Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

130 Kata-Kata Indah Buat Mantan yang Masih Disayang dan Pernah Menyakiti

Editor KapanLagi.com | Jum'at, 20 Agustus 2021 17:44 WIB
130 Kata-Kata Indah Buat Mantan yang Masih Disayang dan Pernah Menyakiti

Kapanlagi.com - Putusnya suatu hubungan percintaan tak selalu memunculkan alasan untuk saling bermusuhan. Bagi kalian yang memang masih menyayangi mantan, tetaplah bersikap baik, sampaikan kata-kata indah buat mantan sesekali, tentu saja dengan menyadari berbagai batasan.

Karena banyak yang telah berubah, tentu kalian harus menyadari jenis kata-kata indah buat mantan yang pantas disampaikan dan yang hanya bisa kalian jadikan status media sosial sebagai ungkapan hati. Kalian boleh bersedih meratapinya, namun tak perlu berlarut-larut.

Bagi mantan yang pernah menyakiti, kalian juga berhak marah, tapi tetap sampaikan dengan kata-kata bijak dan sopan. Bagaimanapun, orang yang sudah pernah menjalin hubungan merupakan orang dewasa yang perlu menjaga citra diri. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak kata-kata indah buat mantan yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

 

 

 

 

1. Kata-Kata Indah Buat Mantan Penuh Makna Menguatkan

Gambar

Kata-kata indah buat mantan penuh makna ini bisa kalian baca dan dedikasikan untuk menguatkan diri sendiri. Energi positif dari diksi indah ini mungkin bisa membuatku segera bangkit dan menatap masa depan.

1. "Berhentilah menyeberangi lautan untuk orang yang bahkan tak mau melompati genangan air untukmu."

2. "Cinta memang layak diperjuangkan, tapi menjadi tak layak jika kamu yang berjuang sendirian."

3. "Dan sekarang, kamu hanyalah orang asing yang tahu segala rahasia-rahasiaku."

4. "Kadang lebih baik meninggalkan mantanmu di masa lalu daripada membawa kesalahan yang sama untuk masa depanmu."

5. "Kamu dulu segalanya untukku, tapi sekarang kamu hilang dari hidupku. Memang begitulah hidup."

6. "Kamu tak perlu mengatakan apa yang telah kamu lakukan. Aku sudah tahu, aku tahu darinya. Sekarang tidak ada lagi kesempatan bagiku dan dirimu. Tak akan pernah ada."

7. "Lebih baik kita usai di sini, sebelum cerita indah tergantikan pahitnya sakit hati."

8. "Memang sakit untuk melepaskan, tapi akan lebih sakit lagi jika terus bertahan."

9. "Salah satu alasan seseorang sulit temukan bahagia adalah karena mereka selalu melihat masa lalu lebih baik dari pada saat ini."

10. "Tak perlu merasa cemburu saat melihat mantan pacarmu bersama orang lain. Karena orang tua kita mengajarkan untuk memberikan mainan yang sudah tidak terpakai ke orang yang kurang beruntung."

11. "Terkadang kamu harus melupakan apa yang kamu rasakan dan mengingat apa yang pantas kamu dapatkan."

12. "Berjuangnya sama aku, giliran sudah berhasil kamu berpaling."

13. "Kalau misalnya air mata bisa menjadi mutiara, sepertinya sudah jadi konglomerat aku dengan segala air mata yang kau buat kemarin."

14. "Sesuatu yang sudah pecah tidak akan bisa kembali utuh lagi."

15. "Karena selama ini aku memang salah, aku hanya berharap pada manusia yang jelas-jelas bikin kecewa. Seharusnya aku hanya berharap pada Tuhan bukan makhluknya."

16. "Suatu saat kau pasti akan menyesal dan ingin kembali lagi. Tapi maaf di saat itu aku sudah menemukan cinta sejatiku."

