100 Kata-Kata Karma untuk Orang yang Menyakiti, Menusuk Perasaan - Bikin Sadar Diri

Editor KapanLagi.com | Senin, 25 Oktober 2021 13:44 WIB
100 Kata-Kata Karma untuk Orang yang Menyakiti, Menusuk Perasaan - Bikin Sadar Diri

Kapanlagi.com - Karma bisa terjadi akibat perbuatan jahat yang dilakukan di masa lalu. Di mana setiap perbuatan jahat atau tidak baik bisa sewaktu-waktu mendapat balasan serupa apabila tidak berhati-hati dalam bertindak. Untuk itulah sejumlah kata-kata karma untuk orang yang menyakiti kalian bisa menjadi pelajaran berharga agar dia menyadari kesalahannya.

Istilah hukum karma masih berlaku tentunya cukup familiar terdengar di masyarakat. Ya, hukum karma bisa terjadi karena hasil dari perbuatan kurang baik, jahat dan menyakiti perasaan seseorang. Sebab perbuatan yang dilakukan di masa lalu bisa saja akan mendapat balasan serupa ataupun setimpal.

Inilah pentingnya berpikir ulang sebelum melakukan tindakan yang justru berisiko bagi kehidupan kalian di masa depan. Dalam hal ini karma untuk orang yang menyakiti kalian bisa saja terjadi sewaktu-waktu dan mendapat balasan serupa. Misalnya ketika dia menyakiti kalian dengan kata-kata, maka karmanya juga berlaku serupa, begitu juga tindakan lainnya yang bisa memperoleh balasan sama.

Jika kalian tengah berada pada kondisi ini, sejumlah kata-kata karma untuk orang yang menyakiti bisa mewakili perasaan kecewa, sedih, ataupun marah. Namun kata-kata karma untuk orang yang menyakiti kalian mengandung pesan berharga yang bisa dijadikan nasihat buatnya. Berikut ini beberapa referensi kata-kata karma untuk orang yang menyakiti kalian.

1. Kata-Kata Karma untuk Orang yang Menyakiti Hati

Tidak dapat dipungkiri karma bisa berlaku bagi siapa saja, untuk itulah pentingnya memikirkan ulang segala tindakan dan ucapan kepada seseorang. Sebab, bisa jadi ucapan atau tindakan kalian justru bisa menyakiti perasaannya. Sejumlah kata-kata karma untuk orang yang menyakiti hati seperti terangkum di bawah ini bisa mewakili perasaan karena telah tersakiti.

1. "Siapa yang menggali lubang, maka dia harus siap untuk jatuh ke dalamnya. Ingat karma itu ada."

2. "Jangan pernah mengecewakan orang yang menyayangi kamu, karena suatu hari nanti, bisa jadi kamu yang di kecewakan orang lain."

3. "Karma selalu berlaku bagi mereka yang tidak percaya akan apa yang mereka buat, maka hal itu juga yang akan mereka dapat."

4. "Dirimu bisa bersembunyi dari kesalahan yang kamu perbuat, namun tidak dari penyesalanmu. Kamu bisa saja bermain dengan dramamu, tapi tidak dengan karmamu."

5. "dendam itu tak ada gunanya, siapapun yang pernah menyakitimu akan berhadapan dengan karmanya."

6. "tak pernah berjalan sendiri, ia selalu di belakangmu, menunggu waktu yang tepat untuk menyadarkanmu."

7. "Karma adalah cara Tuhan untuk menyadarkan, bahwa seseorang yang baik itu tidak boleh disakiti."

8. "Suatu saat nanti penyesalan dan karma bakal mewakili rasa sakit seseorang, tunggu akan ada saatnya. Tuhan itu maha adil."

9. "Bila kamu siap menyakiti seseorang, maka kamu juga sudah siap untuk disakiti seseorang."

10. "Saya percaya bahwa karma itu tidak akan pernah salah target, dia akan mengenali dan selalu datang ke orang yang tepat."

11. "Tidak ada yang terjadi secara kebetulan, oleh takdir. Kamu menciptakan nasibmu sendiri dengan tindakanmu. Itu karma. "

12. "Saya benar-benar percaya pada karma. Kamu mendapatkan apa yang kamu berikan, apakah itu buruk atau baik." - Sandra Bullock

13. "Jangan buang waktu untuk balas dendam. Karena, karma adalah balas dendam yang paling menyakitkan."

