60 Kata-kata Punk Tentang Masalah Kehidupan yang Penuh Pembelajaran

Editor KapanLagi.com | Kamis, 17 Juni 2021 15:22 WIB
60 Kata-kata Punk Tentang Masalah Kehidupan yang Penuh Pembelajaran

Kapanlagi.com - Anak punk sering dikaitkan dengan hal-hal nakal dan menyalahi norma masyarakat yang seharusnya hidup mapan dalam rumah. Namun, punk bisa diartikan sebagai ideologi hidup para kelas pekerja yang menggugat hal tidak beres pada aspek sosial dan politik. Kata-kata punk biasanya digunakan untuk mengkritik kemerosotan moral tokoh politik yang merugikan masyarakat.

Fenomena itu bisa disebut sebagai gerakan anak muda untuk menyuarakan perjuangan dengan cara mereka sendiri. Kata-kata punk untuk mengkritik misalnya, bisa ditemukan dalam lagu-lagu mereka. Di Indonesia, terdapat kelompok musik yang terkenal seperti SID, juga sering membuat lagu-lagu yang membakar semangat kebersamaan dan mengkritik ketidakberesan penguasa. Salah satu personilnya, Jerinx SID, bahkan pernah dipenjara karena menyuarakan kritiknya secara berani dan terbuka kepada pemerintah.

Citra buruk yang selama ini dilekatkan pada anak punk tak boleh terus dipertahankan. Jika ingin mengetahui lebih dalam tentang mereka, kalian bisa mengetahuinya lewat kata-kata punk yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

Halaman Selanjutnya Kata-kata Punk Tentang ...

(kpl/ans)

Editor:   Anik Setiyaningrum

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com