67 Kata-Kata Pilihan Hidup Terbaik, Bijak - Inspirasi Menentukan Masa Depan

Jum'at, 23 Juli 2021 14:11 WIB
67 Kata-Kata Pilihan Hidup Terbaik, Bijak - Inspirasi Menentukan Masa Depan

Kapanlagi.com - Perjalanan hidup terkadang adalah bagian dari pilihan-pilihan yang kita buat. Karena pilihan itulah yang nantinya bisa jadi salah satu faktor menentukan masa depan. Namun, tepat tidaknya atau baik buruknya suatu pilihan yang kita putuskan, tentunya kehendak dari keputusan tersebut tetap berada di tangan Tuhan.

Seringkali kita dihadapkan dengan beragam pilihan hidup yang begitu rumit bahkan sulit. Menentukan pilihan terbaik tentu menjadi harapan buat kehidupan di masa mendatang. Hanya saja, bahagia tidaknya atas pilihan yang dipilih tidak bisa kita tentukan.

Sebab itulah, terkadang kalian juga harus siap dengan segala risiko atas pilihan yang dibuat. Kalaupun pilihan tersebut mungkin saja memberimu banyak persoalan hidup, menjadikannya sebagai pembelajaran bisa jadi langkah terbaik dalam menghadapinya.

Untuk itulah, di bawah ini ada sejumlah kata-kata pilihan hidup terbaik yang bisa dijadikan bahan renungan buat kalian. Adapun kata-kata pilihan hidup terbaik dapat kalian simak melalui ulasan sebagai berikut telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Kata-Kata Pilihan Hidup Terbaik

Kata-kata pilihan hidup berikut ini mungkin saja relate dengan persoalan kalian yang bingung menentukan satu pilihan terbaik. Ini dapat terkait dengan pilihan hidup tentang karir, asmara, ataupun pendidikan. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata pilihan hidup terbaik.

1. "Carilah pilihanmu, pilih yang terbaik, dan lakukan itu."

2. "Hidup adalah pilihan atau pilihan akan menentukan hidupmu." - Nicholas Cage

3. "Hidup menawarkan dua pilihan: Kebahagiaan dan kesedihan. Kamu harus memilih, kemudian membuatnya terjadi. Semuanya tergantung padamu."

4. "Pilihlah yang sesuai dengan diri dan kemampuanmu. Jika pilihanmu telah tepat maka engkau akan menjadi insan yang sukses dalam memilih."

5. "Untuk menjadi baik atau buruk, tak harus mengikuti yang tak sesuai dengan hatimu"

6. "Apa yang kamu pilih hari ini akan menentukan masa depanmu. Pilihlah yang membuatmu jadi pribadi yang lebih baik."

7. "Tidak ada penyesalan, dalam hidup selalu kita dihadapkan dengan pilihan. Pilih dan jalani hasilnya dengan sungguh-sungguh."

8. "Hidup tak lepas dari masalah dan kadang membuatmu jatuh ke bawah. Adalah pilihan untuk lari darinya atau belajar darinya."

9. "Kamu pasti akan dihadapkan dengan pilihan karena itu pilih yang baik dan jadilah yang terbaik."

10. "Hidup menawarkan begitu banyak pilihan. Pilih serta jalani yang terbaik, dan menjadi seorang pemenang!"

11. "Hidup merupakan pilihan. Pilihan pada berbagai hal yang kita jalani. Jalani sebagaimana mestinya, meskipun terdapat rintangan serta konsekuensi yang harus diterima." - Ilham RL

12. "Kadang-kadang, pilihan terbaik adalah menerima." - Dewi Lestari

13. "Anak muda memang akan mengalami beberapa kali patah hati sebelum sampai pada pilihan terbaiknya." - Mario Teguh

14. "Segala sesuatu dalam hidup kamu adalah cerminan dari pilihan yang telah kamu buat. Jika kamu menginginkan hasil yang berbeda, buatlah pilihan yang berbeda."

2. Kata-Kata Pilihan Hidup Penuh Doa Harapan

Sejumlah kata-kata pilihan hidup di bawah ini mengandung doa harapan atas keputusan yang kalian buat. Sebab, setiap orang tentunya menginginkan segala sesuatu yang diputuskan dalam hidupnya bisa membawa kebahagiaan di masa depan. Berikut ini kata-kata pilihan hidup penuh doa harapan yang dapat mewakili perasaan kalian.

15. "Semoga pilihanmu mencerminkan harapanmu, bukan ketakutanmu."

