Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

67 Kata-Kata Bosan Hidup Penuh Inspirasi, Motivasi Saat Mengalami Kejenuhan

Editor KapanLagi.com | Senin, 02 Agustus 2021 14:33 WIB
67 Kata-Kata Bosan Hidup Penuh Inspirasi, Motivasi Saat Mengalami Kejenuhan

Kapanlagi.com - Melakukan hal yang sama secara berulang setiap hari memang rawan mendatangkan kejenuhan. Jika kalian tak pandai mengalihkan pikiran saat libur sehari atau dua hari, mungkin kalian akan dihantui oleh kata-kata bosan hidup yang menyebalkan. Oleh karena itu, kalian perlu menemukan cara untuk mengubah suasana jenuh itu.

Selain itu, kalian juga bisa menuruti kata-kata bosan hidup, tapi carilah yang berisi pesan positif. Entah itu pesan berisi inspirasi atau motivasi yang bisa jadi pengingat bahwa meski bosan tak seharusnya kalian menyerah. Jika kalian menuruti rasa bosan itu, bisa muncul penyesalan di masa depan.

Nah, daripada kalian tersiksa oleh rasa jenuh dan terancam penyesalan di masa depan, lebih baik mulailah untuk melakukan refleksi diri. Apresiasi juga diri kalian dengan memberi hadiah berupa barang kesukaan atau liburan. Jangan lupa, penuhi pikiran kalian dengan kata-kata bosan hidup yang berisi pesan positif seperti berikut ini.

 

1. Kata-Kata Bosan Hidup

Gambar

Pura-pura bahagia memang tak seharusnya kalian lakukan. Hal tersebut hanya akan menjadi racun bagi hati dan pikiran hingga kalian tak tahan untuk mengungkapkan kata-kata bosan hidup. Ketahuilah, itu merupakan kondisi yang membahayakan. Meski bosan, kalian tetap punya pilihan untuk melampiaskannya pada kutipan berisi pesan positif berikut ini.

1. "Aku lelah harus berpura-pura tersenyum saat dikecewakan. Aku bosan harus berpura-pura sabar ketika perasaanku tak pernah dihargai."

2. "Biarlah semua berjalan apa adanya, berlalu dengan semestinya, dan berakhir dengan seharusnya."

3. "Jangan awali hari dengan penyesalan hari kemarin, karena akan mengganggu hebatnya hari ini, dan akan merusak indahnya hari esok."

4. "Saat kamu menyerah, kamu mungkin tidak tahu, sudah berapa dekatnya kamu dengan keberhasilan."

5. "Beberapa orang pada akhirnya memutuskan untuk menyerah karena bosan. Namun, perlu kita tahu bahwa menyerah sama beratnya dengan terus berjuang."

6. "Yang terpenting adalah bagaimana kamu menghadapi rintangan tersebut, apakah kamu akan berusaha atau dijadikan alasan untuk berhenti dan menyerah karena bosan."

7. "Menyerah itu bagai jatuh bebas di tebing tinggi dan berharap ada tangan-tangan atau yang sudi menangkapmu."

8. "Hari ini bukan hari untuk menyerah, tetapi hari ini adalah hari untuk tetap semangat mencapai semua tujuan dan cita-cita."

9. "Ketidakberanian mengalami perubahan seringkali mengakibatkan tidak adanya kemajuan."

10. "Jika salah "perbaiki", jika gagal "coba lagi", tapi jika kamu bosan dan menyerah semuanya selesai."

11. "Kadang kita harus merasakan semuanya, pahit-pahitnya. Sakit-sakitnya. Sampai akhirnya rasanya hambar dan datar pun datang."

12. "Saya percaya, ketika saya sampai di titik terparah dari sebuah masalah, pada akhirnya saya akan berhasil melalui semuanya."

13. "Terkadang merasa asing dengan keadaan sekitar, apakah ini puncak dari kejenuhan ataukah sekadar halusinasi belaka."

14. "Salah satu penyebab bosan karena kejenuhan adalah ketika tidak jujur pada diri sendiri serta enggan melakukan perubahan itu aja."

15. "Tak baik memelihara rasa jenuh yang terlalu lama. Memang rasa bosan merupakan hal yang wajar bagi setiap manusia, namun jika rasa bosan sudah berlarut-larut maka ini bukanlah hal yang wajar lagi dan justru akan berbahaya bagi hidup."

