Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

151 Caption Muslimah yang Bijak dan Menyentuh, Jadi Penyejuk Hati Sekaligus Renungan Diri

Kamis, 16 September 2021 12:11 WIB
151 Caption Muslimah yang Bijak dan Menyentuh, Jadi Penyejuk Hati Sekaligus Renungan Diri

Kapanlagi.com - Muslimah menjadi istilah yang digunakan untuk menyebut wanita beragama Islam. Kedudukan wanita dalam Islam dipandang istimewa dan tinggi. Bahkan wanita muslimah disebut sebagai perhiasan dunia yang begitu mulia. Sejumlah caption muslimah bijak bisa dijadikan penyejuk hati sekaligus renungan menghargai seorang wanita.

Ada banyak kata-kata renungan untuk wanita muslimah yang memotivasi dan menginspirasi. Kata-kata Muslimah tersebut membantumu menjadi pribadi yang lebih baik dan bijak dalam menghadapi tiap persoalan hidup.

Kata-kata untuk muslimah tersebut juga bisa dijadikan caption buat media sosial. Caption muslimah ini dapat terkait tentang cinta, ibadah, persoalan hidup, ataupun akhlakul karimah. Sebab itulah kalian bisa menjadikan kata-kata renungan muslimah sebagai inspirasi sekaligus motivasi.

Adapun caption muslimah yang bijak dan menyentuh dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Terlebih caption muslimah ini beberapa di antaranya diambil dari penggalan ayat suci Al-Quran dan kata-kata bijak Nabi SAW beserta para sahabat beliau. Langsung saja simak ulasannya tentang caption muslimah yang bijak dan menyentuh.

1. Caption Muslimah yang Bijak

Gambar

Caption muslimah di bawah ini mengandung pesan bijak dan bermakna buat kalian jadikan pelajaran berharga. Sebab itulah tidak ada salahnya menggunakan kata-kata muslimah sebagai berikut untuk caption medsos sosial kalian yang menginspirasi dan memotivasi. Langsung saja simak penjelasannya tentang caption muslimah bijak.

1. "Perhiasan terbaik seorang wanita adalah rasa malunya." - Fatimah binti Muhammad

2. "Islam menaikkan derajat wanita dari dasar bumi hingga pada akhirnya surga diletakkan di bawah kakinya." - Dr. Maulana Ansari

3. "Jika sayang orang tua, taati Allah, maka orang tua kita akan disenangi Allah, disayang Allah, itulah sebenar-benar balasan kita pada orang tua."

4. "Jika seorang istri mengerjakan sholat 5 waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya, menaati suaminya, niscaya akan dikatakan kepadanya, Masuklah ke surga." - HR. Ahmad

5. "Wanita itu sama seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik, dan penuh kasih sayang." - Ali bin Abi Thalib

6. "Kekayaan bukanlah dengan banyaknya harta, namun kekayaan adalah hati yang selalu merasa cukup."

7. "Hijab bukan berarti menindas atau mengekang, tapi tentang membebaskan diri dari pandangan mata-mata yang jahat."

8. "Hijab memaksa seorang pria untuk melihat wanita dengan hormat dan bukan sebagai sebuah objek."

9. "Hijab tak hanya sekedar aksesoris fisik belaka. Hijab adalah identitas. Hijab adalah refleksi ketaatan wanita kepada Allah SWT."

10. "Islam memperlakukan wanita dengan hormat dan bermartabat. Maka jangan mau menerima apapun yang lebih rendah dari itu."

11. "Wanita muslimah menggunakan mulutnya untuk mengatakan kebenaran, suaranya untuk kebaikan, telinganya untuk welas asih, dan hatinya untuk mencintai mereka yang tidak menyukainya."

12. "Wanita Muslimah adalah berliannya Islam. Tak ada seorang pun yang akan mengungkapkan berlian mereka kepada orang asing."

13. "Wanita muslimah yang baik akhlaknya dan bijak pembawaannya laksana mutiara di langit ketujuh, tak sembarang orang bisa melihat dan menyentuhnya."

14. "Orang yang akan masuk surga ialah orang yang selalu taat dan percaya kepada Allah dan Rasul-Nya."