16. "Bersyukurlah jika kau sudah di titik terendah dalam hidup karena tidak ada pilihan lain selain menuju titik tertinggi."

17. "Bertemu denganmu adalah takdir. Berteman denganmu adalah pilihan. Tapi, Hidup bersamamu adalah impian."

18. "Tenang dan heninglah. Itu adalah cara untuk berada dalam kehidupan yang penuh pengertian."

19. "Jika ragu, ikutilah hatimu. Berikan pertanyaan, temukan jawabannya. Belajarlah untuk mempercayai hati."

20. "Keraguan bukan merupakan lawan dari keyakinan. Namun keraguan adalah bagian dari keyakinan."

21. "Jangan pernah malu untuk berdoa, bahkan jika Anda tidak menemukan kata-kata yang tepat untuk diucapkan, karena Tuhan selalu mendengar kalimat apa pun yang ingin Anda ucapkan."

22. "Apa pun impian Anda, percayalah bahwa Anda dapat mewujudkannya. Keraguan hanya akan melemahkan Anda."

23. "Awali hari ini dengan harapan yang sederhana, yang mudah untuk kau capai. Satu kemudahan akan menghilangkan keraguan tentang sulitnya kehidupan."

24. "Setiap keberhasilan pasti berawal dari mimpi. Untuk itu, jangan takut untuk bermimpi, dan jangan ragu untuk berharap."

25. "Pintu yang kita buka dan tutup setiap hari menentukan kehidupan yang kita jalani." - Flora Whittemore

26. "Begitu kamu membuat keputusan, alam semesta berkonspirasi untuk mewujudkannya." - Ralph Waldo Emerson

3. Kata-Kata Pilihan Hidup yang Bijak

Kata-kata pilihan hidup sebagai berikut mengandung pesan bijak dan bermakna. Di mana kata-kata tentang pilihan hidup tersebut bisa dijadikan bahan renungan buat kalian. Sebab, ada nasihat bijak yang membantumu meyakinkan diri memilih satu pilihan terbaik di antara banyaknya pilihan baik. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata pilihan hidup yang bijak.

27. "Hidup menyajikan banyak pilihan, pilihan yang kita buat akan menentukan masa depan kita."

28. "Kita tidak bisa menjalani kehidupan tanpa pilihan. Setiap hari, setiap saat, setiap detik, ada pilihan. Jika tidak maka kita tidak akan menjadi seseorang."

29. "Pilih cintamu. Cintai pilihanmu."

30. "Dalam setiap hal yang kamu lakukan, kamu memilih suatu arah. Hidupmu adalah hasil dari pilihan-pilihan."

31. "Hidup adalah pilihan dan ujian adalah keniscayaan."

32. "Setiap hari, kita akan dihadapkan pada sebuah pilihan yang pastinya memengaruhi hidup kita nantinya."

33. "Kita hidup berdasarkan atas pilihan kita sendiri, tidak berbuat apa-apa itu juga pilihan hidup." - Rajasa

34. "Hidup itu pilihan, bersikaplah bijaksana dengan pilihanmu. Jika memungkinkan jangan menyesali apa yang sudah kau pilih."

35. "Aku berdiri di sisi logis. Hidup itu unik. Mari kita hormati pilihan yang berbeda dari lainnya."

36. "Saat kita punya kesempatan untuk mengejar cita-cita, di saat yang sama orang lain harus menjalani hidup tanpa pilihan."

37. "Ada tiga hal yang harus dimiliki dalam hidup; perubahan, pilihan, dan prinsip."

38. "Hidup adalah perjalanan. Pilihan kendaraan pun jalan yang akan dilalui sudah tersedia. Kemudi kehidupan ada di tanganmu."

39. "Hidup ini pilihan. Kamu yang sekarang adalah pilihan yang kamu ambil di masa lalu. Bijaklah dalam memilih langkahmu selanjutnya."

40. "Beranjak tua itu pasti, tetapi menjadi dewasa, bijaksana, dan berprestasi itu pilihan." - Bambang Pamungkas

41. "Ketika pikiran mencari dan hati yang meyakinkan, di situlah pilihan yang tepat ditemukan."

42. "Akan datang waktu di hidupmu ketika kamu harus memilih untuk membalik halaman, menulis buku yang lain atau sekedar menutupnya."

43. "Manusia sejatinya tidak bisa menentukan benar dan salah, semuanya hanya tentang sudut pandang."

44. "Jangan habiskan waktumu untuk memikirkan dan peduli pada hal-hal yang tak sedikitpun memberimu kebahagiaan."

