6 Kejadian Unik Terjadi Saat WFH Pandemi Corona Covid-19, Bisa Jadi Momen Tak Terlupakan

Editor KapanLagi.com | Kamis, 02 April 2020 11:44 WIB
6 Kejadian Unik Terjadi Saat WFH Pandemi Corona Covid-19, Bisa Jadi Momen Tak Terlupakan

Kapanlagi.com - Pemerintah telah memberikan anjuran untuk melakukan work from home (WFH) bagi para pekerja. Saat work from home ada saja momen unik yang terjadi. Kalian yang mengalami kejadian unik terjadi saat WFH, bisa jadi momen tak terlupakan.

Work from home (WFH) berarti bekerja dari rumah. semua pekerjaan kantor dialihkan untuk dilakukan di rumah. sistem work from home dijalankan untuk mengurangi risiko penularan virus corona covid-19 pada karyawan. sistem ini berguna untuk keselamatan dan keamanan pekerja dari wabah virus corona covid-19.

Bagi sebagian pekerja mungkin lebih menyukai sistem work from home, dibanding bekerja di kantor. Sebab, WFH dapat membuat seorang pekerja menjadi lebih dekat dengan keluarga, bahkan merasa nyaman melakukan pekerjaan dari rumah.

Namun beberapa momen cerita unik justru terjadi saat work from home. Momen cerita unik saat work from home, banyak dibagikan melalui media social oleh mereka yang menjalankan sistem ini. Apa saja kira-kira kejadian unik saat WFH, bisa jadi momen tak terlupakan?

Berikut 6 kejadian unik saat WFH, bisa jadi momen tak terlupakan yang dilansir dari liputan6.com.

 

1. Absen Pagi Tapi Baru Bangun

Para pekerja biasanya akan memulai pekerjaan mereka saat pagi hari. Persiapan-persiapan seperti sarapan dan mandi adalah rutinitas wajib sebelum berangkat ke kantor. Pakaian rapi, wangi, dan penampilan oke, menjadi potret yang sering kalian lihat saat berangkat ke kantor. Namun saat work from home, salah satu rutinitas tersebut bisa saja terlewatkan.

Ada sebuah kejadian unik yang dibagikan oleh mereka yang melakukan WFH. Cerita unik ini terjadi saat atasan mengontrol absen para pekerjanya sebagai ganti kerja di kantor. Ada yang menunjukkan diri mereka bahkan serasa habis bangun tidur dan memakai daster.

"Kasubag kami menolak left chat sampai semua absen pagi. Beberapa ada yang masih pakai daster, belum sarapan, dan masih muka bantal," ungkap salah satu karyawan seperti yang dilansir dari liputan6.com

WFH terkadang memang berasa seperti libur kerja. Namun jangan lupa melaksanakan tugas yang diberikan ya KLovers. Momen cerita unik saat work from home, pasti bisa bikin kangen saat balik ke kantor.

2. Lagi Presentasi, Tiba-Tiba Ibu Lewat

Momen cerita unik ini dibagikan oleh akun twiter @umenumen tentang kejadian saat WFH. Postingan yang diunggah tersebut bercerita ketika melakukan presentasi melalui video call tiba-tiba ibu lewat. Momen ini selanjutnya direspon oleh teman-teman satu kantor dengan menyapa ibunya.

Seperti dalam postingan twiter @umenumen yang menyebut, "Gue lagi present, emak lewat sambal ngomong kenceng kasih instruksi ke tukang. Yang laen langsung ngomong, hai, bu, hai, tante". 

3. Lupa Mandi

Work from home bisa membuat kalian lupa akan waktu kerja. Sebab nggak berasa kalau sedang kerja sama seperti di kantor. kejadian ini bisa saja membuat jam mandi sore terlewatkan. Seperti yang dialami oleh salah satu pekerja yang menerapkan work from home ini dibagikan melalui twitter @kochinkhitam. Ia membagikan cerita saat lapor progress sama atasan, tiba-tiba ibunya menyuruh mandi karena sudah malam. Siapa yang begini?

"Kemaren gue ngerjain kerjaan yang dikasih bos sambal vc'n. emak gue masuk sambal treak mandi sono lu, udah malem", ungkapnya.

4. Dengar Adik Minta Tolong

Momen cerita unik yang lain saat WFH juga dibagikan oleh mereka yang melakukan sistem ini. Dari kisah yang dibagikan saat work home ini, ketika telpon sama atasan untuk melihat progress kerjaan, tiba-tiba mendengar suara adik yang meminta tolong.

"Gw work from home, lagi telponan sama atasan terus ade gw teriak-teriak kaka tolong ambilin handuk. Atasan auto diem dan bilang 'Re, coba ambilin dulu handuk buat adiknya nanti kedinginan'," tulis tweet @@retnamanullang.

5. Anak yang Pengen Dekat Sama Orangtua

Work from home membuat bahagia mereka yang memiliki buah hati. Pasalnya mereka dapat memperhatikan si kecil dengan maksimal. Namun apa jadinya jika saat WFH, si kecil pengen dekat sama orangtua.

Anak pasti akan senang jika melihat orang tuanya berada di rumah seharian full. Sehingga mereka pengen bermain, bercanda, bahkan lebih manja. Seperti momen cerita unik yang dibagikan saat work from home ini.

"suami lagi confrencall, lalu anak ku tiba-tiba masuk dan bilang door!!! Dan semua orang yang lagi confrencall kaget", tulisnya dalam tweet.

6. Peliharaan yang Tiba-Tiba Manja

Peliharaan seperti kucing dan anjing, bisa sangat senang jika melihat pemiliknya berada di rumah. Saat melakukan work from home peliharaan ingin tiba-tiba manja dengan pemiliknya. Sehingga peliharaan ingin bermain dan bercanda. Bahkan laptop bisa menjadi tempat tidur mereka, karena ingin mengambil perhatian pemilik.

Beberapa kejadian saat WFH bisa jadi momen tak terlupakan dan bikin kangen kalian ketika balik ke kantor. Meskipun momen tersebut tantangan saat work from home, namun WFH memberikan kesan tersendiri ya KLovers.

(kpl/nlw/gen)

Editor:   Nurul Wahida

Join Kapanlagi.com