2. Caption Muslimah untuk Renungan Diri

Gambar

Merenungkan berbagai kesalahan yang kita perbuat tentunya penting dilakukan. Sebab cara ini menjadi jalan buat introspeksi diri menjadi pribadi yang lebih baik. Salah satunya beberapa referensi seperti ulasan di bawah ini tentang caption Muslimah bisa jadi renungan diri buat siapapun. Dengan begitu, kalian lebih bisa menghargai peran dan keberadaan seorang Wanita. Yuk simak referensinya tentang caption muslimah untuk renungan diri sebagai berikut.

15. "Hijab bukan hanya tentang apa yang kamu kenakan, tapi juga tentang sikap dan ucapan."

16. "Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang sholehah." - Nabi Muhammad SAW dari HR Muslim

17. "Rugi sekali jika seorang pria melepas wanita yang cantik akhlaknya, hanya demi mengejar wanita yang cantik wajahnya."

18. "Wanita bukanlah pakaian yang bisa kamu pakai dan kamu lepas semaumu. Mereka terhormat dan memiliki haknya." - Umar bin Khattab

19. "Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas, dan bukanlah keikhlasan jika masih merasakan sakit."

20. "Jauh lebih baik kehilangan sesuatu untuk Tuhan daripada kehilangan Tuhan untuk mendapatkan sesuatu." - Mufti Menk

21. "Wahai saudari, Matahari tidak kehilangan keindahannya saat tertutup awan. Begitu juga dengan kecantikanmu yang tidak akan pudar saat engkau mengenakan Hijab."

22. "Allah mengangkat martabatmu melalui hijab. Ketika ada seorang pria asing melihatmu, dia akan menghormatimu, karena dia melihat bahwa dirimu bisa menghormati diri sendiri."

23. "Menutup aurat adalah cara kamu menghargai keindahan, bukan cara kamu menghindarinya." - Dr. Tariq Ramadan

24. "Setiap hembusan nafas yang diberikan Allah padamu bukan hanya berkah, tapi juga tanggung jawab."

25. "Wahai Saudariku, suatu hari nanti tubuhmu akan ditutupi kain dari ujung kepala hingga ujung kaki. Jangan biarkan hari terakhirmu di bumi menjadi hari pertamamu memakai hijab."

26. "Jadilah muslimah yang memiliki dua kecantikan, cantik luar yang dilindungi hijab syar'i. Cantik dalam yang dihiasi akhlak terpuji."

27. "Islam mewajibkan wanita menutup aurat karena Islam melindunginya dari pandangan buas para lelaki."

28. "Agama seseorang sesuai dengan agama teman dekatnya. Hendaklah kalian melihat siapakah yang menjadi teman dekatnya."

29. "Mereka yang terlalu dalam terluka disebabkan terlalu jauh meninggalkan cinta kepada Allah dan Rasul-Nya."

30. "Lidahmu jangan kamu biarkan menyebut kekurangan orang lain, sebab kamu pun punya kekurangan dan orang lain pun punya lidah."

3. Caption Muslimah Singkat

Gambar

Sejumlah caption muslimah berikut ini dirangkai dengan kata-kata singkat tapi bermakna. Sehingga meski singkat dan pendek, namun caption muslimah di bawah ini mengandung pesan mendalam buat kalian jadikan inspirasi. Langsung saja simak ulasannya tentang caption muslimah yang singkat sebagai berikut.

31. "Aku percaya, takdir Allah pastilah yang terbaik untukku dan untukmu juga."

32. "Kunci hidup bahagia adalah jalani, nikmati, dan syukuri."

33. "Setiap ibu adalah madrasah bagi anak-anaknya."

34. "Awali hari dengan Bismillah, optimistis, dan tawakal, Insyaallah harimu akan berkah."

35. "Bila hijrahmu karena Allah, kamu akan terus melangkah walaupun sudah lelah."

36. "Islam mengajarkan kamu untuk menutupi, bukan hanya sekadar membungkus."

37. "Seorang wanita yang menutup aurat itu ibarat mutiara yang berada di dalam cangkangnya."

38. "Jadilah seperti berlian, berharga dan langka."

39. "Hijab itu payung kehidupan muslimah, tempat berteduh dari panasnya api neraka."

40. "Bila ingin mendapatkan sesuatu, belajarlah dengan memberi sesuatu."

