ADVERTORIAL

6 Kebiasaan Penting Selama #DiRumahAja, Jaga Kebersihan Diri dari Virus yang Nempel Manja

Wuri Anggarini| Jum'at, 10 April 2020 00:01 WIB
Wuri Anggarini | Jum'at, 10 April 2020 00:01

Kapanlagi.com - Sudah memasuki minggu ketiga sejak himbauan social distancing dan tetap #DiRumahAja dikeluarkan oleh pemerintah. Apa kabar kamu sekarang? Buat yang homebody alias anak rumahan sih, momen ini pastinya sangat dinikmati karena bisa rebahan terus tanpa harus diomelin akibat kamar berantakan dan malas mandi yang jadi pemandangan sehari-hari.

Social distancing, they said? Ya, tapi gimana mau tetap sehat kalau kebersihan tidak dijaga. Sambil tetap mengikuti anjuran pemerintah buat melakukan social distancing demi memutus rantai penyebaran virus COVID-19, jangan lupa kebersihan diri dan kamarmu tetap dijaga dengan 6 cara berikut ini.

1 Dari 6 Halaman

1. Cuci Tangan yang Benar

Dikutip dari merdeka.com, pastikan sebelum menyentuh makanan tangan sudah dibersihkan. Tangan adalah bagian tubuh yang sering berinteraksi dengan orang atau benda secara langsung. Sehingga kuman, bakteri, dan virus dengan mudah dapat menempel pada tangan.

Cara yang baik untuk mencuci tangan dengan benar adalah dengan membersihkan seluruh bagian tangan. Rekomendasi mencuci tangan yang baik adalah dilakukan selama 20 detik. Saat tidak menemukan tempat cuci tangan yang baik, gunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol efektif membunuh kuman, sehingga mencegah masuknya virus ke dalam tubuh.

Biar manfaat cuci tangan lebih maksimal, gunakan produk hand sanitizer yang tepat. Seperti Zaitun Hand Gel dari Mustika Ratu yang punya berbagai keunggulan. 

(c) Instagram/mustikaratuind(c) Instagram/mustikaratuind

Zaitun Hand Gel ini mengandung alkohol 70% dan Tea Tree Oil yang bekerja sebagai antiseptik untuk membunuh kuman dan bakteri. Selain itu, kandungan Olive Oil dan Aloe Vera bekerja membuat kulit tetap halus, lembut dan terjaga kelembapannya.

Khawatir tangan iritasi kalau terlalu sering menggunakan hand gel ini? Tenang, ada kandungan Eucalyptus Oil dan Witch Hazel yang dapat menenangkan kulit. Aromanya menenangkan, tekstur gel ringan sehingga cepat kering dan nggak lengket.

2 dari 6 halaman

2. Rutin Bersihkan Permukaan Ponsel dan Benda yang Sering Dipegang

Di tengah pandemi virus COVID-19, ponsel adalah salah satu benda yang wajib dibersihkan secara rutin. Dilansir dari Liputan6.com, telah dilakukan banyak penelitian yang menemukan bahwa bakteri e.coli dan staphylococcus aureus yang juga dikenal sebagai MRSA pernah ditemukan di atas permukaan ponsel.

Dari penelitian lain yang dilakukan di Inggris mengatakan bahwa 1 dari 6 ponsel memiliki kotoran di atasnya. Yup, ponsel dapat menjadi transmisi bagi virus Corona yang setiap hari kita pegang.

Membersihkan benda-benda di sekitar ternyata bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Hand & Body Spray dari Mustika Ratu, lho. Bekerja sebagai hand & body spray sanitizer, produk ini mengandung alkohol yang dapat membunuh bakteri yang menempel di tangan dan tubuh, serta permukaan benda seperti pakaian, sepatu, handphone, laptop, ruangan, uang, dan masih banyak lagi. Teksturnya ringan dan cepat kering saat digunakan. 

(c) Instagram/mustikaratuind(c) Instagram/mustikaratuind

Hand & Body Spray dari Mustika Ratu ini mengandung Aloe Vera dan Olive Oil untuk melembakan, menutrisi, dan melembutkan kulit. Selanjutnya ada Tea Trea Oil yang bekerja sebagai antiseptik, dan Eucalyptus Oil untuk antiseptik dan membantu menghilangkan bau. Ada 3 varian produk yang bisa dipilih sesuai selera, yaitu Nourishing Olive, Calming Rose, dan Energizing Peppermint. Wah, jadi makin rajin bersihin barang di sekitarmu nih!

3 dari 6 halaman

3. Jangan Lupa Bersihkan Wajah

COVID-19 adalah penyakit baru dan masih banyak yang harus dipelajari tentang penyebabnya. Dilansir dari Fimela.com, virus ini mungkin saja menyebar melalui udara karena seseorang yang terinfeksi mengalami batuk atau bersin di sekitarmu.

Daripada paranoid sendiri setelah keluar rumah dan bertemu orang-orang, ada baiknya untuk selalu menjaga kebersihan wajah. Baik di rumah saja maupun dari luar, maksimalkan cara bersihkan wajah dengan menggunakan produk yang memiliki formula tepat seperti Mustika Ratu Anti Pollution Face Wash yang efektif mengangkat kotoran.

