Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

50 Kata-Kata Kehilangan Seseorang, Menyentuh Hati - Sumber Kekuatan untuk Mengikhlaskan

Kamis, 20 Mei 2021 17:11 WIB
50 Kata-Kata Kehilangan Seseorang, Menyentuh Hati - Sumber Kekuatan untuk Mengikhlaskan

Kapanlagi.com - Kehilangan seseorang bisa jadi satu hal yang sangat memilukan. Untuk bisa merelakan seseorang hilang dari hidup kita pun tidaklah mudah. Terlebih, jika orang tersebut merupakan sosok tersayang yang kehadirannya begitu berharga. Saat seseorang hilang dari hidup kita, kita bisa merasakan kesedihan mendalam. Kata-kata kehilangan yang menyentuh bisa menggambarkan rasa sedih tersebut.

Pada kenyataannya, hampir setiap orang pasti pernah merasakan kehilangan orang yang dicintainya. Namun dibanding berlarut-larut dalam kesedihan, mengikhlaskan bisa jadi satu jalan untuk tetap bisa bertahan. Walau tentu, dibutuhkan kekuatan lebih untuk bisa mengikhlaskan. Selain untuk ungkapkan kesedihan, kata-kata kehilangan juga bisa jadi sumber kekuatan tersebut.

Untuk kalian yang sedang merasakan sedihnya kehilangan, berikut kata-kata kehilangan yang menyentuh dan penuh makna, yang telah kapanlagi.com kumpulkan dari berbagai sumber.

 

1. Kata-Kata Kehilangan Mendalam

Gambar

Momen kehilangan orang terkasih bisa jadi salah satu yang momen paling berat dalam hidup. Saat mengalaminya, kita akan merasakan kesedihan yang begitu mendalam. Berikut kata-kata kehilangan yang bisa menggambarkan kesedihan mendalam.

1. "Arti sebuah kehadiran akan terasa saat kehilangan telah merenggutnya, jika itu terjadi, maka hanya penyesalanlah yang akan tercipta."

2. "Kadang, kamu harus kehilangan seseorang sebelum akhirnya menyadari betapa berartinya dia dalam hidupmu."

3. "Belajarlah memiliki sebelum kehilangan yang menjelaskan."

4. "Sadari dan hargailah apa yang kita punya, karena itu adalah bentuk rasa syukur dan menghargai diri kita sendiri."

5. "Kita bisa menulis seribu kata perpisahan. Tapi yang kita rasakan hanya satu, yaitu kehilangan."

6. "Kehilangan membuat kita belajar untuk menerima dan mensyukuri dengan apa yang masih kita miliki."

7. "Mungkin sebenarnya kita tidak pernah kehilangan apa pun dalam hidup ini. Mungkin hanya ditukar dengan sesuatu yang jauh lebih indah."

8. "Tuhan memberikan ujian berupa kegagalan dan kehilangan pada kita untuk mengajarkan hikmah di dalamnya."

9. "Tak peduli apa yang telah hilang, selama kamu masih mampu bersyukur pada Tuhan, kamu tak kehilangan apapun."

10. "Kadang manusia harus sampai kepada titik kehilangan untuk mengerti arti sebuah kehadiran, kasih sayang dan kesetiaan."

2. Kata-Kata Kehilangan Menyentuh

Gambar

Rasa sedih karena kehilangan adanya di dasar lubuk hati. Oleh sebab itu, kata-kata kehilangan selalu ditulis dengan kata-kata yang indah dan menyentuh. Sehingga membuat siapapun yang membacanya turut merasakan kesedihan. Berikut kata-kata kehilangan yang mampu menyentuh.

11. "Saat kita kehilangan orang yang kita cintai, air mata yang jatuh memanggil kenangan tentang waktu di saat kita saling mencintai, yang selalu terasa kurang."

12. "Dalam hidup, kadang kamu akan kehilangan orang yang kamu cintai. Mereka memang tak ada di kehidupanmu lagi, namun tetap ada didalam hati."

13. "Kadang kamu memilih untuk membiarkan cinta itu pergi. Tapi bukan karena tak ada cinta, melainkan takut mencintai lalu kehilangan lagi."

14. "Memang terasa sangat menyakitkan kehilangan seseorang yang kita cintai. Namun hal tersebut bukanlah akhir dari semuanya. Meskipun tanpa dia kita harus bisa bahagia."

15. "Terkadang, ketika kamu kehilangan seseorang yang kamu cintai, kamu akhirnya menemukan dirimu kembali."

16. "Kadang kamu memilih untuk membiarkan cinta itu pergi. Tapi bukan karena tak ada cinta, melainkan takut mencintai lalu kehilangan lagi."

17. "Terkadang kamu harus mengalah atau kamu akan kehilangan seseorang yang kamu sayangi dan cintai hanya karena sikap keras kepala yang kamu miliki."

18. "Aku begitu mencintaimu, hingga aku melepaskanmu meski aku tak mampu melupakanmu."

19. "Kehilangan dia yang kamu cintai sama dengan kehilangan kebahagiaan."

20. "Saat kita kehilangan orang yang kita cintai, air mata akan memanggil kenangan, dan kita akan terus merasa kurang."

3. Kata-Kata Kehilangan Penuh Makna

Gambar

Selain gambarkan kesedihan, kata-kata tentang kehilangan juga seringkali ditulis dengan makna yang begitu dalam. Sehingga, dari kata-kata tersebut seseorang bisa belajar memaknai arti dari kehilangan. Berikut kata-kata kehilangan yang penuh makna.