41. "Hidup di dunia itu hanya sementara, gunakanlah sebaik baiknya untuk beribadah."

42. "Jadikan Al-Qur'an dan Hadis sebagai pedoman hidupmu."

43. "Dunia merupakan ladang akhirat. Maka manfaatkan dunia dengan sebaik-baiknya."

44. "Saat kau mencintai seseorang karena Allah, cinta itu tak akan pernah padam."

45. "Kebahagiaan terletak pada kemenangan memerangi hawa nafsu dan menahan kehendak yang berlebih-lebihan."

46. "Hijab tak sekadar pelindung bagi wanita melainkan menggambarkan seberapa besar kekuatan dan keindahannya."

4. Caption Muslimah Menyentuh Hati

Gambar

Adapun caption muslimah di bawah ini bisa membantu kalian mendapatkan dorongan energi positif. Sebab kata-kata untuk muslimah tersebut mengandung makna bijak yang mungkin saja mewakili perasaan kalian. Misalnya saja tentang arti kesabaran, keikhlasan, ataupun ketaatan pada agama.

47. "Jangan menyerah saat doa-doamu belum terjawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta."

48. "Jangan salahkan orang ketika kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap sesuatu yang belum pasti."

49. "Wanita yang baik untuk lelaki yang baik. Dan lelaki yang baik adalah untuk wanita yang baik (pula)." - Surat An Nur 26

50. "Dan ketahuilah, sesungguhnya kemenangan itu beriringan dengan kesabaran. Jalan keluar beriringan dengan kesukaran. Dan sesudah kesulitan, pasti akan datang kemudahan." - HR. Tirmidzi

51. "Untuk semua kepedihan yang kau alami, bersabar dan bertahanlah, karena Allah tahu di mana batas kemampuanmu."

52. "Karena jika memang jodoh Allah akan semakin mendekatkan, bukan menjauhkan."

53. "Jodoh itu kayak 'Alif Lam Mim' ayat pertama surat Al-Baqarah, artinya yaitu hanya Allah yang tahu."

54. "Menikahlah dengan seseorang yang akan membuatmu jatuh cinta kepada Allah setiap hari."

55. "Allah menjadikanmu seorang muslimah karena Ia ingin melihatmu di surga, yang perlu kamu lakukan adalah kamu pantas untuk itu."

56. "Ketika hatimu hancur, itu bagus. Dengan hati yang pecah, maka cahaya Tuhan akan lebih mudah masuk ke dalamnya." - Shaykh Hamza Yusuf

57. "Ya Allah bantulah aku untuk selalu ingat, bersyukur, dan selalu beribadah secara baik kepada-Mu."

58. "Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintai, agar sedih pun tidak berlebihan."

59. "Janganlah patah hati jika doa engkau tidak dikabulkan oleh Allah, Allah tau apa yang akan Dia perbuat."

60. "Tak peduli seberapa banyak orang yang senang menggosipimu, cukup diam dan dengarkan saja, sesungguhnya dia sedang memberimu pahala."

61. "Orang yang kuat bukanlah dia yang tidak pernah menangis, tetapi orang yang terus istiqomah di tengah godaan."

5. Caption Muslimah Tentang Cinta

Gambar

Caption Muslimah berikut ini mengandung pesan bermakna tentang arti cinta. Sebab cinta dalam Islam tak hanya ditunjukkan untuk sesama manusia melainkan sesama makhluk hidup lainnya. Terlebih sebagai umat Islam hendaknya dapat menyeimbangkan rasa cinta untuk dunia dan rasa cinta kepada Allah. Berikut caption Muslimah tentang cinta.

62. "Jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yang melebihkan cintanya padamu, agar bertambah kekuatanku untuk lebih mencintaimu."

63. "Aku akan memohon pada Allah SWT untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali di dunia ini dan sekali lagi di surga."

64. "Ku titipkan cinta ini hanya pada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari rasa kecewa, hingga waktu itu tiba. Persatukanlah kami dalam restu dan Ridho-Mu."

65. "Akhofu alaika min ayyi huznin yasriku ibtisamataka." (Aku selalu menghawatirkanmu dari setiap kesedihan yang akan mencuri senyummu)

66. "Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jika Allah SWT menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga."

