58 Kata-Kata Perpisahan untuk Teman yang Mengharukan, Penuh Makna dan Doa Terbaik

Jum'at, 23 Juli 2021 15:22 WIB
58 Kata-Kata Perpisahan untuk Teman yang Mengharukan, Penuh Makna dan Doa Terbaik

Kapanlagi.com - Segala bentuk perpisahan tentunya membuat perasaan sedih. Ketika perpisahan tersebut terjadi, memberikan pesan menyentuh berisi kata-kata perpisahan untuk orang terdekat bisa membantumu mengutarakan perasaan terdalam karena harus jauh darinya.

Seperti diketahui, perjalanan hidup yang kita lalui saat ini tak lepas dari berbagai bentuk pertemuan serta perpisahan. Dari pertemuan tersebut terkadang kita menemukan seorang teman. Dari sinilah segala kisah berkesan kalian dimulai dengan beragam kenangan manis, indah, serta tak terlupa.

Namun, pertemuan juga tak lepas dari perpisahan. Cukup berat memang saat harus berpisah dari teman yang sudah dekat layaknya sahabat bahkan saudara. Untuk itulah sebagai ungkapan hati kalian buatnya, ada kata-kata perpisahan untuk teman yang mengharukan mengandung makna mendalam tentang perasaanmu.

Adapun kata-kata perpisahan untuk teman yang mengharukan dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Kata-Kata Perpisahan untuk Teman Penuh Haru

Kata-kata perpisahan untuk teman di bawah ini mengandung pesan penuh haru yang dapat mewakili perasaan kalian. Meski berat melepas kepergiannya, ikhlas menerima kenyataan berpisah darinya perlu kalian lakukan untuk memberi dukungan kepada teman. Berikut ulasannya tentang kata-kata perpisahan untuk teman yang mengharukan.

1. "Mengucapkan selamat tinggal tidak berarti apa-apa. Waktu kebersamaan kitalah yang berarti, bukan bagaimana kita berpisah." - Trey Parker

2. "Waktu tidak membuatku lupa akan dirimu. Waktu hanya membuatku terbiasa tanpa dirimu."

3. "Tidak ada perpisahan di antara kita. Di manapun kamu berada, kamu akan selalu di hatiku." - Mahatma Gandhi

4. "Kawanku, selamat menjalani aktivitasmu yang jauh di sana, jangan lupa selalu ingatkan dan ingatlah aku untuk selama-lamanya."

5. "Semoga sukses untuk perjalananmu selanjutnya. Kamu akan selalu menjadi bagian dari kami. Kami akan merindukanmu."

6. "Aku merasa sangat beruntung bisa mengenal seseorang yang begitu sulit bagiku untuk mengucapkan selamat tinggal."

7. "Kita telah bersama begitu lama sehingga aku tidak pernah berpikir betapa sulitnya untuk mengucapkan selamat tinggal."

8. "Meski jarak ada di antara kita, kita tidak pernah merasa jauh. Karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati."

9. "Kita semua memiliki jalan berbeda dalam hidup ini. Ke mana pun kita pergi, kita akan mengingat satu sama lain." - Tim mcgraw

10. "Di sini ada perjuangan, luka, tawa, bahagia, tangisan dan rindu. Karena itu semua rasanya berat untuk berpisah."

11. "Kamu sangat berarti, istimewa di hati. Selamanya rasa ini. Jika tua nanti kita telah hidup masing-masing. Ingatlah hari ini." - Ingatlah Hari Ini, Project Pop

12. "Bahkan jika kita tidak bisa bersama pada akhirnya, aku senang kamu menjadi bagian dari hidupku."

13. "Ingat aku dengan senyum dan tawa, untuk itulah aku akan mengingatmu. Jika kamu hanya dapat mengingatku dalam kesedihan dan air mata, maka jangan ingat aku sama sekali."

14. "Dari lubuk hatiku yang terdalam, aku ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi sahabat terbaikku. Semoga perjalananmu mewujudkan mimpi baru akan tercapai."

2. Kata-Kata Perpisahan untuk Teman Menyentuh Perasaan

Berat melepas kepergian teman yang sudah menemani kita di berbagai situasi tentu tak mudah dilakukan. Namun, jika keputusan tersebut yang terbaik untuknya tidak ada cara lain selain memberinya semangat melanjutkan perjalanan hidupnya. Berikut kata-kata perpisahan untuk teman yang menyentuh perasaan.

