Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Rekomendasi Game untuk Anak yang Seru, Bisa Dimainkan Online dan Offline

Selasa, 04 Oktober 2022 19:55 WIB
7 Rekomendasi Game untuk Anak yang Seru, Bisa Dimainkan Online dan Offline

Kapanlagi.com - Bermain game memang bisa jadi salah satu aktivitas seru dan menyenangkan. Karenanya, banyak orang yang memilih bermain game saat bosan. Bermain game juga digemari oleh berbagai kalangan usia, khususnya anak-anak. Namun tentunya memilihkan rekomendasi game untuk anak tidak boleh sembarangan. Sebab jika salah pilih, bisa jadi game justru membawa pengaruh buruk untuk perkembangan anak. 

Saat ini memasang aplikasi game di gadget sangatlah mudah. Kita bisa download kemudian menginstal game secara gratis. Namun di antara banyaknya game gratisan itu, barang kali terdapat beberapa yang kurang pas dimainkan oleh anak-anak misalkan game-game yang berbau kekerasan dan kriminal. Maka dari itu, tak ada salahnya mengetahui rekomendasi game untuk anak yang aman tapi tetap seru saat dimainkan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa rekomendasi game untuk anak yang seru dan mudah dimainkan.

1. Minecraft

Gambar

Rekomendasi game untuk anak yang bisa dimainkan secara online maupun offline pertama adalah Minecraft. Seperti yang kita tahu, game yang satu ini sebenarnya sudah sangat populer. Minecraft seperti yang sedang populer belakangan ini. Meski begitu, Minecraft tetap termasuk jadi salah satu game untuk anak yang sangat seru untuk dimainkan. Namun tak saja seru, game ini juga mengajarkan anak-anak untuk berpikir kreatif. Anak akan diajak bermain kreatif untuk kota mulai dari rumah, hotel, dan lain sebagainya.

2. The Sims Mobile

Mirip dengan Minecraft, The Sims juga termasuk salah satu rekomendasi game untuk anak yang sudah sangat populer. Game ini juga sangat seru untuk dimainkan. The Sims populer dimainkan oleh banyak orang, baik laki-laki maupun perempuan.

Konsep game The Sims sangat realistis karena merupakan game yang berisi simulasi kehidupan. Di game ini, pemain akan diajak mengerjakan dan mengurus berbagai kepentingan, mulai dari membangun rumah impian untuk keluarga. Pemain bisa menjalankan peran sesuai dengan pekerjaan impian atau passion. Meski terdengar simpel dan mudah, tapi The Simps tetap jadi game yang sangat seru dimainkan di saat bosan.

3. Pocket City

Gambar

Rekomendasi game untuk anak yang ketiga adalah Pocket City. Game ini sebenarnya juga masih sejenis The Sim City. Pemain akan diajak untuk membangun jalan, bangunan, dan berbagai hal lain yang dibutuhkan di kota. Namun tak bisa asal membangun, pemain harus mempertimbangkan berbagai hal. Seperti persediaan uang, cara  mendapatkan lebih banyak gedung dan lahan, dan sebagainya.

4. FarmVille 2: Country Escape

FarmVille 2: Country Escape jadi rekomendasi game untuk anak yang selanjutnya. Game ini juga mengusung konsep yang realistis. Namun berbeda dengan beberapa game yang telah disebutkan sebelumnya, game ini secara khusus fokus pada aktivitas sehari-hari yang berkaitan dengan keseharian petani dan peternak. Artinya, pemain akan merasakan serunya mengelola ladang dan peternakan.

Namun keseruan bermain game ini tak hanya berhenti di situ. Game ini akan semakin seru saat kalian berinteraksi dengan pemain lain dengan saling mengunjungi peternakan atau pertanian. Akan tetapi untuk melakukannya, tentu saja kalian harus menghubungkan game dengan koneksi internet.

5. Diner DASH Adventures

Gambar

Jika anak atau keponakan kalian mempunyai cita-cita mempunyai sebuah restoran, game Diner DASH Adventures akan cocok untuknya. Sebagaimana namanya, game offline ini bertemakan aktivitas memasak. Diner DASH Adventures juga sangat mudah dimainkan, sehingga cocok dimainkan anak-anak berbagai usia.

Saat bermain game Diner DASH Adventures anak akan belajar memasak dan melayani pelanggan yang datang ke sebuah restoran. Ya tak hanya memasak, pemain game akan ditantang untuk mengatur restoran, termasuk melayani pembeli. Jadi benar-benar cocok untuk yang punya cita-cita berbisnis restoran.

6. Candy Crush Saga

Rekomendasi game untuk anak yang tak kalah populer lainnya adalah Candy Crush Saga. Game Candy Crush Saga menjadi game offline yang juga sangat seru untuk dimainkan. Cara bermain game Candy Crush Saga juga sangatlah mudah.

Sebagai pemain, kalian hanya perlu menyelesaikan sejumlah tantangan yang diberikan, seperti menyusun permen sesuai dengan warnanya. Nantinya, tingkat kesulitan permainan akan meningkat seiring bertambahnya level. Sementara, setiap level permainan Candy Crush Saga juga memiliki rintangan tertentu dari yang termudah hingga tersulit. 

7. Pixie The Pony

Gambar

Anak-anak mana yang tak suka karakter kuda pony? Sepertinya, hampir setiap anak menyukai kuda pony. Game Pixie The Pony akan memberikan pengalaman seru memelihara seekor kuda pony. Menariknya, kuda pony di game ini akan digambarkan melalui karakter yang lucu dan menarik. Sebagaimana memelihara binatang sungguhan, anak akan diajak melakukan sejumlah perawatan sebab jika tidak kuda pony bisa bosan bahkan sakit.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan karakter kuda pony peliharaan, mulai dari berlari dan melihat kupu-kupu cantik, menjelajahi padang rumput, danau, dan memandikannya di air terjun. Namun tak saja mengajaknya bermain pastikan untuk memberikan kuda pony waktu istirahat yang cukup agar tetap segar dan tidak sakit.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi game untuk anak yang seru untuk dimainkan. Selamat mencoba memainkan!

(kpl/gen/psp)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com