67. "Allah telah menuliskan nama pasanganmu. Yang perlu kau lakukan adalah memperbaiki hubunganmu dengan-Nya."

68. "Cinta seorang ibu itu menenangkan, cinta seorang ayah itu menguatkan."

69. "Kalau aku mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah mati."

70. "Cinta sejati berarti saling membantu untuk menggapai surga, bukan saling berpegangan tangan dan berjalan menuju api neraka."

71. "Jika kau mencintai seseorang, biarkan ia pergi. Kalau ia kembali, ia adalah milikmu. Bila tidak, ia memang tidak pernah jadi milikmu." - Khalil Gibran

72. "Man yuhibbuka lan yatrukuka walau kunta syaukan baina yadaihi." (Orang yang benar-benar mencintaimu tidak akan pernah meninggalka

73. "Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga." nmu sekalipun engkau menjadi duri yang menghadang di hadapannya)

74. "Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan."

75. "Aku ingin cinta yang akan berkata: "Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita, karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insyaallah".

76. 'Siapa pun bisa jatuh cinta, tapi hanya orang yang kuat yang akan menjaga cinta itu tetap halal."

77. "Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembahnya adalah cinta kepada sesama."

78. "Hidup bersama siapa adalah suatu pilihan, tetapi hidup untuk Allah adalah suatu keharusan."

79. "Uhibbuki fie kulli lahdzotin tamuuru fie hayati." (aku mencintaimu sepanjang waktu dalam hidupku)

80. "Sebenarnya cinta ialah suatu keadaan di mana kebahagiaan orang lain lebih penting dari kebahagiaan diri sendiri."

81. "Tugasmu bukan sekadar mencari cinta, tapi mencari semua penghalang dalam diri yang kau bangun untuk melawannya."

82. "Jangan pernah berhenti dalam berharap, karena allah itu lebih tau kapan waktu yang tepat untuk mengabulkan permintaanmu."

83. "Lelaki yang baik tidak akan bermain-main dengan cinta, sebab dia tahu kata cinta menuntut tanggung jawab."

84. "Alhubbu kal harbi, minas sahli an tus'ilaha, walaakin minas sha'bi an tukhmidaha." (Cinta itu laksana sebuah perang, amat mudah mengobarkannya, namun amat sulit untuk memadamkannya)

85. "Dipilih karena fisik dan rupa mungkin akan sedikit membanggakan tetapi dipilih karena pondasi agama akan lebih mengagumkan."

86. "Lebih baik kehilangan cinta seseorang karena Allah. Dari pada kehilangan Allah hanya karena cinta seseorang."

87. "Cintailah kekasihmu (secara) sedang-sedang saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi musuhmu; dan bencilah orang yang engkau benci (secara) biasa-biasa saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi kecintaanmu." - H.R Tirmidzi

88. "Jika kamu merasa punya allah, lantas mengapa bersedih terlalu lama hanya karena urusan cinta."

89. "Jangan pernah mati-matian hanya untuk mengejar sesuatu yang tidak bisa dibawa mati." - Emha Ainun Najib

6. Caption Muslimah Tentang Sabar

Gambar

Rasa sabar perlu kita miliki agar membuatmu tetap kuat dan tegar menghadapi beragam persoalan hidup. Sebab kesabaran adalah sebaik-baiknya sikap dalam menyikapi ujian hidup. Karena itulah berikut ini ada beberapa referensi caption Muslimah tentang sabar yang mengandung pesan bermakna buat jadi renungan sekaligus introspeksi diri.

90. "Melalui kesabaran, hal-hal besar tercapai." - Imam Ali AS

91. "Kesabaran adalah obat untuk segalanya."

92. "Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini." -Ali Bin Abi Thalib

93. "Berdoa. Allah mendengarmu. Bersabarlah dan Dia akan menjawab pada saat yang tepat."

94. "Tetapi orang yang bersabar dan memaafkan, sesungguhnya (perbuatan) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan." - QS asy-Syuura: 43

95. "Kesabaran adalah ketika hati tidak merasa marah terhadap apa yang sudah ditakdirkan, dan mulut tidak mengeluh." - Ibnu Qayyim

96. "Allah tidak pernah berkata bahwa jalan akan mudah. Tapi, Dia berkata: Aku akan bersama mereka yang memiliki kesabaran."

