60 Kata-Kata Dihina Tapi Tetap Sabar, Berisi Nasihat Berbalut Sindiran

Editor KapanLagi.com | Minggu, 25 Juli 2021 13:22 WIB
60 Kata-Kata Dihina Tapi Tetap Sabar, Berisi Nasihat Berbalut Sindiran

Kapanlagi.com - Saat menerima hinaan, wajar jika muncul emosi yang sulit dikendalikan. Emosi itu berasal dari akumulasi rasa kecewa, marah, dan dendam yang sudah lama tertahan. Kesabaran kalian selama ini ternyata tak membuat mereka berhenti dan itu memaksa kalian mengeluarkan kata-kata dihina sebagai bentuk perlawanan.

Namun, alangkah lebih baik kalian tetap sabar. Kata-kata dihina tak harus diutarakan. Membacanya pun bisa menghadirkan ketenangan dan memberi tenaga bagi kalian untuk terus bersabar menghadapi kejahatan. Meski sulit, lama-kelamaan kalian akan lupa dan bisa membuktikan bahwa kalian tak serendah yang mereka katakan.

Jadikan kisah tersebut sebagai pelajaran agar kalian tak menjadi orang jahat. Selain itu, kalian juga bisa belajar dari kata-kata dihina berikut ini agar lebih memahami bagaimana seharusnya bersikap tanpa menyakiti hati orang lain.

1. Kata-Kata Dihina Tapi Tetap Sabar

Menghadapi orang dengan mulut yang begitu ringan dalam menghina memang hal yang tak mudah. Kalian harus punya telinga tebal dan hati yang kuat. Selain itu, persiapkan kata-kata dihina juga agar bisa mengingatkannya jika sudah kebablasan.

1. "Memang sulit untuk bersabar, tapi menyia-nyiakan pahala dari sebuah kesabaran itu jauh lebih buruk." -Abu Bakar

2. "Anggap aja orang-orang yang menghinamu adalah tempias hujan yang hinggap di kakimu, sama sekali bukan masalah besar."

3. "Kamu adalah sebuah anugerah. Segala keburukan tentangmu di mulut mereka hanyalah angin lalu semata."

4. "Hari ini, mereka bisa saja menginjakmu ribuan kali. Namun esok hari, kamu harus bisa buktikan kalau bisa bangkit lagi."

5. "Seseorang yang luar biasa itu, sederhana dalam ucapan, tapi hebat dalam tindakan."

6. "Setiap kata ejekanmu. Kujadikan doa pembakar semangatku."

7. "Tuhan memberi kita satu lidah, akan tetapi memberi kita dua telinga agar kita mendengar dua kali lebih banyak daripada berbicara."

8. "Hidup ini bukan untuk membalas yang buruk dengan yang buruk. Akan tetapi, bagaimana kamu belajar untuk membalas yang buruk dengan yang baik.

9. "Aku selalu memohon kepada Tuhan, atas kuasa-Nya meninggikan derajatku jauh di atas orang yang merasa berhak merendahkanku dengan kesombongannya."

10. "Bersabar itu lebih baik ketimbang menyerang balik karena hidupmu jauh lebih penting daripada mengurusi orang-orang yang hidupnya hanya dihabiskan untuk mengatur hidup orang lain."

11. "Dengarlah kepada yang terhormat, kalian hidup bukan untuk mengurusi kehidupan orang lain. Apakah hidup kalian lebih tidak penting dibandingkan dengan hidupku?"

12. "Hidup ini bukan untuk membalas yang buruk dengan yang buruk, tapi bagaimana kamu belajar untuk membalas yang buruk dengan yang baik."

13. "Jangan menjadi pribadi yang tidak sabaran ketika menghadapi spesies manusia pembenci seperti ini. Jadilah seorang pribadi yang besar dan bijak untuk menerima segala kritik mereka"

14. "Janganlah menyebarkan kebencian dan omongan kasar kepada orang-orang yang berseberangan denganmu. Hidupmu tidak harus diisi dengan hal-hal sekotor itu"

15. "Kepada orang yang menghina, jangan pernah berhenti untuk memperhatikan saya karena perhatian kalian lebih berharga dan membuat hidupku lebih berwarna"

2. Kata-Kata Dihina Berisi Nasihat

Kata-kata dihina berikut ini bisa jadi nasihat bagi kalian agar tetap sabar. Percayalah, akan ada balasan setimpal bagi orang yang tak bisa mengendalikan mulutnya. Berdoa kepada Tuhan bisa menjadi pilihan untuk melegakan hati kalian.

16. "Menjadi haters bukanlah perkara yang disukai oleh agama manapun. Kalian hidup dengan dunia kebencian, maka hal hal buruk akan selalu menimpa kalian."

17. "Pada akhirnya kesabaranmu menghadapi haters akan berbuah kemanisan dan kesuksesan. Biarkan mereka menggonggong, sampai air liur mereka habis mereka tidak akan mendapatkan sepersen pun keuntungan darimu."

18. "Tidak mengapa kalian membenci, akan tetapi bencilah dalam hati saja, bukan dengan mengeluarkan omongan atau ketikan yang menusuk."

19. "Tidak perlu marah-marah dan stres menghadapi orang yang menghina. Cukup lemparkan senyuman dan lapangkan dadamu untuk menerima setiap hal negatif yang mereka hasilkan."

20. "Agama mengajarkan bagaimana kita sabar untuk menghadapi orang-orang yang membenci kita. Lakukan hal tersebut dan rasakan betapa tentramnya hidupmu."

21. "Aku hanya manusia biasa, tetapi jangan pernah meremehkanku karena aku bisa melakukan hal yang luar biasa yang tidak bisa kalian lakukan."

22. "Bercerminlah dahulu sebelum kamu membuat cermin orang lain."

