7 Fakta Ibu Sudjiatmi Notomihardjo, Sosok di Balik Kesuksesan Presiden Joko Widodo

Galuh Esti Nugraini| Kamis, 26 Maret 2020 21:55 WIB
Galuh Esti Nugraini | Kamis, 26 Maret 2020 21:55

Kapanlagi.com - Sosok ibu memang jadi adalah sosok yang paling berharga di dalam hidup seseorang. Pasalnya, ibu bisa menjadi satu-satunya orang yang senantiasa mendukung apa pun pilihan hidup yang dipilih anaknya.

Tidak terkecuali bagi Presiden Jokowi. Sosok ibunda, Sudjiatmi Notomihardjo menjadi sosok yang senantiasa berada di samping Presiden Jokowi untuk mendukung apapun keputusan yang diambil.

Sayangnya, sosok perempuan hebat yang telah berhasil membesarkan seorang anak hingga menjadi seorang presiden ketujuh negeri ini, itu baru saja berpulang. Ibu Sudjiatmi Notomihardjo menutup usianya 25 Maret 2020.

Seperti apa sosok Ibu Sudjiatmi Notomihardjo? Berikut beberapa potret dan fakta profil singkat beliau semasa hidup.

1 Dari 7 Halaman

1. Lahir di Boyolali

Lahir di Boyolali (credit: instgram @bobimanurung.29)
Ibu Sudjiatmi Notomihardjo lahir di Boyolali pada 15 Maret 1943. 
2 dari 7 halaman

2. Menjadi Penguasaha Mebel Kayu

Ibu Sudjiatmi Notomihardjo menikah dengan Widjiatno Notomihardjo pada 23 Agustus 1953. Setelah menikah, pasangan suami istri ini memantapkan diri menjadi pengusaha mebel kayu.
3 dari 7 halaman

3. Ibu dari Empat Anak

Dari pernikahannya dengan suami, Ibu Sudjiatmi Notomihardjo melahirkan empat orang anak, yaitu Joko Widodo, Iit Sriyatini, Titik Relawati, dan Ida Yati.
4 dari 7 halaman

4. Selalu Mendukung Keputusan Anak

Selalu Mendukung Keputusan Anak (credit: instagram @bagas_arker)
Ibu Sudjiatmi Notomihardjo merupakan sosok ibu yang selalu mendukung pilihan hidup anak-anaknya. Termasuk, pilihan hidup Joko Widodo saat memutuskan untuk terjun dalam dunia politik, hingga akhirnya menjadi presiden.
5 dari 7 halaman

5. Sosok yang Dekat dengan Keluarga

Sosok yang Dekat dengan Keluarga (credit: youtube RCTI Seputar INews)
Ibu Sudjiatmi Notomihardjo, dikenal sebagai sosok yang sangat dekat dengan keluarga. Tidak hanya dengan anak, tapi juga pada cucu dan cicit. Seperti potret beberapa waktu lalu, saat beliau menggelar acara selapanan untuk cicitnya, Sedah Mirah Nasution di Solo. 
6 dari 7 halaman

6. Sudah Menderita Kanker selama 4 Tahun Terakhir

Sudah Menderita Kanker selama 4 Tahun Terakhir (credit: instagram @jokowi)
Saat berita kepulangan Ibu Sudjiatmi Notomihardjo sampai ke publik, Presiden Joko Widodo mengadakan konferensi pers. Di konferensi pers tersebut Presiden Joko Widodo mengungkapkan fakta bahwa ibundanya telah menderita kanker selama 4 tahun terakhir.
7 dari 7 halaman

(kpl/psp/gen)


Editor:  

Puput Saputro

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com