2. Kata-Kata Bosan Hidup Penuh Inspirasi

Gambar

Menemukan inspirasi saat dilanda kejenuhan merupakan hal yang sulit. Namun, kalian termasuk orang beruntung karena sedang membaca ini. Maka silakan lanjutkan dan temukan kata-kata bosan hidup yang penuh inspirasi berikut ini.

16. "Kita mungkin bosan dengan muka yang itu-itu saja, tapi yang muda juga harus kasih bukti yang jelas dan nyata." - Najwa Shihab

17. "Pada jalanan hidup, bagi sebagian orang, menunggu pun termasuk melangkah."

18. "Jangan pernah bosan, dan Anda tidak akan pernah membosankan." - Eleanor Roosevelt

19. "Jangan buang waktu dengan mengeluh atau bosan. Kalau Anda memang ingin, buktikan dengan tindakan!" - Dedy Dahlan

20. "Bosan itu biasa. Tapi yang bikin kebosanan itu berharga adalah ketika lo melihat lagi ke belakang, masih terbayang manis, bukan?" - Baro Indra

21. "Di saat aku bosan dan lelah karena dibohongin aku tidak mengharapkan penjelasan, apalagi alasan. Yang aku butuhkan adalah pembuktian, dari janji yang pernah kau ucapkan."

22. "Ingat keraguan akan mengakibatkan kekalahan, namun keyakinan akan menghasilkan kemenangan."

23. "Biarkan rasa kejenuhan karena bosan ini menyiksa dalam dirimu, agar kamu tahu betapa berharganya hidup ini buat dirimu dan orang lain."

24. "Tak perlu takut dengan bosan, hal itu adalah jalan menuju titik pembaharuan."

25. "Banyak orang yang tidak mengerti apa tujuan hidupnya, Dari situlah awal kebosanan hidup bermula."

26. "Semakin lama hidup, semakin jenuh terasa, ingin rasanya kembali ke masa-masa di mana tidak ada pemikiran- pemikiran yang berujung kenaifan."

27. "Aku tak pernah bosan hidup dengan kebosanan, aku lebih bosan hidup dalam kebodohan."

28. "Rasa jenuh dapat membuat diri Anda menjadi malas dan kehilangan motivasi untuk melanjutkan hidup. Yang terucap hanyalah kata-kata bosan dengan keadaan. Orang yang sudah mengalami jenuh, terkadang akan kehilangan arah dan tujuan hidup."

29. "Kalo kamu bosan hidup di bawah, coba deh naik lift sampai ke atas. Akhirnya hidup kamu udah di atas."

30. "Hidup ini kadang kadang membosankan, tapi tidur tak bosan."

31. "Tentang hidup-mati. Banyak pelajaran tentang kehidupan gitu. Alur termasuk lambat, tapi nggak buat bosan karena tertolong sama kisah-kisah yang beda setiap episodenya."

32. "Di balik kejenuhan ini tersimpan sebait doa yang selalu aku hadirkan di dalam setiap ibadahku."

3. Kata-Kata Bosan Hidup Saat Jenuh

Gambar

Jenuh itu wajar, tapi jangan mengikutinya secara semena-mena. Saat jenuh, banyak pikiran negatif datang. Oleh karena itu, kalian perlu mengalihkannya dengan kata-kata bosan hidup berisi motivasi berikut ini.

33. "Melakukan apa yang orang lakukan itu membosankan, Lakukan sesuatu yang berbeda dengan caramu sendiri."

34. "Kamu akan lelah sendiri jika terus mengikuti kata orang lain, bagaimana pun yang mereka katakan tidak selalu benar."

35. "Jangan berhenti saat dirimu lelah, berhentilah saat kamu sudah sampai puncak."

36. "Jika kamu belum beruntung hari ini, barangkali kesuksesanmu akan datang esok hari."

37. "Jika putus asa dan ingin menyerah, jangan memaksa untuk terus bergerak. Tapi paksalah hati dan pikiran anda untuk menemukan tujuan baru."

38. "Saat kamu bosan lalu menyerah, kamu mungkin tidak tahu, sudah berapa dekatnya kamu dengan keberhasilan."

39. "Hidup itu menyedihkan, jika kamu fokus pada kesedihan. Dan hidup sangat menggairahkan jika kamu fokus pada aliran semangat kehidupan."

