6 Ciri-Ciri Mata Silinder yang Wajib Diketahui, Pahami Juga Penyebab dan Cara Mengatasinya

Jum'at, 11 Juni 2021 18:33 WIB
6 Ciri-Ciri Mata Silinder yang Wajib Diketahui, Pahami Juga Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kapanlagi.com - Mata merupakan satu bagian tubuh yang mempunyai peranan penting di kehidupan. Sayangnya, mata juga jadi salah satu organ tubuh yang rentan mengalami gangguan dan kerusakan. Salah satu gangguan mata yang paling sering terjadi ialah mata silinder. Banyak orang yang menyamakan mata silinder dengan mata minus. Padahal, ada beberapa gejala khusus yang menjadi ciri-ciri mata silinder.

Penting untuk mengetahui apa saja ciri-ciri dari mata silinder. Sebab dengan begitu, kita dapat melakukan perawatan yang sesuai, sehingga mata tetap bisa berfungsi secara maksimal. Dilansir dari healthline.com, mata silinder bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti faktor genetik, efek dari cedera, atau efek operasi. Selain itu, orang dengan rabun jauh juga cenderung lebih berisiko mengalami mata silinder.

Banyak orang yang hingga kini tak menyadari jika telah menderita mata silinder. Untuk itu, berikut beberapa ulasan mengenai ciri-ciri mata silinder yang perlu kalian tahu dirangkum dari berbagai sumber.

Halaman Selanjutnya Mata Mudah Lelah

(kpl/psp)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com