57 Kata-Kata Taaruf dalam Islam, Jalan Terbaik Menjemput Jodoh Tanpa Pacaran

Editor KapanLagi.com | Kamis, 10 Juni 2021 19:33 WIB
57 Kata-Kata Taaruf dalam Islam, Jalan Terbaik Menjemput Jodoh Tanpa Pacaran

Kapanlagi.com - Kata taaruf tentunya cukup familiar terdengar. Taaruf artinya proses perkenalan atau mengenal seseorang berdasarkan jalan Islami. Ini dilakukan untuk menjemput jodoh dengan maksud menjauhi perbuatan maksiat ataupun zina. Untuk mengenal apa itu taaruf, ada sejumlah kata-kata taaruf yang bisa dijadikan pelajaran berharga dalam memaknainya.

Taaruf erat kaitannya dengan proses menjemput jodoh secara Islami. Dalam hal ini taaruf menjadi jalan terbaik menjemput jodoh tanpa pacaran. Sebab tujuannya adalah untuk mengenal calon jodoh dengan niat baiknya mengajak dia ibadah kepada Allah SWT yakni menuju pernikahan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam proses taaruf di antaranya seperti meniatkan diri secara ikhlas melakukan taaruf, dilarang berduaan dengan calon jodoh, saling bertukar informasi data diri, permohonan taaruf hingga sampai pada saat pernikahan.

Sejumlah kata-kata taaruf di bawah ini dapat menggambarkan apa itu taaruf. Selain itu, terdapat juga kata-kata cinta Islami yang bisa dijadikan inspirasi memahami makna cinta dalam Islam. Langsung saja simak ulasannya mengenai kata-kata taaruf dalam Islam telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

(kpl/nlw)

Editor:   Nurul Wahida

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com