40. "Bertahan selama kamu masih bernapas, jangan keluar dari perjuangan, tolong jangan menyerah, kamu tidak sendirian, kita bersama-sama."

41. "Saat mulai lelah berharap, cobalah berhenti dan mensyukuri apa yang sudah dipunyai, hidup akan terasa cukup, dan lebih bahagia."

42. "Jangan habiskan waktumu untuk dia yang terus buatmu terluka, ketika ada seseorang di luar sana menunggu tuk buatmu bahagia." - Nazril Irham

43. "Jadi, sudah sarapan? atau masih mengharap balas pesan? tinggalkan! buat apa menunggu, lebih baik kau isi tenaga untuk cinta yang baru." - Wira Nagara

44. "Hidup itu menyedihkan, jika kamu fokus pada kesedihan. Dan hidup sangat menggairahkan jika kamu fokus pada aliran semangat kehidupan."

45. "Ketidakberanian mengalami perubahan seringkali mengakibatkan tidak adanya kemajuan."

46. "Berlari memang membuat kita lelah. Namun menurutku, berharap, menunggu, dan bertahan itu jauh lebih melelahkan dan membosankan."

47. "Berlari memang membuat kita lelah, namun menurutku, berharap, menunggu dan bertahan itu jauh lebih melelahkan."

48. "Kadang kita harus merasakan semuanya, pahit-pahitnya. sakit-sakitnya. Sampai akhirnya rasanya hambar dan datar pun datang."

4. Kata-Kata Bosan Hidup Bahasa Inggris

Gambar

Saat kalian merasa bosan hidup, itu berarti ada beban yang berat di pundak kalian. Entah itu karena kegagalan, kesedihan, rutinitas, atau akumulasi dari itu semua. Agar tak terlalu larut dalam hal tersebut, langsung saja simak kata-kata bosan hidup dalam bahasa Inggris berikut ini.

49. "HUMAN BEINGS MAKE LIFE SO INTERESTING. DO YOU KNOW, THAT IN A UNIVERSE SO FULL OF WONDERS, THEY HAVE MANAGED TO INVENT BOREDOM. (Death)" - Terry Pratchett, Hogfather

(MANUSIA MEMBUAT HIDUP SANGAT MENARIK. TAHUKAH ANDA, BAHWA DI ALAM SEMESTA YANG SANGAT PENUH KEAJAIBAN, MEREKA TELAH BERHASIL MENEMUKAN KEBOSAN. (Kematian))

50. "There are no uninteresting things, only uninterested people." - G.K. Chesterton

(Tidak ada hal yang tidak menarik, yang ada hanya orang yang tidak tertarik.)

51. "I abhor the idea of a perfect world. It would bore me to tears." - Shelby Foote

(Saya membenci gagasan tentang dunia yang sempurna. Itu akan membuat saya menangis.)

52. "I would rather die of passion than of boredom." - Emile Zola, The Ladies' Paradise

(Aku lebih baik mati karena nafsu daripada karena bosan.)

53. "Did perpetual happiness in the Garden of Eden maybe get so boring that eating the apple was justified?" - Chuck Palahniuk, Survivor

(Apakah kebahagiaan abadi di Taman Eden mungkin menjadi sangat membosankan sehingga memakan apel itu dibenarkan?)

54. "That's right,' she told the girls. 'You are bored. And I'm going to let you in on a little secret about life. You think it's boring now? Well, it only gets more boring. The sooner you learn it's on you to make life interesting, the better off you'll be." - Maria Semple, Where'd You Go, Bernadette

("Itu benar," katanya kepada gadis-gadis itu. 'Kalian bosan. Dan aku akan memberitahu kalian sedikit rahasia tentang kehidupan. Kalian pikir itu membosankan sekarang? Yah, itu hanya akan semakin membosankan. Semakin cepat kalian pelajari itu pada Anda untuk membuat hidup menarik, semakin baik Anda.)

55. "'Im bored' is a useless thing to say. I mean, you live in a great, big, vast world that you've seen none percent of. Even the inside of your own mind is endless; it goes on forever, inwardly, do you understand? The fact that you're alive is amazing, so you don't get to say 'Im bored.'" - Louis C.K.