17. "Sudah cukup kamu melukai hatiku, cukup sampai di sini. Sudah jangan kembali lagi."

18. "Terima kasih karena telah pergi di saat terberatku. Aku baru sadar ternyata aku bisa melaluinya tanpamu."

19. "Tak perlu merasa depresi hanya karena mantan di masa lalu, itu sama halnya kamu bersedih saat melihat petugas kebersihan mengambil sampah di rumahmu."

20. "Apa benar mantan itu singkatan dari manis tapi setan?"

21. "Berjuangnya sama aku, giliran sudah berhasil kamu berpaling."

22. "Jemuran aja kalo lama digantung bisa hilang, apalagi perasaan."

23. "Kamu mengingatkanku pada receh gopekan. Bermuka dua dan nggak terlalu berharga."

24. "Kamu terdengar lebih merdu ketika mulutmu tertutup."

25. "Konon jika jodoh adalah tulang rusuk, maka mantan sudah menjadi fosil alias tulang belulang."

26. "Maaf kalau aku menyakiti perasaanmu saat aku bilang kamu bodoh. Aku kira kamu sudah tahu."

27. "Omonganmu seperti parfum isi ulang, wangi tapi palsu."

28. "Pacaran kok hanya sebentar? Itu kamu pacaran apa sekedar cium tangan."

29. "Penantian itu kaya cokelat, manis tapi ada tanggal kedaluwarsanya."

30. "Sayang, kalau kamu mau bermuka dua, paling tidak buatlah salah satunya terlihat cantik."

31. "Semoga suatu hari nanti hidupmu bakal seindah apa yang kamu pamerkan di Facebook."

32. "Selingkuh itu gampang, coba lakukan hal yang lebih menantang, seperti setia."

2. Kata-Kata Indah Buat Mantan yang Masih Sayang

Gambar

Berpisah dengan kekasih yang sebenarnya masih disayang memang hal yang tak mudah. Namun, jika situasi tak mengizinkan kalian bersama, kalian bisa menyayanginya dalam diam. Selama dia belum memiliki kekasih baru, kalian masih boleh berharap den memberi kode menggunakan kata-kata indah buat mantan seperti berikut ini.

33. "Kenapa aku tidak melupakan masa lalu? Karena kenangan-kenangan itu dan aku tidak berubah ketika semua hal lain berubah, termasuk kamu." - Abhinav Sakalle

34. "Banyak orang yang tidak sadar apa yang mereka punya sampai ia kehilangan. Tapi, itu bukan berarti mereka harus mendapatkannya kembali." - Stephan Labossiere

35. "Bagaimana aku bisa membuang kenangan, lantas dirimu selalu ada dalam bayang ingatan."

36. "Kamu adalah alasan mengapa hati ini tidak bisa menerima siapapun."

37. "Karena bagiku, mencintaimu saja adalah hal istimewa."

38. "Sebagian orang bilang, sangat menyakitkan menunggu seseorang. Sebagian lagi bilang, menyakitkan itu ketika harus melupakan. Tapi yang paling sakit adalah ketika kau tidak tahu, apakah harus menunggu atau melupakan."

39. "Katanya cinta itu tidak boleh egois. Bukankah hati akan egois, jika separuh darinya meninggalkan tangis?" - Fiersa Besari

40. "Kita memang tak pernah tahu apa yang dirindukan sampai sesuatu itu tiba di depan mata." - Dee, Supernova: Akar

41. "Tidak menahanmu pergi bukan berarti tidak cinta lagi. Hanya saja, terkadang lebih baik melepaskan dari pada memaksa terus bersama." - Boy Chandra

42. "Dahulu kita saling mempertahankan, sampai pada akhirnya kini kita harus saling melepaskan."