15. "Perpisahan, semanis apa pun, seindah apa pun, tetaplah berpisah. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan."

16. "Tidak ada perpisahan di antara kita. Ini hanya persoalan jarak yang memisahkan kita."

17. "Kamu adalah kritikus terbaikku, teman yang jujur, rekan se-tim yang handal dan bisa diandalkan. Selamat tinggal dan tetap berhubungan."

18. "Lanjutkan perjuanganmu dan raihlah impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan padaku. Sekarang sudah tiba waktunya kita berpisah, selamat jalan wahai sahabatku. Dirimu akan selalu melekat didalam diriku."

19. "Sahabat yang baik tidak pernah mengatakan selamat tinggal. Mereka hanya mengucapkan sampai jumpa lagi."

20. "Bersenang-senang dan berbahagia di sini tidak akan mudah tanpa orang hebat sepertimu. Aku pasti akan merindukanmu."

21. "Sahabat perpisahan memang tidak dapat kita duga. Tapi yang perlu kau tau kita pernah BERSAMA dan menjadi yang TERHEBAT."

22. "Saat dua orang yang bukan teman berdekatan, tak akan ada pertemuan. Saat ada dua orang yang berteman berjauhan, tak akan ada perpisahan."

23. "Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu. Mereka merangkulmu ketika yang lain memukulmu."

24. "Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu."

25. "Kemarin membawa awal, esok membawa akhir, meskipun kita di suatu tempat yang berbeda, kita menjadi sahabat sejati."

26. "Selamat menempuh hidup baru, temanku. Aku berharap agar Kamu selalu bahagia setiap saat. Jadikanlah pernikahan ini sebagai jalanmu menemukan kebahagiaan."

27. "Ke mana pun kau pergi, pergilah dengan segenap hatimu." - Confucius

28. "Tanpa rekan kerja yang menyenangkan sepertimu, kantor akan terasa membosankan dan sepi. Selamat tinggal teman, kami akan merindukanmu."

3. Kata-Kata Perpisahan untuk Teman Penuh Makna

Sejumlah kata-kata perpisahan untuk teman di bawah ini mengandung makna mendalam tentang perasaan kalian buatnya. Selain itu ada pesan bijak yang terkandung dalam kata-kata perpisahan untuk teman misalnya saja tentang arti kebersamaan, ketulusan, dan kesetiaan. Yuk simak ulasannya tentang kata-kata perpisahan untuk teman yang penuh makna.

29. "Perpisahan bukan berarti tidak akan berjumpa kembali, perpisahan hanyalah nasihat supaya keakraban tetap terjalin ketika bertemu kembali."

30. "Manusia merencanakan pertemuan, namun Tuhan yang menentukan jika akhirnya harus ada perpisahan, tidak ada yang harus disesali."

31. "Karena sesungguhnya berpisah itu tidak sepenuhnya berpisah, hanya jarak yang memisahkan."

32. "Tidak ada jarak tempat atau selang waktu yang dapat mengurangi persahabatan. Persahabatan benar-benar diyakinkan akan nilai satu sama lain."

33. "Jangan merasa kecewa dengan ucapan selamat tinggal. Sebuah perpisahan itu penting sebelum kamu bisa bertemu lagi. Dan sebuah pertemuan adalah hal yang pasti kalau kalian memang berteman." - Richard Bach

34. "Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa, tidak ada yang namanya perpisahan."

35. "Saat sebuah pertemuan berawal dengan kebaikan. Maka akhirilah sebuah pertemuan dengan perpisahan yang memiliki kenangan terindah."

36. "Waktunya untuk mengatakan salam perpisahan, tapi aku pikir 'selamat tinggal' itu menyedihkan dan aku lebih suka mengucapkan 'halo'. Halo untuk petualangan baru." - Ernie Harwell

37. "Perpisahan yang sebenarnya adalah ketika seseorang tidak pernah saling ingat lagi." - Dwitasari

38. "Jangan merasa kecewa dengan ucapan selamat tinggal. Sebuah perpisahan itu penting sebelum kamu bisa bertemu lagi. Dan sebuah pertemuan adalah hal yang pasti kalau kamu bisa bertemu lagi. Dan sebuah pertemuan adalah hal yang pasti kalau kalian memang berteman." - Richard Bach

39. "Perpisahan yang memang disengaja sebagai momentum untuk bertemu kembali akan terasa sangat bermakna dan indah sekali."