('Aku bosan' adalah hal yang tidak berguna untuk dikatakan. Maksud saya, Anda hidup di dunia yang besar, besar, dan luas yang tidak pernah Anda lihat satu persen pun. Bahkan bagian dalam pikiran Anda sendiri tidak ada habisnya; itu terus berlanjut selamanya, dalam hati, apakah kamu mengerti? Fakta bahwa kamu masih hidup itu luar biasa, jadi kamu tidak bisa mengatakan 'Aku bosan.')

56. "Is life not a thousand times too short for us to bore ourselves?" - Friedrich Nietzsche

(Bukankah hidup seribu kali terlalu singkat bagi kita untuk membuat diri kita sendiri bosan?)

57. "...I also believe that introversion is my greatest strength. I have such a strong inner life that I'm never bored and only occasionally lonely. No matter what mayhem is happening around me, I know I can always turn inward." - Susan Cain

(...Saya juga percaya bahwa introversi adalah kekuatan terbesar saya. Saya memiliki kehidupan batin yang kuat sehingga saya tidak pernah bosan dan hanya kadang-kadang kesepian. Tidak peduli kekacauan apa yang terjadi di sekitar saya, saya tahu saya selalu bisa berbalik ke dalam.)

58. "The truth is that everyone is bored, and devotes himself to cultivating habits." - Albert Camus, The Plague

(Yang benar adalah bahwa setiap orang bosan, dan mengabdikan dirinya untuk mengembangkan kebiasaan.)

59. "The absence of the will to live is, alas, not sufficient to make one want to die." - Michel Houellebecq

(Tidak adanya keinginan untuk hidup, sayangnya, tidak cukup untuk membuat seseorang ingin mati.)

60. "Never underestimate the determination of a kid who is time-rich and cash-poor." - Cory Doctorow, Little Brother


(Jangan pernah meremehkan tekad seorang anak yang kaya waktu dan miskin uang.)

61. "I really think I write about everyday life. I don't think I'm quite as odd as others say I am. Life is intrinsically, well, boring and dangerous at the same time. At any given moment the floor may open up. Of course, it almost never does; that's what makes it so boring." - Edward Gorey

(Saya benar-benar berpikir saya menulis tentang kehidupan sehari-hari. Saya tidak berpikir saya cukup aneh seperti yang dikatakan orang lain. Hidup pada dasarnya, yah, membosankan dan berbahaya pada saat yang sama. Pada saat tertentu lantai mungkin terbukalah. Tentu saja, itu hampir tidak pernah terjadi; itulah yang membuatnya sangat membosankan.)

62. "The writer's curse is that even in solitude, no matter its duration, he never grows lonely or bored." - Criss Jami, Killosophy

(Kutukan penulis adalah bahwa bahkan dalam kesendirian, tidak peduli lamanya, dia tidak pernah merasa kesepian atau bosan.)

63. "Our labour preserves us from three great evils -- weariness, vice, and want." - Voltaire, Candide

(Kerja kita melindungi kita dari tiga kejahatan besar -- kelelahan, sifat buruk, dan kekurangan.)

64. "Life swings like a pendulum backward and forward between pain and boredom." - Arthur Schopenhauer

(Hidup berayun seperti pendulum ke belakang dan ke depan antara rasa sakit dan kebosanan.)

65. "What kind of life can you have in a house without books?" - Sherman Alexie, Flight

(Kehidupan seperti apa yang bisa Anda miliki di rumah tanpa buku?)

66. "My life is very monotonous," the fox said. "I hunt chickens; men hunt me. All the chickens are just alike, and all the men are just alike. And, in consequence, I am a little bored." - Antoine de Saint-Exupery, The Little Prince

(Hidupku sangat monoton," kata rubah. "Saya berburu ayam; laki-laki memburu saya. Semua ayam sama saja, dan semua laki-laki sama saja. Dan, akibatnya, saya sedikit bosan.)

67. "The price of being a sheep is boredom. The price of being a wolf is loneliness. Choose one or the other with great care." - Hugh MacLeod

(Harga menjadi domba adalah kebosanan. Harga menjadi serigala adalah kesepian. Pilih satu atau yang lain dengan sangat hati-hati.)

Itulah kata-kata bosan hidup yang bisa kalian baca untuk menangkal pikiran negatif saat dilanda kejenuhan yang hebat.

(Sumber: Brilio.net, Goodreads.com)

(kpl/ans)

Editor:   Anik Setiyaningrum

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com