97. "Untuk mendapatkan apa yang kamu suka, pertama kamu harus sabar dengan apa yang kamu benci." -Imam Al Ghazali

98. "Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah selalu bersama kita." - QS at-Taubah: 40

99. "Dia berkata: Aku hanya mengeluhkan kesedihan dan kesedihanku kepada Allah, dan aku tahu dari Allah apa yang tidak kamu ketahui." - QS 12:86

100. "Bersabarlah ketika suatu hal yang sangat kamu sayangi hilang, dan percayalah Allah sedang menyiapkan sesuatu hal lebih indah dari sebelumnya."

101. "Dan ketahuilah, sesungguhnya kemenangan itu beriringan dengan kesabaran. Jalan keluar beriringan dengan kesukaran. Dan sesudah kesulitan pasti akan datang kemudahan." - HR. Tirmidzi

102. "Bersabarlah, karena kesabaran adalah sebuah pilar keimanan." - Umar bin Khattab

103. "Rahasia kebahagiaan adalah menerima posisimu saat ini dalam hidup dan memanfaatkannya sebaik mungkin."

104. "Berdoalah, Allah mendengarmu. Bersabarlah, karena Allah akan menjawab doamu pada waktu yang tepat."

105. "Memang sangat sulit untuk bersabar, tetapi menyia-nyiakan pahala dari kesabaran itulah yang lebih buruk." - Abu Bakar

106. "Ketika kamu terpancing untuk kehilangan kesabaran terhadap seseorang, coba pikirkanlah betapa Allah telah bersabar terhadapmu sejauh ini."

107. "Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah." -Ibnu Mas'ud

108. "Dan bersabarlah karena sesungguhnya Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang yang berbuat kebaikan." - QS 11:115

109. "Rahasia dari kesabaran adalah melakukan sesuatu dalam ketidakpastian namun penuh dengan harapan."

110. "Wahai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan salat sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar." - QS al-Baqarah: 153

111. "Dua hal yang menentukan dirimu: Kesabaranmu ketika kamu tidak memiliki apa-apa dan sikapmu ketika kamu memiliki segalanya."

112. "Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami dan wafatkanlah kami dalam keadaan berserah diri (kepada-Mu)." - QS al-A'raf: 126

113. "Dan bersabarlah kamu, sesungguhnya janji Allah adalah benar." - QS 30:60

114. "Sabar bukanlah bersikap pasif dan menunggu datangnya sebuah keajaiban, Akan tetapi sabar adalah melakukan segala kemungkinan untuk merubah situasi yang sedang menimpamu, kemudian serahkan sisanya kepada Allah."

115. "Dan mencari melalui kesabaran dan doa." - QS 2:153-154

116. "Bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu." QS Luqman: 17

117. "Sesungguhnya kesabaran yang sebenarnya adalah pada saat goncangan yang pertama." -HR. Bukhari

118. "Jika kamu mampu bersabar sebentar pada saat dirimu marah, maka hal itu dapat menghindarkanmu dari ribuan penyesalan di masa yang akan datang." - Ali bin Abu thalib

119. "Dan kami jadikan sebagian kamu sebagai cobaan bagi sebagian yang lain. Maukah kamu bersabar?." - QS al-Furqan: 20

120. "Orang yang kuat bukan mereka yang selalu menang. Melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh." - Kahlil Gibran

121. "Bersabarlah dengan semua hal, tetapi pertama-tama dengan dirimu sendiri."

122. "Sabar itu nggak ada batasnya, kalau ada batasnya berarti nggak sabar." -Gus Dur

123. "Kesabaran itu pasti mengalahkan hari yang terberat sekalipun. Hanya yang kurang bersyukur yang kalah, hanya yang kurang mengerti yang putus asa."

7. Caption Muslimah Tentang Rasa Syukur

Gambar

Tak hanya sabar, rasa syukur juga perlu senantiasa kita miliki. Dengan bersyukur atas nikmat yang Allah SWT berikan membuat hidupmu terasa lebih bahagia dan menyenangkan. Berikut beberapa inspirasi caption Muslimah tentang rasa syukur yang memotivasi.

124. "Kita akan banyak mendapatkan kebahagiaan jika kita bisa mensyukuri segala yang kita dapatkan."