14. "Kebaikan maupun kejahatan. Jika waktunya tiba, pasti akan merasakan balasannya."

15. "Bahwa benda itu adalah satu rantai, satu karma yang merantai hidup kita, hidup sengsara ini." - Tan Malaka

16. "Kita harus menyadari bahwa semua hal akan berhubungan satu dengan lainnya." - Leonardo DaVinci

17. "Seperti yang dia tanam, itulah yang dia panen. Begitulah karma bekerja."

18. "Karma itu pasti ada walaupun datangnya tidak saat itu juga."

19. "Orang yang menyakitimu adalah orang yang siap menerima kesakitan yang lebih dari kesakitanmu di suatu hari nanti."

20. "Karma itu seperti hujan. Kita tak pernah tau kapan datangnya. Sekali datang akan membasahi hati dengan penyesalan."

2. Kata-Kata Karma untuk Orang yang Menyakiti Penuh Makna

Kata-kata karma untuk orang yang menyakiti kalian di bawah ini mengandung makna mendalam tentang pentingnya kehati-hatian dalam bersikap dan bertindak. Adapun kata-kata karma untuk orang yang menyakiti kalian bisa dijadikan referensi.

21. "Karma tidak memiliki menu. Kamu akan mendapatkan layanan dari apa yang seharusnya memang kamu dapatkan."

22. "Terkadang kamu harus ikhlas dan membiarkan karma mengambil alih."

23. "tinggalkan seseorang yang kamu sayang demi orang yang kamu suka. Karena karma itu pasti ada."

24. "Bagaimana orang memperlakukan Anda adalah karma mereka; bagaimana reaksimu adalah milikmu." - Wayne Dyer

25. "Karma pada akhirnya mengejar semua orang." - Jessica Brody

26. "Jika Anda memberikan hal yang baik kepada dunia, maka seiring berjalannya waktu, karma Anda akan menjadi baik dan Anda akan menerima yang baik." - Russell Simmons

27. "Apa pun yang kamu berikan untuk hidup, itu kembali padamu. Jangan membenci siapapun. Kebencian yang keluar darimu suatu saat akan kembali padamu. Cintai orang lain. Dan cinta akan kembali padamu."

28. "Karma bisa dilihat sebagai kutukan atau hadiah karena itu membuat kita terikat pada dunia ini." - Abdullah Fort

29. "Jika dalam cinta kamu mainkan sebuah drama, maka kelak kamu harus siap untuk menjadi pemeran utama yang dimainkan oleh karma."

30. "Kamu boleh saja tersenyum di balik penderitaan orang lain. Tapi ingat, karma itu berlaku."

31. "Teman munafik bisa menyebabkan lebih banyak kerusakan padamu daripada musuh sungguhan."

32. "Mungkin seharusnya kau makan kosmetik juga, supaya hatimu jadi cantik."

33. "Saya tidak menyindir. Saya hanya cerdas di luar pemahamanmu."

34. "Bukan masalah benar atau salah. Masalahnya adalah kamu yang merasa paling benar sendiri".

35. "Kejelekan dapat diperbaiki, kebodohan itu abadi."

36. "Saya bertepuk tangan karena sudah selesai, bukan karena saya menyukainya."

37. "Maaf aku menyakiti perasaanmu ketika aku menyebutmu bodoh. Aku benar-benar mengira kamu sudah tahu."

38. "Orang bijak akan merasa malu jika kata katanya lebih baik daripada tindakannya".

39. "Setiap orang berhak untuk menjadi bodoh, tetapi kamu menyalahgunakan hak istimewa tersebut."

40. "Hati-hati dengan mereka yang tak pernah sesuai antara ucapan dan tindakan."

3. Kata-Kata Karma untuk Orang yang Menyakiti Menusuk Perasaan

Sejumlah kata-kata karma untuk orang yang menyakiti bisa kalian jadikan cara sederhana agar dia menyadari perilakunya. Sebab, membalas dengan perbuatan sama tentunya bukan solusi terbaik. Sehingga berusaha menyadarkannya melalui kata-kata karma untuk orang yang menyakiti di bawah ini bisa menjadi referensi.

41. "Lebih baik direndahkan karena kejujuran daripada dibanggakan dengan kebohongan."

42. "Kamu terlihat bagus saat matamu tertutup, tapi kamu terlihat paling baik saat mataku tertutup."

