7 Manfaat Saffron untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Atasi Stres - Mengontrol Nafsu Makan

Editor KapanLagi.com| Selasa, 04 Agustus 2020 09:33 WIB
7 Manfaat Saffron untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Atasi Stres - Mengontrol Nafsu Makan
Editor KapanLagi.com | Selasa, 04 Agustus 2020 09:33

Kapanlagi.com - Saffron menjadi salah satu tanaman herbal yang cukup banyak digunakan untuk mengatasi sejumlah masalah kesehatan. Sederet manfaat saffron untuk kesehatan tubuh dapat diperoleh dari berbagai kandungan nutrisi di dalamnya yang cukup banyak atasi masalah tubuh. Nggak heran apabila saffron juga tak kalah populer dari tanaman herbal lainnya seperti kunyit dan jahe.

Saffron merupakan sejenis tanaman herbal atau rempah yang berasal dari putih bunga Crocus sativus. Dimana putik bunga tersebut telah mengalami pengeringan hingga hasilkan rempah saffron yang kerap digunakan untuk berbagai hidangan makanan di daerah Eropa. Saffron sendiri memiliki warna merah dan orange yang sangat khas hingga sering juga digunakan sebagai bahan pewarna.

Di Indonesia sendiri saffron mulai banyak dikenal publik dan kerap menjadi salah satu tanaman herbal populer untuk mengatasi sejumlah masalah kesehatan. tak hanya kesehatan tubuh, manfaat saffron juga menawarkan cukup banyak khasiat bagi kecantikan kulit.

Namun memang biasanya saffron ini dibanderol dengan harga cukup tinggi hingga banyak menyebut tanaman rempah saffron rempah mahal. Sebab yang terbaru satu gram saffron ditaksir mulai dari Rp 100.000 bahkan ada pula yang lebih tinggi dari itu. Namun harga tersebut juga tergantung dari kualitas saffron serta asal putik bunga tersebut diimpor.

Lalu apa saja manfaat saffron untuk kesehatan tubuh?

Adapun manfaat saffron untuk kesehatan tubuh terangkum dalam beberapa poin di bawah ini. Tentunya dengan mengetahui manfaat saffron untuk kesehatan tubuh dapat menjadi referensi mengatasi masalah tubuh yang bisa diperoleh dari putih bunga saffron. Berikut 7 manfaat saffron untuk kesehatan tubuh bersumber dari healthline.com dan food.ndtv.com.

Halaman Selanjutnya Atasi Stres

Halaman

(kpl/nlw)

Editor:  

Nurul Wahida

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com