7 Cara Membuat Pisang Keju Praktis untuk Sajian Manis Buka Puasa

Editor KapanLagi.com | Jum'at, 07 Mei 2021 20:22 WIB
7 Cara Membuat Pisang Keju Praktis untuk Sajian Manis Buka Puasa

Kapanlagi.com - Pisang merupakan buah yang mudah dijumpai di daerah tropis seperti Indonesia. Karena jumlahnya yang banyak, olahan pisang pun jadi beraneka ragam salah satunya yaitu, pisang keju. Cara membuat pisang keju pun tidak sulit, tergantung kemampuan dan selera masing-masing orang. Rasanya yang manis juga menjadikannya buah favorit untuk diolah menjadi takjil buka puasa seperti kolak atau es pisang ijo.

Pisang memang buah yang memiliki sedikit kandungan air, tapi rasanya tetap manis, lezat, dan banyak disukai. Pisang juga mengandung kalium, vitamin B6, vitamin c, magnesium, serat, dan protein. Kandungan gizi yang banyak itu juga menjadikannya cocok untuk dimakan saat buka puasa dan mengembalikan tenaga setelah menahan lapar seharian. Olahan seperti keripik, pisang goreng, dan pisang bakar juga menjadi makanan favorit bagi banyak orang untuk menikmati kandungan gizi pada pisang.

Namun, jika hanya menyantap olahan pisang yang monoton, bisa mendatangkan kebosanan. Maka dari itu, kalian bisa mencoba kreasi pisang dengan keju sebagai takjil buka puasa. Lalu, bagaimana cara membuat pisang keju? Caranya terhitung cukup mudah dan juga bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar kalian.

Berikut ini terdapat beberapa resep dan cara membuat pisang keju yang bisa kalian tiru untuk takjil buka puasa.

Halaman Selanjutnya Pisang Keju

(kpl/ans)

Editor:   Anik Setiyaningrum

Join Kapanlagi.com