45. "Kualitas hidupmu pada akhirnya dibentuk oleh kualitas pilihan dan keputusanmu." - Robin Sharma

46. "Sangat mudah untuk membuat keputusan tertentu yang memengaruhi hidup Anda, yang tidak memiliki perspektif Anda." - Jena Malone

47. "Terkadang keputusan terkecillah yang dapat mengubah hidupmu selamanya." - Keri Russell

48. "Kita mungkin tahu tujuan hidup kita yang sebenarnya karena kita mungkin memilih tujuan hidup kita." - Bryant McGill

4. Kata-Kata Pilihan Hidup Penuh Inspirasi

Mencari inspirasi melalui kata-kata bisa jadi referensi paling sederhana yang membantumu menemukan solusi atas pilihan yang dibuat. Sebab, itulah di bawah ini ada beberapa referensi kata-kata pilihan hidup penuh inspirasi. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata pilihan hidup penuh inspirasi.

49. "Jika kamu membatasi pilihanmu hanya untuk apa yang tampaknya mungkin atau masuk akal, kamu memutuskan dirimu sendiri dari apa yang benar-benar kamu inginkan, dan semua yang tersisa adalah kompromi."

50. "Ketika kau jatuh tak ada pilihan kecuali bangkit."

51. "Kembali lagi, hidup itu pilihan. Ada orang yang memilih beradaptasi dengan keadaan. Ada juga orang yang memilih memaksakan dirinya untuk melawan keadaan. Tidak ada yang salah dengan keduanya, itu cuma soal jalan hidup."

52. "Hidup adalah pilihan dan menyerah bukanlah pilihan."

53. "Hidup itu pilihan, mau kaya mau miskin tergantung usaha dan doa kalian bukan tergantung takdir aja. Ubah mindsetmu, Kawan."

54. "Jika enggan mengambil risiko, kamu tak akan pernah kalah. Tapi, tanpa berani menanggung risiko, kamu tak akan pernah menang."

55. "Pada awalnya, semua orang bangga pada pilihannya. Tapi, pada akhirnya tidak semua orang setia pada pilihannya. Saat ia sadar bahwa yang dipilih tidak sepenuhnya seperti yang ia impikan karena yang tersulit dalam hidup bukan memilih, tapi bertahan pada pilihan."

56. "Bersyukur dan bersabarlah dengan apa yang telah dipilih, dengan itu kamu akan mendapat kenikmatan."

57. "Hidup ini memang penuh dengan pilihan, pilihan untuk maju atau tetap diam di tempat."

58. "Kamu tak mampu mengubah segala hal yang tak kamu suka, tapi kamu punya pilihan untuk meninggalkannya atau belajar untuk hidup dengannya."

59. "Potensial pilihanmu begitu melimpah, keputusanmu dapat saja mengubah hidupmu secara dramatis dalam waktu singkat."

60. "Saya menghancurkan jembatan-jembatan di belakang saya, sehingga tidak ada pilihan selain melangkah maju."

61. "Setiap orang punya mimpi. Jangan malu, jangan takut, jangan khawatir, jangan berkecil hati. Lakukan sesuatu untuk mewujudkannya."

62. "Jangan pernah ragu membuang hal yang buruk. Ingatlah, jika ingin terbang tinggi, kamu harus meninggalkan hal yang memberatkanmu."

63. "Pilih pasangan hidup Anda dengan hati-hati. Dari satu keputusan ini akan datang 90 persen dari semua kebahagiaan atau kesengsaraan Anda." - H. Jackson Brown, Jr.

64. "Hidup Anda berubah saat Anda membuat keputusan baru, kongruen, dan berkomitmen." - Anthony Robbins

65. "Ringkas dalam gaya, ketepatan dalam berpikir, keputusan dalam hidup." - Victor Hugo

66. "Ada dua pilihan utama dalam hidup; untuk menerima kondisi sebagaimana adanya, atau menerima tanggung jawab untuk mengubahnya." - Denis Waitley

67. "Kita harus membuat pilihan yang memungkinkan kita untuk memenuhi kapasitas terdalam dari diri kita yang sebenarnya." - Thomas Merton

Nah itulah 67 kata-kata pilihan hidup terbaik, penuh doa harapan menentukan masa depan. Kata-kata tentang pilihan hidup di atas bisa jadi inspirasi buat kalian dalam meyakinkan diri ketika bingung dihadapkan dengan dua pilihan.

Sumber: bola.com, liputan6.com

(kpl/nlw)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com