40. "Perpisahan mengajarkan kita untuk menghargai bahwa setiap detik kebersamaan adalah anugerah yang tidak boleh disia-siakan."

41. "Tahanlah air mata dan jangan sampai menetes di pipimu, karena itu akan membuat perpisahan menjadi lebih berat untuk kau ikhlaskan."

42. "Sesungguhnya, perihnya perpisahan tidaklah seberapa dibanding dengan bahagianya pertemuan. Apalagi pertemuan baru setelah perpisahan itu."

43. "Beberapa orang masuk kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Beberapa tinggal untuk sementara waktu, meninggalkan jejak di hati kita."

4. Kata-Kata Perpisahan untuk Teman Sekolah

Perpisahan dengan teman sekolah tentunya jadi momen paling menyedihkan untuk mengakhiri segala perjalanan di bangku sekolah. Untuk itulah berikut ini ada beberapa referensi kata-kata perpisahan untuk teman yang mengandung pesan menyentuh buat mengakhiri perjalanan di sekolah.

44. "Lulus SMA menjadi sebuah momen bahagia sekaligus sedih. Bahagia karena sudah tidak perlu memikirkan pelajaran yang bejibun dan tidak aku sukai. Sedih karena akan berpisah dengan sahabat sekaligus pcr (LDR). Dalam hidup pertemuan dan perpisahan pasti akan terjadi." - Mwahyufrm

45. "Bersenang-senang dan berbahagia di sini tidak akan mudah tanpa orang hebat sepertimu. Aku pasti akan merindukanmu."

46. "Sampai jumpa kawanku. Semoga kita selalu. Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan." - Sheila On 7, Sebuah Kisah Klasik

47. "Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terjaga selamanya."

48. "Harapanku untukmu adalah agar hidup ini berjalan sesuai keinginanmu. Impianmu tetap besar, kegelisahanmu selalu kecil, dan kau tak akan mendapatkan beban yang melebihi kemampuanmu." - Rascal Flatts

49. "Terima kasih juga guru-guruku yang tak pernah lelah mengajariku. Terima kasih juga teman-temanku yang tak pernah henti menghiburku." - Joshua, Terima Kasih Tuhan

50. "Semua cerita di sekolah ini telah berakhir. Canda, senyum, cinta, kebahagiaan, dan semua momen akan menjadi akhir yang menyedihkan. Tapi, aku selalu senang karena telah memiliki waktu untuk mengenal dan bertemu dengan kalian di sini wahai teman teman terbaikku, guru guruku, keluargaku. Terima kasih telah membuat aku menjadi sosok manusia yang sebenarnya."

51. "Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama." - Fiersa Besari

52. "Hari kelulusan rasanya seperti perhitungan untukku. Karena hari ini akan menjadi penentu berdasarkan apa yang telah kita tanamkan."

53. "Perpisahan adalah hal yang paling sulit untuk dikatakan kepada seseorang yang berarti bagimu, terutama ketika perpisahan bukanlah yang kamu inginkan."

54. "Perpisahan semanis apapun, seindah apapun, tetaplah perpisahan. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan."

55. "Perpisahan bukan berarti berhenti menyatukan hati meski tidak ada di satu tempat."

56. "Kemesraan ini. Janganlah cepat berlalu. Kemesraan ini. Ingin kukenang selalu." -Iwan Fals, Kemesraan

57. "Di malam yang dingin dan gelap sepi, benakku melayang pada kisah kita. Terlalu manis untuk dilupakan. Kenangan yang indah bersamamu." Terlalu Manis, Slank

58. "Lanjutkan perjuanganmu dan raihlah impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan padaku. Sekarang sudah tiba waktunya kita berpisah, selamat jalan wahai sahabatku. Dirimu akan selalu melekat didalam diriku."

Nah itulah 58 kata-kata perpisahan untuk teman yang mengharukan, penuh makna dan doa terbaik. Kata-kata di atas dapat menjadi pesan mengiringi kepergian seorang teman.

(kpl/nlw)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com