23. "Berkatalah hal yang positif tentang orang lain karena kata-kata positif selalu kembali pada sumbernya."

24. "Biasanya, orang yang suka membuka aib orang lain di hadapanmu adalah orang yang besar kemungkinan membuka aib kamu di hadapan orang lain."

25. "Hargai orang lain jika kamu ingin dihargai, jangan menghina jika tak mau dihina, dan jangan merendahkan orong lain jika tak mau direndahkan."

26. "Hidup kita, panggung kita, jangan orang lain yang mengaturnya. "

27. "Ingatlah bahwa kebencian tidak akan pernah bisa hilang apabila dibalas dengan kebencian. Kebencian akan hilang apabila dibalas dengan kesabaran dan kebaikan."

28. "Jangan banggakan apa yang punya kamu. Banggakan bagaimana caramu mendapatkan apa yang kamu punya."

29. "Jangan kenal seseorang dari katanya, kenalilah seseorang dari nyatanya."

30. "Jangan membicarakan kejelekan orang lain karena yang jelek itu sesungguhnya adalah orang yang membicarakannya."

31. "Jangan menghina masa lalu seseorang karena kalian tidak tahu bagaimana masa depannya."

32. "Jangan menilai orang atas kesalahan yang ia perbuat, tapi nilailah bagaimana cara ia bisa memperbaiki kesalahan tersebut."

33. "Jangan sampai kamu stres dan depresi menghadapi para haters. Kamu harus menjadi pribadi yang lebih kuat dan bersabar. Jangan lupa untuk mendoakan mereka supaya sadar dan bertaubat."

34. "Jika aku memperlakukanmu sebagaimana kamu memperlakukanku, maka kamu akan membenciku."

35. "Karma tak pernah berjalan sendiri, ia selalu berjalan di belakangmu, menunggu waktu yang tepat untuk menyadarkanmu."

3. Kata-Kata Dihina Sebagai Sindiran

Saat kalian sudah tak tahan mendengar hinaan tak berdasar dari orang di sekitar kalian, itu saatnya melawan, minimal dengan sindiran. Selain melegakan, kata-kata dihina ini akan membuatnya tersadar dan tak melakukan hal jahat lagi kepada kalian.

36. "Ketika kamu melihat orang yang baik, pikirkan untuk menjadi seperti dia. Ketika kamu melihat orang yang tak begitu baik, renungkanlah kelemahanmu sendiri."

37. "Lucunya, mereka menertawai kekurangan orang lain sebelum melihat apa yang kurang pada dirinya sendiri."

38. "Menjadi jujur mungkin tidak membuatmu mendapatkan banyak teman, tapi akan selalu membuatmu mendapatkan teman yang sebenarnya."

39. "Mereka tertawa melihat saya beda dan saya pun tertawa melihat mereka sama."

40. "Orang baik ialah orang yang malu jika perkataannya melebihi perbuatannya."

41. "Orang yang berpikiran dangkal selalu memikirkan hal yang merugikan orang lain."

42. "Orang yang otaknya kosong paling banyak bicaranya."

43. "Orang yang sok tahu hanya akan menambah ketidaktahuannya."

44. "Saat kamu mampu memaafkan dan tersenyum kepada orang yang telah menyakitimu, kamu memastikan bahwa dirimu lebih baik darinya."

45. "Orang yang menghinamu belum tentu lebih baik darimu."

46. "Mereka boleh menghina, merendahkan, atau mencela kita. Namun percayalah, mereka tak akan berdaya melawan doa-doa kita."

47. "Ketika ada yang menghinamu, tak perlu kamu balas. Jangan jadikan dirimu sama rendahnya dengan orang tersebut."

48. "Perlukah merasa kecil dan malu dihina? Orang yang dihina sebenarnya memungut pahala cuma-cuma tanpa perlu bersusah payah."

49. "Dihina orang karena kita gagal mungkin hal yang biasa. Namun tak perlu dibalas, biarkan saja kesuksesanmu yang bicara."

50. "Jika seseorang menghina dan menertawakanmu, itu bisa jadi karena sebenarnya kamu memiliki sesuatu yang dia inginkan."

51. "Orang yang kuat adalah orang yang mampu bersabar saat dihina oleh orang lain."

52. "Pemenang kehidupan adalah mereka yang tetap teduh di tengah panas dan tetap manis di tengah pahit."

53. "Cara terbaik untuk membalas dendam terhadap orang yang menghinamu adalah menjadi lebih berhasil daripadanya."

54. "Orang yang dihina itu sebenarnya memungut pahala tanpa perlu bersusah payah."

55. "Saat kita sabar dihina manusia, saat itulah Allah akan memberikan kita kemuliaan."

56. "Pada akhirnya, mereka yang sibuk menjelek-jelekan hidup seseorang akan merasakan perasaan dihina juga."

57. "Diam dan tersenyum adalah jawaban terbaik bagi celaan orang yang memang caranya untuk berbahagia adalah menghina."

58. "Ada waktunya bagi seseorang yang terlalu banyak bicara omong kosong dan menghina orang akan termakan omongannya sendiri."

59. "Apa yang ada di hatimu, jauh lebih penting daripada apa yang orang katakan tentang kamu."

60. "Benahi hati dari dendam kesumat, iri dan dengki. Hilangkan rasa bangga terhadap diri sendiri dan merendahkan orang lain."

KLovers, itulah kata-kata dihina yang berisi nasihat agar kalian tetap sabar saat mendengarnya. Selain itu, kalian juga bisa menyampaikan teguran melalui kata sindiran kepada orang yang menghina kalian.

(Sumber: Bola.net, Poskata.com)

(kpl/ans)

Editor:   Anik Setiyaningrum

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com