Natural Inflamasinya cocok untuk kulit kering atau yang lagi mengalami pengelupasan. Ada juga kandungan Moringa Extract yang bekerja sebagai anti polutan. Menariknya lagi, formulanya nggak bikin kulit terasa kering setelah pemakaian nih. Sambil melanjutkan rebahan, rawat wajah dengan Mustika Ratu Anti Pollution Peel Off Mask.

Bekerja sebagai anti polusi yang membantu membersihkan sisa polusi dan mengangkat sel kulit mati. Formulanya dapat melembapkan dan membantu melembutkan kulit. Ditambah dengan kandungan kolagen untuk menjaga elastisitas dan mengencangkan kulit.

4 dari 6 halaman

4. Jangan Pernah Malas Mandi

Biarpun lagi #DiRumahAja, tidak bertemu teman kantor atau gebetan, ingat aturan yang satu ini: jangan pernah malas mandi! Apalagi kalau kamu perlu keluar rumah karena harus berbelanja kebutuhan pokok, mandi adalah kewajiban penting sebelum kembali rebahan.

Dilansir dari Liputan6.com, selain mencuci tangan, sebaiknya langsung mandi dan membersihkan seluruh bagian tubuh dan wajah dengan sabun. Pastikan sabun dapat menempel hingga sela sela tubuh yang sulit terjangkau dan bilas dengan air secara maksimal.

Pilihlah sabun yang tidak hanya membersihkan kotoran biasa, tapi juga dapat membersihkan bakteri dan virus yang menempel sepanjang hari. Maksimalkan ritual mandi ini dengan Mustika Ratu Zaitun Bath & Shower Gel yang kaya akan antioksidan, melembapkan kulit, dan membersihkan tubuh sehingga bikin kulit lebih cerah. Aromanya yang menenangkan bisa bikin ritual mandi jadi lebih menyenangkan.

5 dari 6 halaman

5. Kapan Terakhir Sikat Gigi?

Setelah sarapan dan sebelum tidur adalah anjuran dari dokter gigi untuk menjaga kebersihan rongga mulut secara maksimal. "Masalah gigi dan mulut bisa dicegah dengan menjaga kebersihan mulut dan gigi dan melakukan pemeriksaan rutin, ujar Sally Cram, DDS, juru bicara American Dental Association (ADA), seperti dikutip Readers Digest.

Namun di masa social distancing seperti sekarang, jika tidak dalam kondisi darurat cegah dulu berkunjung ke dokter gigi. Kamu bisa memaksimalkan perawatan gigi dengan pasta gigi yang tepat seperti Pasta Gigi Daun Sirih dari Mustika Ratu.

Formulanya mengandung daun sirih yang memiliki daya antiseptik 3x lebih baik daripada fluoride. Ada juga kandungan minyak atsiri dan daun sirih yang mengandung zat aktif fenol dan kavikol sebagai antibakteri dan bikin napas jadi lebih segar. Pasta Gigi Daun Sirih Mustka Ratu dapat merawat kesehatan gusi, gigi, dan mulut, membunuh kuman penyebab plak, menguatkan gigi, dan mencegah bau mulut.

Pastikan pilih pasta gigi yang tepat ya, biar kebersihan diri terjaga maksimal.

6 dari 6 halaman

6. Stress, No Way!

Pandemi COVID-19 memang bikin was-was. Dilansir dari Liputan 6, dokter Gina Anindyajati, spesialis kejiwaan, mengatakan bahwa merasa sedih, tertekan, khawatir, bingung, takut, atau marah, merupakan hal yang wajar selama masa krisis. Jauhkan diri dari tembakau, alkohol, atau obat-obatan lain untuk mengatasi emosi yang muncul.

Mulai stres karena #DiRumahAja? Tenang, asyikin aja dengan memijat diri yang bisa menimbulkan relaksasi dengan Minyak Zaitun Lemongrass dari Mustika Ratu. 

(c) Instagram/mustikaratuind(c) Instagram/mustikaratuind

Produk ini terbuat dari minyak zaitun yang bisa menjaga kelembapan kulit dan Aromatic EssentialOil yang membantu relaksasi tubuh sekaligus mengurangi stres. Kandungan Lemongrass (sereh) dan Cajupput Oil (minyak kayuputih) dapat memberikan kehangatan yang diperlukan selama proses pemijatan, sehingga melancarkan peredaran darah. Ada juga kandungan vitamin E yang bekerja sebagai antioksidan untuk menutrisi kulit.

Menjaga kebersihan diri dan jiwa selama social distancing itu gampang kan? Yuk lanjutkan kebiasaan baik ini bersama produk-produk terbaik Mustika Ratu agar terhindar dari virus. 

Grab it fast, dapatkan semua yang kamu butuhkan untuk menjaga kebersihan diri supaya tetap nyaman secara online di mustikaratuonline.com, @lazada_id @shopee_id dan @tokopedia.

(adv/wri)

Editor:  

Wuri Anggarini

 
Join Kapanlagi.com