7 Ras Kucing Lucu yang Punya Mata Besar Nan Indah, Makin Gemas Saat Dipelihara di Rumah

Wuri Anggarini | Minggu, 11 April 2021 10:41 WIB
7 Ras Kucing Lucu yang Punya Mata Besar Nan Indah, Makin Gemas Saat Dipelihara di Rumah

Kapanlagi.com - Bahagia dong rasanya saat capek abis kerja seharian di kantor, pulang-pulang disambut dengan tingkah kucing lucu yang jadi teman di rumah. Pastinya gemas banget. Ini dia salah satu alasan yang membuat para cat lovers memelihara anabul imut di rumah. Apalagi tingkah lucu hewan peliharaan yang satu ini bisa jadi pengusir stres yang ampuh!

Selain memiliki bulu yang cantik, bagian tubuh kucing lainnya yang sering menarik perhatian adalah mata. Seperti 7 ras kucing lucu berikut ini yang bisa dibilang istimewa karena punya mata besar nan indah yang bikin makin gemas saat dipelihara di rumah. Mana yang kamu suka?

Singapura Cat

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Ras kucing lucu yang satu ini banyak menarik perhatian para cat lovers karena termasuk salah satu yang punya bentuk fisik yang mungil. Namun, daya tarik lainnya adalah bentuk mata Singapura Cat yang terlihat besar dan ekspresif.

Singapura Cat punya bentuk mata almond shape dengan warna cantik, seperti hijau atau kuning yang menambah kesan imut pada penampilannya. Nggak heran kalau ras kucing yang berasal dari Singapura ini banyak diincar para pecinta hewan untuk dipelihara di rumah.

Scottish Fold

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Scottish Fold bisa dibilang salah satu ras kucing istimewa yang menarik perhatian lewat bentuk telinganya yang terlipat. Namun, bukan itu saja yang membuat ras anabul ini terlihat imut. Scottish Fold punya mata besar yang terlihat bulat dan dihiasi dengan warna cantik seperti copper, gold, biru, dan hijau. Bagian mata inilah yang membuat Scottish Fold semakin tampak menggemaskan dan bikin banyak cat lovers ingin membawanya pulang ke rumah.

Chartreux

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Bagi pecinta ras kucing lucu shorthair, Chartreux memang selalu tampak menggemaskan dengan bulu cantiknya berwarna abu-abu kebiruan. Meskipun warna bulu yang langka ini menjadi daya tarik utamanya, tapi faktanya Chartreux juga punya sepasang mata besar yang nggak kalah indah. Ras anabul tersebut memiliki mata besar ekspresif yang dihiasi dengan warna copper hingga keemasan. Tapi, warna bola mata paling cantik dan langka adalah deep orange yang terlihat berpadu sempurna dengan nuansa warna bulu kucing lucu satu ini.

Ocicat

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Keunikah ras kucing lucu yang satu ini adalah penampilannya yang mirip dengan macan tutul mini. Nggak heran jika memelihara Ocicat di rumah bisa menjadi daya tarik tersendiri. Tapi, nggak hanya itu saja karena Ocicat juga punya mata besar yang indah. Anabul ini punya bentuk mata almond yang bagian tengahnya terangkat sehingga menambah kadar kegemasannya.

Abyssinian

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Ras kucing lucu yang satu ini tergolong exotic cat yang banyak diburu oleh para cat lovers. Dengan telinga besar, Abyssinian cat memang banyak mencuri perhatian. Selain itu, kucing tersebut memiliki bentuk mata almond yang cukup besar dan jadi keunikan tersendiri di antara jenis kucing lainnya. Terlebih di sekeliling area matanya ada garis hitam yang membuat kucing ini seperti menggunakan eyeliner, sehingga menimbulkan kontras tersendiri pada warna mata hijau atau keemasan yang dimiliki. Gemas banget kan?

Tonkinese

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Punya bentuk fisik yang mirip dengan Burmese cat, Tonkinese menjadi salah satu ras kucing lucu yang juga sering menarik perhatian karena fisiknya yang unik. Selain warna bulu cokelat keabuan yang khas, kucing ini juga punya tatapan mata yang ekspresif dan menggemaskan. Hal tersebut nggak terlepas dari sepasang bola mata bulat yang besar dengan sentuhan warna cantik, seperti biru langit, violet, hingga keemasan. Matanya yang besar ini juga yang membuat Tonkinese termasuk salah satu ras kucing langka di dunia.

Russian Blue

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Bukan rahasia lagi kalau Russian Blue menjadi salah satu ras kucing lucu cantik yang banyak diincar pecinta kucing di dunia. Selain punya warna bulu indah yang langka, kucing ini juga punya sepasang mata lebar yang membuatnya selalu terlihat menggemaskan saat menatapmu. Uniknya lagi, anakan Russian Blue terlahir dengan bola mata berwarna kuning yang cerah. Namun seiring usianya yang semakin dewasa, mata Russian Blue akan berubah menjadi hijau.

Itu tadi 7 ras kucing lucu yang dikenal punya mata besar nan indah. Ingin memilikinya untuk teman bermain di rumah, KLovers? Punya mata besar yang cantik, penting juga untuk memperhatikan kesehatan penglihatannya dengan pemilihan makanan kucing bernutrisi tinggi. Percayakan saja pada Muezza, dry cat food untuk kucing dewasa yang mengandung berbagai nutrisi seimbang untuk menjaga kesehatannya.

Seperti Taurin yang penting untuk mencegah kegemukan, menurunkan kadar gula dalam darah, mencegah kelelahan otot hingga kebutaan. Ada juga ekstrak Yucca Schidigera yang membantu mengurangi bau dan agar kotoran kucing menjadi gumpalan.

Muezza juga kaya akan protein tinggi, Omega 3 dan 6, serta sudah memiliki sertifikat halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Tersedia dalam 4 varian rasa yaitu Mackerel, Ocean Fish, Tuna, dan Salmon yang pastinya disukai kucing kesayangan. Yuk, borong stok Muezza untuk kucing kesayangan di rumah dengan beli langsung di Tokopedia dan Shopee.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia

(kpl/wri)

Editor :   Wuri Anggarini

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com