43. "Jatuh hati tidak pernah bisa memilih. Tuhan memilihkan. Kita hanyalah korban. Kecewa adalah konsekuensi, bahagia adalah bonus." - Fiersa Besari

44. "Kadang, yang terindah tak diciptakan untuk dimiliki. Cukup dipandangi dari jauh, lalu syukuri bahwa ia ada di sana untuk dikagumi dalam diam." - Fiersa Besari

45. "Hei. Masih ingat hal-hal bodoh yang kita lakukan berdua? Konyol banget. Kita dulu begitu lugu. Nggak ada takut-takutnya. Kangen, ya? Sama. Banget." - Fiersa Besari

46. "Selalu ada hari baru untuk setiap napas. Selalu ada kesempatan baru untuk kembali tersenyum. Patah hati tidak harus selamanya, kan?" - Fiersa Besari

47. "Aku merindukanmu lebih dari matahari merindukan langit di malam hari." - Swift

48. "Sangat aneh, ketika kamu sudah lama tak berbicara dengan seseorang tapi masih sering memikirkannya." - Anurag Prakash Ray

49. "Kematian meninggalkan sakit di hati yang tak tersembuhkan. Cinta meninggalkan kenangan yang tak bisa dilupakan." - Richard Puz

50. "Harus kuakui meski rasanya menyebalkan. Dunia tanpa dirimu di sisiku menjadi terlalu sepi." - Lemony Snicket

51. "Dan sudah pernah diketahui bahwa cinta tidak tahu kedalamannya sendiri sampai saat perpisahan." - Khalil Gibran

52. "Beberapa dari kita berpikir bertahan membuat kita kuat, tetapi kadang-kadang yang membuat kita kuat adalah melepaskannya". - Herman Hesse

3. Kata-Kata Indah Buat Mantan Menyakiti

Gambar

Jika kalian dikhianati pasangan, wajar jika timbul dendam dan rasa sakit mendalam. Bahkan, saat sudah putus, hati kecil kalian tentu masih ingin mengumpatnya dengan sumpah serapah. Namun, daripada mengikuti ego marah tersebut, lebih baik menjadikan diri sebagai sosok elegan dengan menggunakan kata-kata indah buat mantan yang menyakiti berikut ini.

53. "Aku mungkin baik-baik saja, tapi aku sama sekali tak merasa begitu".

54. "Mungkin kita hilang dalam terjemahan, mungkin aku terlalu banyak meminta. Tapi, mungkin ini adalah mahakarya, hingga kau menghancurkannya." - All Too Well (Taylor Swift).

55. "Sungguh menyakitkan ketika orang yang membuatmu merasa begitu istimewa kemarin, membuatmu merasa sangat tidak diinginkan hari ini."

56. "Dan sudah pernah diketahui bahwa cinta tidak tahu kedalamannya sendiri sampai saat perpisahan." - Khalil Gibran

57. "Cinta adalah mimpi yang paling indah dan mimpi terburuk."

58. "Salah satu cara paling sederhana untuk tetap bahagia adalah melepaskan hal-hal yang membuatmu sedih."

59. "Beberapa dari kita berpikir bertahan membuat kita kuat, tetapi kadang-kadang yang membuat kita kuat adalah melepaskannya." - Herman Hesse

60. "Orang bisa lebih memaafkan daripada yang bisa kamu bayangkan. Tapi, kamu harus memaafkan dirimu sendiri. Lepaskan apa yang pahit dan lanjutkan." - Bill Cosby.

61. "Terkadang orang masuk ke dalam hidupmu hanya untuk mengajarimu bagaimana melepaskannya."

62. "Terkadang bertahan lebih merusak daripada melepaskan."

63. "Kita harus rela melepaskan kehidupan yang telah kita rencanakan sehingga memiliki kehidupan yang menunggu kita." - Joseph Campbell

64. "Melepaskan berarti menyadari bahwa beberapa orang adalah bagian dari cerita hidupmu, tetapi bukan bagian dari takdirmu." - Steve Maraboli.

65. "Aku sangat percaya bahwa hubungan yang buruk harus diakhiri, tidak peduli bagaimana caranya."