21. "Saat seseorang yang kamu cintai menjadi kenangan, kenangan itu menjadi harta karun."

22. "Jika kesabaran tak cukup menyadarkan. Mungkin kehilangan akan menyadarkan."

23. "Satu-satunya cara untuk mengatasi kematian adalah dengan melihatnya sebagai kehidupan yang selesai, bukan kehidupan yang terputus."

24. "Tak peduli apa yang telah hilang, selama kamu masih mampu bersyukur pada Tuhan, kamu tak kehilangan apapun."

25. "Kehilangan itu tak terukur, begitu pula cinta yang ditinggalkan."

26. "Karena hidup dan mati adalah satu, sama seperti sungai dan laut adalah satu." - Kalil Gibran

27. "Ketika kamu kehilangan seseorang yang dicintai, kamu mendapatkan seorang malaikat yang kamu kenal."

28. "Apa yang pernah kita nikmati tidak akan pernah hilang, semua yang sangat kita cintai menjadi bagian dari kita." - Helen Keller

29. "Ketika kita kehilangan seseorang yang kita cintai, kita harus belajar untuk tidak hidup tanpa mereka, tetapi untuk hidup dengan cinta yang mereka tinggalkan."

30. "Aku mengenal sakit dari sebuah kehilangan, dan aku belajar ikhlas dari sebuah kehilangan."

31. "Jika kamu pernah kehilangan seseorang yang kamu sayangi, jangan pernah mengucapkan kata-kata mereka pergi. Mereka akan kembali."

32. "Kadang kadang kehilangan itu mengajar kita untuk mengenali Tuhan dengan lebih dekat."

33. "Orang yang kita cintai tidak pernah benar-benar meninggalkan kita. Ada hal-hal yang tidak bisa disentuh oleh kematian." - Jack Thorne

34. "Duka yang kita rasakan saat kehilangan orang yang kita cintai adalah harga yang harus kita bayar untuk memilikinya dalam hidup kita." - Rob Liano

35. "Ingatlah bahwa orang-orang hanyalah tamu dalam ceritamu, sama seperti kamu hanya menjadi tamu dalam cerita mereka. Jadi, buatlah bab-bab tersebut layak dibaca." - Lauren Klarfeld

4. Kata-Kata Kehilangan Mengikhlaskan

Gambar

Kehilangan memang jadi satu ujian terberat dalam hidup. Dibutuhkan kekuatan untuk bisa bangkit dan mengikhlaskan. Meski sulit, nyatanya hanya dengan mengikhlaskan seseorang bisa kembali hidup tenang. Berikut kata-kata kehilangan yang bisa jadi sumber kekuatan untuk mengikhlaskan.

36. "Aku memang merasa kehilangan, tapi melihatmu bahagia, itu sudah cukup."

37. "Aku akan membiarkanmu pergi, selamat mencari bahagiamu, wahai bahagiaku."

38. "Terimakasih karena sebelumnya telah banyak memberiku kebahagiaan. Kini aku tahu, salah satu bentuk dari mencintai adalah merelakan ia pergi."

39. "Mungkin sudah saatnya aku belajar melepaskan, meski aku masih tak menyadari bahwa sumber kebahagiaanku akan benar-benar pergi."

40. "Terima kasih sudah datang ke hidupku dan membuatku bahagia, terima kasih sudah mencintaiku dan menerima cintaku. Tapi yang terpenting, terima kasih sudah menyadarkanku bahwa ada waktu di mana akhirnya aku bisa merelakanmu pergi."

41. "Terima kasih untuk bahagia yang kau ciptakan. Kini aku merindukan semua yang kau berikan. Aku kehilangan, itu saja."

42. "Jagalah dengan baik orang-orang yang telah membuatmu bahagia, sebelum kamu benar-benar merasa kehilangan. Sebab penyesalan tidak akan bisa mengubah sesuatu yang sudah hilang."

43. "Kehilangan yang paling berat adalah kenyataan bahwa aku terlambat membahagiakanmu."

44. "Bahkan kehidupan yang bahagia tak akan pernah lepas dari kesedihan. Aku kehilanganmu, namun aku akan berbahagia untukmu."

45. "Hari ini, aku ingin membicarakan rasa kehilangan dengan bahagia. Aku tidak akan mengingatmu lagi sebagai kenangan, tetapi pelajaran. Terima kasih untuk semua pengalaman yang kamu ciptakan."

46. "Jangan menangis karena sudah berakhir, tersenyumlah karena sudah terjadi." - Dr. Seuss

47. "Mereka yang kita cintai dan hilang selalu terhubung dengan hati yang tak terbatas." - Terri Guillemets

48. "Tidak pernah. Kita tidak pernah kehilangan orang yang kita cintai. Mereka menemani kita; mereka tidak menghilang dari hidup kita. Kita hanya berada di ruangan yang berbeda." - Paulo Coelho

49. "Kehilangan dapat mengingatkan kita bahwa hidup itu sendiri adalah anugerah." - Louise Hay dan David Kessler

50. "Mengingat kebaikan yang dilakukan orang yang kita cintai adalah satu-satunya penghiburan ketika kita kehilangan mereka." - Demoustier

Itulah di antaranya 50 kata-kata kehilangan yang penuh makna dan menyentuh. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

(kpl/psp)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com