43. "Jika karma tidak memukulmu, dengan senang hati aku akan melakukannya."

44. "Karma memiliki cara yang mengejutkan dalam menangani situasi. Yang harus kamu lakukan adalah duduk dan menonton."

45. "Karma adalah nyonya yang kejam." - Kelley York

46. "Berhentilah menyalahkan orang lain atas rasa sakit dan penderitaan yang kamu alami. Itu karena kamu, karma kamu, dan watakmu sendiri." - Girdhar Joshi

47. "Saya tidak benci atau dendam, saya tenang, karena tahu karma itu pasti ada."

48. "Sadarkah kita jika karma itu ada, karena setiap perbuatan akan kembali kepada pelakunya."

49. "Berhentilah mengkhawatirkan apa yang harus kamu lepaskan. Dan fokus pada apa yang akan kamu dapatkan. Ingat Karma itu berlaku."

50. "Orang yang menciptakan drama mereka sendiri layak mendapatkan karma nya sendiri."

51. "Berbuatlah sesukamu. Karena sesungguhnya kamu akan diberi balasan karenanya."

52. "Setiap orang memiliki dua wajah, tetapi seringkali kita hanya melihat satu sisi dari mereka. Jadi, jangan pernah menilai siapa pun dari penampilan mereka."

53. "Jadilah orang kecil yang berpikir besar. Jangan jadi orang besar yang selalu berpikir kecil dan sempit."

54. "Aku bisa saja menyebutmu sebagai bocah yang mudah iri dengki. Tapi kelakuanmu sudah mewakili semua yang ingin aku katakan."

55. "Karma, akhirnya berhasil, dan baru saja menamparku tepat di wajah." - Jennifer Salai

56. "Karma menunggu saatnya. Anda harus selalu berhati-hati. Karma tidak memaafkan dan selalu mendapat balasan." - Benjamin Bayani

57. "Karma adalah hal yang rumit. Untuk melayani karma, seseorang harus membayar karma yang baik kepada orang lain." - MR Mathias

58. "Bumerang kembali ke orang yang melemparkannya." - Vera Nazarian

59. "Tidak ada yang pantas menderita, tetapi terkadang itu hanya giliranmu."

60. "Mencari uang saja belum mampu, tapi kok sudah berani bergaya dan membuang-buang makanan."

4. Kata-Kata Karma untuk Orang yang Menyakiti Jadi Sindiran

Adapun sejumlah kata-kata karma untuk orang yang menyakiti bisa dijadikan sindiran buatnya. Sehingga melalui kata-kata karma tersebut dia bisa memahami perasaan kalian yang telah tersakiti karena perbuatan ataupun ucapannya. Berikut kata-kata karma untuk orang yang menyakiti kalian.

61. "Maaf, ya. Untuk menghinaku, pertama-tama aku harus menghargai pendapatmu dahulu. Usaha yang bagus."

62. "Kamu memang maunya hanya dimengerti terus, namun nyatanya sama sekali tidak pernah bisa mengerti aku."

63. "Menjadi jujur mungkin tidak membuatmu mendapatkan banyak teman, tapi akan selalu membuatmu mendapatkan teman yang sebenarnya."

64. "Jangan heran kalau aku berbicara seperti orang bodoh. Mau bagaimana lagi biar kamu bisa memahami maksudku."

65. "Memang setiap orang pasti punya salah tapi coba introspeksi dulu aja, barangkali kamu yang salah."

66. "Aku meninggalkanmu karena kau tak pernah memintaku untuk tetap berada di sana."

67. "Sekali-kali bolehlah menjadi orang yang jahat karena menjadi orang baik terus malah dimanfaatin sama teman sendiri."

68. "Bergaya boleh saja asalkan mampu, jika tidak jangan memaksa memeras keringat orangtua."

69. "Kau tak akan pernah bisa berteman dengan seseorang yang pernah kau cintai."

70. "Jangan iri dengan kesuksesan orang lain, bisa jadi ia bekerja keras tanpa kamu ketahui."

71. "Aku tidak kehilangan teman. Aku baru tersadar kalau tidak pernah punya satu teman pun."

72. "Aku tak pernah takut menerima pertolongan, namun, hanya satu yang aku takutkan, kelak, kamu datang memaksa imbalan."

73. "Aku suka mendengarkan gosip, aku kagum bagaimana orang-orang bisa tahu hal-hal yang tak kuketahui tentang diriku sendiri."