66. "Lupakan apa yang menyakitimu, tapi jangan pernah lupakan apa yang diajarkannya padamu."

67. "Ada hal-hal yang kita tidak ingin terjadi tetapi harus menerimanya, hal-hal yang kita tidak ingin tahu tetapi harus mempelajarinya, dan orang-orang yang kita tidak bisa hidup tanpanya tetapi harus melepaskannya."

68. "Ketika kamu melepaskannya, kamu benar-benar bebas."

69. "Cinta terkadang menyakitkan ketika kamu tidak bersama orang yang tepat. Tapi, jangan menyerah dengan cinta."

70. "Jika kamu ingin melupakan sesuatu atau seseorang, jangan pernah membencinya. Segala sesuatu dan semua orang yang kamu benci akan terukir di hati."

71. "Hari di mana memahami segalanya, adalah hari aku berhenti berusaha mencari tahu segalanya. Hari saat tahu kedamaian adalah hari di mana aku membiarkan segalanya berlalu."

72. "Setiap kali hatimu hancur, pintu terbuka untuk dunia yang penuh dengan permulaan baru, peluang baru."

4. Kata-Kata Indah Buat Mantan Terindah

Gambar

Mantan jadi sosok yang memberikan kenangan tersendiri di hidup kita. Tak bisa dipungkiri, di antara kenangan-kenangan bersama mantan, pasti ada di antaranya yang merupakan kenangan indah dan selalu terkenang. Wajar jika beberapa orang sulit move on dari mantan terindahnya. Berikut kata-kata indah buat mantan yang paling terindah.

73. "Bagiku, kau takkan pernah bisa tergantikan."

74. "Entah bagaimana caranya aku untuk berpaling karena ke manapun tatapku, aku mengarah wajahmu yang selalu kudapati."

75. "Ketika mengenalmu adalah caraku mengambil napas, maka melupakanmu sama halnya sepertiku berhenti bernapas."

76. "Dari banyak hal yang pernah kupegang dengan tanganku, sejauh ini dirimulah yang terbaik."

77. "Aku tak pernah bilang bahwa aku kehilanganmu. Aku bahkan belum ingin menghapusmu dari benakku."

78. "Kukira melihatmu pergi adalah hal berat. Tetapi, mengetahui bahwa kau takkan pernah kembali adalah yang terberat."

79. "Kenapa aku tidak melupakan masa lalu? Karena kenangan-kenangan itu dan aku tidak berubah ketika semua hal lain berubah, termasuk kamu."

80. "Bahkan ketika suatu hari nanti aku sudah bahagia dan kau tiba-tiba mengajak berbicara, aku akan tetap mendengarkan."

81. "Terkadang dua orang harus berpisah agar mereka menyadari betapa mereka saling mencintai."

82. "Berbahagialah, meski bukan aku alasannya."

83. "Aku sadar hanya kau yang mampu terima kekuranganku. Dan aku terlambat mensyukuri itu. Kini, masihkah ada waktu untuk memperbaiki semua salahku?"

84. "Kamu tau kenapa ada kata-kata 'kesempatan kedua'? Karena kesempatan kedua memang harus diberikan untuk orang yang akan memperbaiki kesalahannya. Apa kamu mau kasih aku kesempatan kedua?"

85. "Kamu tau kenapa sampai saat ini aku masih sendiri? Karena aku belum menemukan seseorang yang bisa memahamiku seperti kamu."

86. "Aku tidak merasa kehilanganmu, kamulah yang kehilangan diriku. Kamu akan mencari sosokku pada setiap kekasih yang kamu kencani, namun kamu tak akan pernah menemukanku."

87. "Memang harus kuakui aku sangat merindukanmu. Dunia ini terasa begitu sepi tanpa adanya dirimu di dekatku. Jadi, mau kah kau kembali membuka pintu hati?"

