Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Rekomendasi Aplikasi Nonton Drakor Legal, Ada yang Bisa Ditonton Gratis Secara Offline

Jum'at, 20 Mei 2022 11:44 WIB
7 Rekomendasi Aplikasi Nonton Drakor Legal, Ada yang Bisa Ditonton Gratis Secara Offline

Kapanlagi.com - Drakor atau drama Korea kini tengah jadi tontonan populer yang sangat diminati, terutama oleh remaja dan anak muda. Popularitas drakor bahkan bisa dibilang tak kalah dibandingkan series barat maupun sinetron dalam negeri. Selain karena ceritanya yang seru, adanya berbagai aplikasi yang mempermudah akses untuk nonton jadi alasan lain mengapa drakor bisa sedemikian populer. Ya, saat ini ada beberapa rekomendasi aplikasi nonton drakor dengan keunggulannya masing-masing.

Lewat berbagai aplikasi nonton drakor, kalian bisa mengakses tontonan drama Korea dari berbagai genre. Tak saja genre yang beragam, umumnya setiap rekomendasi aplikasi nonton drakor juga menyediakan drama Korea populer dari masa ke masa. Sehingga, kalian bisa menonton drakor favorit yang tayang beberapa tahun silam, yang mungkin terlewat dan bikin penasaran.

Lantas, apa saja rekomendasi aplikasi nonton drakor? Untuk mengetahuinya langsung saja simak daftar dan ulasannya berikut ini.

 

1. Netflix

Gambar

Netflix menjadi salah satu aplikasi nonton yang paling populer saat ini. Sejak muncul di Indonesia sekitar 2016 lalu, Netflix telah banyak banyak dipakai para pecinta film dan drakor. Netflix menawarkan tontonan yang beragam, mulai dari film dan series dari berbagai negara, hingga drama Korea alias drakor.

Selain itu, di Netflix juga ada beberapa judul drakor yang diproduksi secara original. Sehingga hanya bisa ditonton di layanan streaming ini saja. Menampilkan film dan series dari berbagai negara termasuk Korea, rekomendasi aplikasi nonton drakor ini juga menyediakan subtitle Indonesia yang berkualitas dan mudah dipahami.

2. Viu

Gambar

Rekomendasi aplikasi nonton drakor yang kedua adalah Viu. Sama seperti Netflix, Viu juga menyediakan beragam tontonan dari dalam dan luar negeri. Namun aplikasi nonton ini, cukup dikenal sebagai salah satu yang menyediakan banyak judul drakor. Tak heran jika Viu kemudian jadi salah satu aplikasi nonton yang cukup banyak digunakan pecinta drakor.

Dibandingkan aplikasi nonton lainnya, Viu bisa diakses dengan format penghemat data. Pasalnya, VIU bisa ditonton secara offline dengan cara men-download terlebih dahulu. Di samping itu, di VIU pengguna juga bisa memilih untuk men-download dalam dua standar kualitas, yaitu Standard Definition dan High Definition (HD).

3. iQIYI

iQIYI juga jadi satu rekomendasi aplikasi nonton yang cocok untuk para pecinta drakor. Pasalnya, rekomendasi aplikasi nonton drakor yang satu ini menyediakan banyak pilihan judul drama Korea. Kalian bisa menemukan banyak judul drama Korea terbaru di aplikasi nonton asal China ini.

Sama seperti aplikasi nonton lainnya, khusus pengguna berstatus VIP, kalian bisa menonton secara offline dengan men-download terlebih dahulu. Tapi jangan khawatir, dibandingkan aplikasi nonton lainnya, berlangganan iQIYI relatif murah. Selain itu, lantaran berasal dari China, di aplikasi ini kalian juga bisa menemukan drama China yang menarik untuk diikuti.

4. Iflix

Gambar

Jika kalian mencari rekomendasi aplikasi nonton drakor yang gratis tanpa biaya, Iflix bisa jadi jawabannya. Ya, Iflix menyediakan banyak judul film, series, dan drakor yang bisa ditonton secara gratis. Iflix juga menyediakan subtitle bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang jelas dan mudah dipahami.

Tak hanya itu, kalian bahkan bisa men-downloadnya terlebih dahulu untuk menonton secara offline. Sehingga, kalian tak perlu khawatir saat menonton bakal terganggu koneksi internet yang terhambat.

5. We TV

Di daftar rekomendasi aplikasi nonton drakor berikutnya ada We TV. Rekomendasi aplikasi nonton draama Korea ini cukup bisa diandalkan. Kalian bisa menonton berbagai judul drakor secara legal dan resmi di We TV. Di aplikasi ini, kalian juga bisa menemukan beragam judul drakor. Mulai dari yang bergenre romantis, tema kerajaan, hingga komedi.

Di samping itu, di aplikasi nonton satu ini, tersedia banyak judul drakor yang bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia yang mudah dipahami tentunya. Bagaimana, tertarik mencoba aplikasi yang satu ini untuk nonton drakor secara legal dengan nyaman?  

6. Vidio

Vidio juga bisa jadi satu alternatif rekomendasi aplikasi nonton drakor yang patut dicoba. Aplikasi ini tak kalah populer dengan yang telah disebutkan sebelum-sebelumnya. Terbukti, di playstore Vidio telah di-download lebih dari 10 Juta kali. Vidio menyediakan beragam tontonan mulai dari dalam negeri hingga luar negeri. Bahkan, di Vidio kalian juga bisa menyaksikan saluran televisi lokal Indonesia. 

Khusus bagi pecinta drama Korea, Vidio menyediakan banyak pilihan judul drakor dari berbagai genre. Kalian bahkan juga bisa menemukan drakor terbaru dengan status on going di aplikasi ini. Menariknya lagi, di Vidio kalian bisa berlangganan premium mulai dari jangka mingguan. Sehingga, akan cocok untuk kalian yang masih pemula dan ingin uji coba terlebih dahulu.  

7. MAXstream

Gambar

Rekomendasi aplikasi nonton drakor terakhir yaitu MAXstream. Dibandingkan dengan aplikasi nonton lainnya, MAXstream juga terbilang menyuguhkan pilihan tontonan yang lengkap. Mulai dari film, series hingga drakor semua bisa kalian temukan di MAXstream. Bukan itu saja, MAXstream juga menyediakan layanan streaming channel TV lokal dan luar negeri, seperti WARNER TV, HBO, NET TV, RTV, hingga RCTI.

Aplikasi MAXstream akan cocok untuk kalian pengguna provider Telkomesel. Pasalnya, provider Telkomesel seringkali menyediakan kuota khusus MAXstream. Selain itu, dengan login menggunakan nomor Telkomsel, kalian bisa menonton setiap tayangan di MAXstream. Tapi jangan khawatir, pengguna operator lain tetap bisa menikmati MAXstream, hanya mungkin akan sedikit lebih terbatas.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi aplikasi nonton drakor yang legal. Gimana, tertarik mencoba aplikasi yang mana? Selamat menonton!

(kpl/gen/psp)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com