74. "Berteman saja masih pilih-pilih. Memangnya, ada orang yang mau berteman sama orang yang pekerjaannya hanya memanfaatkan orang saja?"

75. "Pada akhirnya yang kita ingat bukanlah kata-kata musuhmu, tapi teman kita yang diam"

76. "Tenang saja, aku tidak akan memblokir atau menghapusmu. Aku akan tetap berteman denganmu, jadi kamu bisa melihat seberapa bahagianya aku tanpa kamu."

77. "Aku bertepuk tangan karena akhirnya kamu selesai berbicara, bukan karena menyukai apa yang kamu bicarakan."

78. "Aku benci orang bermuka dua. Mereka membuatku kesulitan memutuskan mana yang harus kutampar terlebih dahulu."

79. "Bagaimana engkau akan dihormati, jika dirimu saja tidak sopan dengan orang lain."

80. "Silahkan ngomongin gue sepuasnya, gue hanya senyum saja karena gue tahu karena akan ada yang membalas."

5. Kata-Kata Karma untuk Orang yang Menyakiti, Bikin Sadar Diri

Menyadarkan orang yang menyebalkan sebenarnya bukan tanggung jawab kalian. Namun, jika keberadaannya sudah menganggu, tak ada salahnya untuk mengingatkan atau menyindirnya. Baragkali, kata-kata karma untuk orang yang menyakiti berikut ini bisa bikin sadar diri.

81. "Aku pengen banget setuju sama pendapat kamu. Tapi aku nggak mau kalau kita berdua jadi salah."

82. "Oh, salahku. Maaf sudah mengganggumu. Aku lupa aku hanya ada ketika kamu membutuhkan sesuatu dariku."

83. "Terima kasih sudah meninggalkanku saat aku sendirian. Aku baru sadar kalau aku bisa melakukan semuanya dengan lebih baik tanpamu."

84. "Mungkin kamu perlu mulai makan makeup, jadi kamu bisa membuat dirimu cantik dari dalam sekaligus."

85. "Iri hati itu penyakit. Semoga saja kamu cepat sembuh!"

86. "Kalau mau makan teman, pakai nasi sekalian biar kenyang."

87. "Ketidakhadiranmu sudah terlalu lama, hingga kehadiranmu kini sudah tidak penting lagi bagiku."

88. "Jemuran aja kalo lama digantung bisa ilang, apalagi perasaan."

89. "Selalu tidurlah dengan satu mata terbuka. Jangan pernah menganggap remeh. Teman terbaikmu mungkin saja adalah musuhmu." -Sara Shepard

90. "Cermin tidak bisa berbicara, untungnya mereka juga tidak bisa tertawa juga."

91. "Sebenarnya aku percaya denganmu, namun semua hal yang kau lakukan padaku tak bisa membuatku percaya kepadamu."

92. "Lebih baik memiliki musuh yang menamparmu langsung di depan wajahmu daripada teman yang menusuk dari belakang."

93. "Tuhan sudah memberimu satu wajah, dan kau malah membuat satu lagi untuk dirimu sendiri." -William Shakespeare

94. "Kesombongan dan kebodohan menjadi satu, efisien sekali kamu."

95. "Hati ini masih sakit, tapi kayaknya nggak ada yang ngerasa deh."Itu orang yang suka bermuka dua coba disumbangin satu mukanya buat orang yang suka cari muka."

96. "Perbedaan teman dan musuh sangat tipis. Ada saatnya dia mendukung berbagai hal yang kamu lakukan, tapi bisa saja dia menusuk dari belakang, bahkan menghancurkanmu."

97. "Omonganmu kaya parfum isi ulang, wangi tapi palsu."

98. "Zaman sekarang janji itu buat kalimat penenang. Rencana itu hanya ekspektasi, Selebihnya angan-angan."

99. "Berhentilah berpura-pura seolah kamu mengetahui segalanya, kecuali namamu adalah Google."

100. "Semoga suatu hari nanti hidupmu bakal seindah apa yang kamu pamerkan di Facebook."

Itulah kata-kata karma untuk orang yang menyakiti, menusuk perasaan dan bikin sadar diri. Kata-kata karma untuk orang yang menyakiti ini barangkali bisa jadi bahan renungan agar makin bijak dalam bertindak.

(Sumber: bola.com, liputan6.com, brilio.net)

(kpl/nlw)

Editor:   Nurul Wahida

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com