60 Kata-Kata Dihina Tapi Tetap Sabar, Berisi Nasihat Berbalut Sindiran

Anik Setiyaningrum | Minggu, 25 Juli 2021 13:22 WIB
60 Kata-Kata Dihina Tapi Tetap Sabar, Berisi Nasihat Berbalut Sindiran

1. Kata-Kata Dihina Tapi Tetap Sabar

Menghadapi orang dengan mulut yang begitu ringan dalam menghina memang hal yang tak mudah. Kalian harus punya telinga tebal dan hati yang kuat. Selain itu, persiapkan kata-kata dihina juga agar bisa mengingatkannya jika sudah kebablasan.

1. "Memang sulit untuk bersabar, tapi menyia-nyiakan pahala dari sebuah kesabaran itu jauh lebih buruk." -Abu Bakar

2. "Anggap aja orang-orang yang menghinamu adalah tempias hujan yang hinggap di kakimu, sama sekali bukan masalah besar."

3. "Kamu adalah sebuah anugerah. Segala keburukan tentangmu di mulut mereka hanyalah angin lalu semata."

4. "Hari ini, mereka bisa saja menginjakmu ribuan kali. Namun esok hari, kamu harus bisa buktikan kalau bisa bangkit lagi."

5. "Seseorang yang luar biasa itu, sederhana dalam ucapan, tapi hebat dalam tindakan."

6. "Setiap kata ejekanmu. Kujadikan doa pembakar semangatku."

7. "Tuhan memberi kita satu lidah, akan tetapi memberi kita dua telinga agar kita mendengar dua kali lebih banyak daripada berbicara."

8. "Hidup ini bukan untuk membalas yang buruk dengan yang buruk. Akan tetapi, bagaimana kamu belajar untuk membalas yang buruk dengan yang baik.

9. "Aku selalu memohon kepada Tuhan, atas kuasa-Nya meninggikan derajatku jauh di atas orang yang merasa berhak merendahkanku dengan kesombongannya."

10. "Bersabar itu lebih baik ketimbang menyerang balik karena hidupmu jauh lebih penting daripada mengurusi orang-orang yang hidupnya hanya dihabiskan untuk mengatur hidup orang lain."

11. "Dengarlah kepada yang terhormat, kalian hidup bukan untuk mengurusi kehidupan orang lain. Apakah hidup kalian lebih tidak penting dibandingkan dengan hidupku?"

12. "Hidup ini bukan untuk membalas yang buruk dengan yang buruk, tapi bagaimana kamu belajar untuk membalas yang buruk dengan yang baik."

13. "Jangan menjadi pribadi yang tidak sabaran ketika menghadapi spesies manusia pembenci seperti ini. Jadilah seorang pribadi yang besar dan bijak untuk menerima segala kritik mereka"

14. "Janganlah menyebarkan kebencian dan omongan kasar kepada orang-orang yang berseberangan denganmu. Hidupmu tidak harus diisi dengan hal-hal sekotor itu"

15. "Kepada orang yang menghina, jangan pernah berhenti untuk memperhatikan saya karena perhatian kalian lebih berharga dan membuat hidupku lebih berwarna"

Halaman Selanjutnya Kata-Kata Dihina Berisi ...

(kpl/ans)

Editor:   Anik Setiyaningrum

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com