125. "Aku punya banyak hal untuk disyukuri. Aku sehat, bahagia, dan dicintai. Alhamdulillah."

126. "Bersyukur, karena itu lebih baik daripada kamu terus saja mengeluh karena apa yang kamu ingin belum kau dapatkan."

127. "Ingatlah selalu dan jangan pernah lupa mengucapkan Alhamdulillah atas segala sesuatu yang telah diberkahi Allah kepada kita."

128. "Alhamdulillah untuk semuanya. Kita tidak pernah bisa cukup berterima kasih kepada Allah atas karunia yang tak terhitung jumlahnya yang Dia berikan kepada kita."

129. "Allah tidak menjanjikan langit itu selalu biru, bunga selalu mekar, dan mentari selalu bersinar. Tapi, ketahuilah Dia selalu memberi pelangi setelah badai, tawa di setiap air mata, berkah di setiap cobaan, dan jawaban dari setiap masalah."

130. "Bersyukur adalah cara terbaik agar merasa cukup, bahkan ketika berkekurangan. Jangan berharap lebih sebelum berusaha lebih."

131. "Kami dirahmati oleh Allah SWT dalam banyak hal. Ingatlah selalu itu dan bersyukurlah."

132. "Bersyukur, karena itu lebih baik daripada kamu terus saja mengeluh karena apa yang kamu ingin belum kau dapatkan."

133. "Cobalah untuk selalu mensyukuri segala nikmat dan karunia yang telah Allah berikan kepadamu hari ini."

134. "Ya Allah, hari ini aku bangun, hidup, dan sehat. Alhamdulillah."

135. "Bahagia itu sangat sederhana, kita hanya perlu mensyukuri dengan nikmat yang telah Allah berikan."

136. "Rahasia kebahagiaan itu ada dalam 3 hal: bersabar, bersyukur, dan ikhlas."

137. "Alhamdulillah untuk semua yang aku miliki, Alhamdulillah untuk semua yang aku miliki dan Alhamdulillah untuk semua yang akan aku miliki."

138. "Tidak ada penderitaan yang abadi, tidak ada kebahagiaan yang abadi. Kecuali bagi yang pandai bersyukur, selamanya ia akan merasakan kebahagiaan."

139. "Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Bersyukurlah karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita arti kesungguhan."

140. "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, namun jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangatlah pedih." - QS. Ibrahim: 7

141. "Percayalah bahwa Allah tidak akan memberikan ujian di luar batas hambanya."

142. "Alhamdulillah, aku selalu mencoba untuk mensyukuri segala nikmat yang Engkau berikan kepadaku."

143. "Bagaimana aku bisa merasa tidak berguna ketika Allah telah memberkati aku dengan Islam. Jika aku memiliki Islam, maka saya memiliki segalanya."

144. "Jangan sepelekan hal yang kecil, karena sesuatu yang besar itu berasal dari hal-hal yang kecil."

145.. "Apa pun yang kamu dapatkan di dalam dunia ini tidak akan sempurna apabila kamu tidak bisa mensyukurinya."

146. "Lebih dari 151.000 orang meninggal di dunia ini setiap hari, aku bersyukur kepada Allah karena masih memberi aku waktu untuk memperbaiki akhiratku."

147. "Orang yang bersyukur selalu menghiasi wajah mereka dengan senyuman."

148. "Hidup di dunia ini tak selalu tentang kebahagiaan dan ucapkanlah selalu Alhamdulillah karena Allah masih ada di sisimu."

149. "Bukan kebahagiaan yang menjadikan kita bersyukur, tapi bersyukurlah yang membuat kita bahagia."

150. "Aku bukan apa-apa tanpa Allah. Jika Allah bersamaku, aku bisa melakukan segalanya. Alhamdulillah untuk semuanya."

151. "Apa pun kesulitan yang kamu hadapi, jangan pernah lepas iman kepada Allah, ucapkan Alhamdulillah. Allah ada di sisi orang beriman."

Nah itulah 151 caption muslimah yang bijak dan menyentuh, jadi penyejuk hati sekaligus renungan diri. Kata-kata untuk Muslimah di atas bisa kalian jadikan inspirasi bijak buat introspeksi diri.

(kpl/nlw)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com