88. "Perpisahan adalah hal yang menyedihkan bagiku. Berikanku kesempatan lagi untuk mengubahnya jadi tawa setiap hari."

89. "Waktu terus berlalu, namun hatiku masih tetap kembali padamu. Maukah kamu kembali menerimaku?"

90. "Kisah kita dahulu memang benar-benar tak akan bisa terlupakan. Namun, akan selalu aku ingat dan aku kenang, meski luka makin terasa sakit saat mengenangnya."

5. Kata-Kata Indah Buat Mantan yang Ngajak Balikan

Gambar

Setelah putus, terkadang seseorang masih memendam harapan untuk bisa balikan sama mantan yang masih disayang. Jika sudah begitu, saat mantan yang tiba-tiba mengajak balikan bisa jadi hal yang sangat membahagiakan. Namun, seringkali rasanya gengsi untuk langsung mengiyakan. Kata-kata indah buat mantan yang ngajak balikan berikut bisa jadi kode-kode bagi kalian yang ngarep bisa balikan.

91. "Sejak perpisahan itu, aku merasa hidupku jadi lebih redup, tak ada semangat untuk hidup. Aku ingin kau kembali pulang dan buat hatiku terang."

92."Aku tidak akan lelah berdiri di sisimu karena aku tahu, kamu pun tidak pernah lelah untuk menggenggam tanganku."

93. "Apa kamu ingat saat kita masih bersama, kebahagiaan yang kamu rasakan karena bersama aku. Apa aku masih bisa membuatmu bahagia seperti dulu

94. "Andai aku dapat memutar waktu, aku ingin menulis ulang takdir yang berbeda untuk kita. Aku ingin kita bersama selalu, nggak seperti sekarang."

95. "Memulai dari awal mungkin tidak ideal, tetapi hanya memulai dari awal dapat menciptakan cerita yang berbeda."

96. "Mungkin ini tidak akan berhasil. Tapi, mungkin kita bisa melihat apakah itu akan menjadi petualangan terbaik yang pernah ada."

97. "Aku tidak punya pilihan, tapi saya tetap akan memilihmu."

98. "Aku tahu kita berdua bisa melanjutkan hidup kita dan kita berdua bisa baik-baik saja, tapi aku sudah melihat seperti apa kita bisa bersama dan memilih kita."

99. "Hubungan yang rusak dapat diperbaiki setelah kamu berdua mulai menyadari bahwa masa lalu tidak harus sama dengan masa depan."

100. "Kembali bersamamu setelah bertahun-tahun berpisah adalah perasaan terbaik yang pernah ada."

101. "Hubungan yang benar adalah dua orang yang tidak sempurna, yang menolak untuk menyerah satu sama lain."

102. "Setiap orang berhak mendapatkan kesempatan kedua di dunia ini. Pada dasarnya, itu saja yang aku minta."

103. "Aku sadar jika aku salah. Seandainya aku bisa, aku akan mencintaimu untuk kembali kepadaku sekarang juga."

104. "Aku tak akan mampu membencimu, karena rasa sayang ini lebih besar dari apapun."

105. "Aku akan berubah jadi lebih baik dari sebelumnya demi hubungan kita nanti."

106. "Masa lalu itu nggak akan terulang lagi. Aku dan kamu, kita akan mulai hubungan ini dengan lembaran baru yang lebih baik."

107. "Kamu dapat mengetahui bahwa dua orang ditakdirkan untuk satu sama lain ketika mereka bertengkar sepanjang waktu, pergi, lalu kembali untuk saling memaafkan dan menantikan yang terbaik."

108. "Kamu ternyata hanya menginginkan perhatianku, bukan hatiku. Mungkin kamu hanya tidak suka membayangkanku dengan kekasih baruku."

