahkan nasi hangat dan kerupuk biar makin enak.

4. Sambal Teri

Sambal Teri Medan juga cocok untuk kamu pecinta pedas. Renyahnya teri yang digoreng kering semakin menambah nafsu makan.

5. Sambal Andaliman

View this post on Instagram

A post shared by Sambal Medan, Sumut

Sambal khas Batak ini dikenal dengan wangi jeruk dan pedas yang bikin nagih. Sangat cocok dinikmati sebagai lauk bersama nasi hangat. Kamu tak perlu repot memberli beragam jenis sambal. Ikut Ayo PO di ManisdanSedap.com, kamu bisa mencari sambal favoritnya hanya melalui website. Pertama, klik tanda pembelian langsung dan menuju ke nomor WhatsApp sehingga pembeli bisa berinteraksi dengan Seller. Bisa langsung pencet tombol di bawah berikut.

(kpl/lmp)

Editor :   Luthfia Miranda Putri

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com