10 Arjuna Bulutangkis Indonesia, Bikin Bangga dan Jadi Pujaan Banyak Wanita

Rahmi Safitri | Selasa, 28 Agustus 2018 19:00 WIB
Rahmi Safitri | Selasa, 28 Agustus 2018 19:00

Kapanlagi.com - Bulu tangkis atau biasa disebut juga dengan badminton, selalu menjadi cabang andalan meraih medali di ajang-ajang olahraga, termasuk tentunya di Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta - Palembang. Bulu tangkis sukses menyumbangkan 2 emas lho untuk tim Indonesia.

Kebetulan nih pertandingan bulu tangkis ini rajin ditayangkan di stasiun televisi swasta, makanya nggak heran masyarakat yang tak bisa nonton di Istora Senayan bisa ikut mendukung para arjuna dan srikandi badminton Indonesia. Gara-gara ini pula, atlet badminton Tanah Air jadi idola baru di publik sendiri.

Kali ini kita kenalan sedikit yuk dengan beberapa atlet putra bulu tangkis yang telah berjuang mati-matian demi kebanggaan negeri ini. Siapa saja sih? Yuk simak langsung!

1 Dari 10 Halaman

1. Jonatan Christie

Jonatan Christie © instagram.com
Wajah ganteng bak bintang Korea dan skill menawan, nggak heran kalau Jonatan Christie yang biasa disapa Jojo ini menjadi pujaan, terutama kaum hawa. Di media sosial, foto-foto ganteng Jojo berseliweran dan diimpikan banyak gadis untuk jadi pacar. Cowok yang pernah main film KING ini berhasil mempersembahkan medali emas dari kategori tunggal putra. Terima kasih, Jojo.
2 dari 10 halaman

2. Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Sinisuka Ginting © instagram.com
Anthony Sinisuka Ginting adalah pebulutangkis tunggal putra terbaik Indonesia saat ini, makanya nggak heran dalam tim beregu Asian Games dia dipercaya sebagai tunggal pertama. Anthony berhasil mempersembahkan satu medali perunggu untuk Indonesia. Oh iya perjuangannya di babak final beregu sempat membuat banyak orang hatinya terenyuh sekaligus bangga, karena dia tetap bermain meski sempat kram.
3 dari 10 halaman

3. Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kevin Sanjaya Sukamuljo © instagram.com/kevin_sanjaya
Kevin Sanjaya adalah definisi pemain bulutangkis yang skillnya mantap tapi tengil. Tengil dalam artian kocak kok saat di lapangan. Pria asal Banyuwangi yang berpasangan dengan Markus di ganda putra berhasil membawa pulang medali emas Asian Games 2018. Keduanya sampai saat ini masih menjadi nomor satu dunia untuk ganda putra. Oh ya Kevin ini adalah keponakan dari salah satu legenda bulutangkis Indonesia, Alvent Yulianto.
4 dari 10 halaman

4. Marcus Fernaldi Gideon

Marcus Fernaldi Gideon © instagram.com/marcusfernaldig
Marcus Gideon dikenal tenang di lapangan, pokoknya dia dan pasangannya, Kevin Sanjaya, kalau sudah bertanding saling melengkapi. Berdua mereka dapat julukan The Minions, gara-gara nggak seberapa tinggi untuk ukuran atlet bulutangkis tapi susah untuk dikalahkan. Marcus baru saja menikah dengan wanita pujaannya yang berprofesi sebagai seorang dokter.
5 dari 10 halaman

5. Ihsan Maulana Mustofa

Ihsan Maulana Mustofa © Istimewa
Ihsan Maulana Mustofa didapuk sebagai tunggal ketiga Indonesia di pertandingan beregu putra bulutangkis Asian Games 2018. Meski bisa dibilang gaungnya belum se-hype Jojo atau Anthony Ginting, tapi pria berusia 23 tahun ini juga andalan kita di tunggal putra.
6 dari 10 halaman

6. Fajar Alfian

Fajar Alfian © instagram.com/fjralf95
Fajar Alfian adalah harapan Indonesia di ganda putra. Ia berpasangan dengan M. Rian Ardianto. Di Asian Games kali ini, Fajar yang mewarnai rambutnya jadi kecokelatan berhasil membawa pulang medali perak.
7 dari 10 halaman

7. Muhammad Rian Ardianto

Muhammad Rian Ardianto badmintonindonesia.org
Muhammad Rian Ardianto adalah pasangan Fajar yang juga saling melengkapi saat keduanya beraksi di lapangan. Cowok asal Jogja berusia 22 tahun ini juga punya watak tenang saat bertanding. Semoga saja Fajar dan Rian di masa depan akan semakin membuat Indonesia bangga.
8 dari 10 halaman

8. Tontowi Ahmad

Tontowi Ahmad © instagram.com/tontowiahmad
Tontowi Ahmad adalah legenda bulutangkis Indonesia dari kategori ganda putra. Berpasangan dengan Lilyana Natsir, mereka sudah sering mendapat gelar juara termasuk emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Di Asian Games, pria yang biasa disapa Owi ini mendapatkan medali perunggu. Oh ya ini foto Owi dengan putranya ya.
9 dari 10 halaman

9. Mohammad Ahsan

Mohammad Ahsan © instagram.com/king.chayra
Mohammad Ahsan yang kini berusia 31 tahun adalah legenda di ganda putra. Saat berpasangan dengan Hendra Setiawan, mereka telah meraih banyak gelar bergengsi. Ahsan pernah dua kali menjadi yang terbaik di Kejuaraan Dunia dan pernah jadi ganda putra nomor satu dunia.
10 dari 10 halaman

10. Ricky Karanda Suwardi

Ricky Karanda Suwardi © Istimewa
Ricky Karanda Suwardi adalah spesialis ganda, dia bisa bermain men's double ataupun mixed doubles. Dia sering dipasangkan dengan Angga Pratama di ganda putra dan pernah jadi jawara Singapore Open tahun 2015 lalu.

(kpl/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

Join Kapanlagi.com