109. "Memang harus kuakui, aku sangat merindukanmu. Dunia ini terasa begitu sepi tanpa adanya dirimu di dekatku." - Lemony Snicket

110. "Bertahan artinya kau percaya akan masa lalumu. Melepaskan artinya kau percaya akan adanya masa depan yang baru."- Dephne Rose Kingma

6. Kata-Kata Indah Buat Mantan Agar Menyesal

Gambar

Diputusin mantan pacar tentu bakal jadi satu momen menjengkelkan dalam hidup. Karenanya, tak jarang seseorang menyimpan amarah bahkan dendam dengan sang mantan pacar. Meski begitu, tak sedikit pula yang bisa segera move on memulai hidup kembali sebaik-baiknya, hingga membuat mantan menyesal. Berikut kata-kata indah buat mantan agar menyesal.

111. "Kepergianmu membuatku belajar bahwa aku tahu siapa orang yang benar-benar pantas untukku."

112. "Kamu bilang cinta aku, aku pun bilang begitu. Perbedaannya adalah, aku tidak membohongimu."

113. "Jika aku bisa kembali ke hari kita bertemu, aku akan berbalik dan berjalan pergi."

114. "Jangan pikir saat kamu dapat menyakitiku kamu terlihat hebat. Ingat saat itu kamu sudah kehilangan orang yang benar-benar mencintaimu."

115. "Kalau kamu mau tahu seberapa bodohnya aku, lihatlah seperti apa aku dulu mencintaimu."

116. "Apabila kamu mulai merindukanku lagi, ingatlah aku tidak meninggalkanmu. Kamulah yang membiarkan aku pergi."

117. "Aku mungkin kehilangan seseorang yang tidak mencintaiku. Tapi, kamu kehilangan seseorang yang benar-benar mencintaimu."

118. "Jangan datang hanya untuk singgah, apalagi berselingkuh setelahnya. Lebih baik kamu pergi saja."

119. "Bahagia adalah ketika aku sadar telah membuat keputusan yang salah untuk berpacaran dengan kamu."

120. "Aku bangga dengan hatiku. Sudah dimainkan, dibakar, dan dipatahkan, tetapi entah bagaimana masih berfungsi."

121. "Aku tidak menangis karena kamu. Kamu tidak layak aku tangisi karena khayalanku tentang siapa kamu dihancurkan oleh kebenaran tentang siapa kamu."

122. "Kisah kita dahulu memang benar-benar tak akan bisa terlupakan. Namun kan selalu kuingat dan kukenang, meski luka semakin terasa sakit saat mengenangnya."

123. "Saat aku berjuang untukmu, aku menyadari bahwa aku berjuang untuk dibohongi, berjuang untuk menerima begitu saja, berjuang untuk kecewa, dan berjuang untuk terluka lagi... Jadi sekarang aku mulai berjuang untuk melepaskannya."

124. "Kamu akan mencoba menemukanku pada diri orang lain. Aku berjanji, kamu tidak akan pernah menemukannya."

125. "Aku orang yang cukup baik untuk memaafkan, tetapi tidak cukup bodoh untuk mempercayaimu lagi."

126. "Putus cinta mungkin menyakitkan. Tapi, kehilangan seseorang yang tidak menghargaimu adalah sebuah keuntungan, bukan kebuntungan."

127. "Menjadi single lebih baik daripada dibohongi, dikhianati dan tidak dihargai."

128. "Aku memercayaimu tetapi sekarang kata-katamu tidak ada artinya bagiku, karena tindakanmu mengatakan yang sebenarnya."

129. "Mereka yang kita sayangi yang berada di dekat kita bisa lebih melukai diri kita."

130. "Kamu tidak hanya mengkhianatiku; kamu mengkhianati kita. Kamu tidak hanya menghancurkan hatiku; kamu menghancurkan masa depan kita."

Nah, itulah kata-kata indah buat mantan yang disayang dan pernah menyakiti untuk kalian gunakan sebagai ungkapan penguat hati menghadapi kenyataan.

(kpl/ans)

Editor:   Anik Setiyaningrum

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com