8 Dampak Kekurangan Kalsium dan Pahami Cara Mencegahnya

Editor KapanLagi.com | Senin, 18 Januari 2021 17:11 WIB
8 Dampak Kekurangan Kalsium dan Pahami Cara Mencegahnya

Kapanlagi.com - Kekurangan kalsium juga dikenal dengan istilah hipolasemia. Kondisi ini terjadi saat tubuh memiliki kadar kalsium rendah hingga berpotensi menyebabkan masalah kesehatan tertentu. Sebab kalsium berperan penting untuk mendukung kesehatan tulang, gigi, ataupun otot.

Kalsium adalah mineral penting yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Ini dapat diperoleh dari beragam jenis makanan yang kaya akan kalsium seperti susu, keju, tahu, ataupun sayuran berdaun hijau. Namun beragam masalah dapat muncul apabila tubuh kekurangan asupan kalsium yang ditandai dengan sejumlah kondisi misalnya saja kram otot ataupun sakit gigi.

Seiring bertambahnya usia seseorang mungkin membutuhkan lebih banyak asupan kalsium untuk mempertahankan fungsi kerja tubuh mereka. Sebab pada usia tersebut sejumlah fungsi tubuh terutama tulang mengalami penurunan hingga berisiko mudah rapuh. Namun berkaitan dengan kekurangan kalsium, setiap orang membutuhkan jumlah tersendiri berdasarkan tingkat usia mereka.

Lalu apa jadinya apabila tubuh kekurangan kalsium?

Dampak kekurangan kalsium yang dapat dirasakan oleh tubuh terdapat pada ulasan di bawah ini. Beberapa kondisi kekurangan kalsium menyebabkan masalah pada tulang, gigi ataupun otot. Berikut dampak kekurangan kalsium yang dapat kalian kenali sedini mungkin beserta cara mengatasinya telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

Halaman Selanjutnya Masalah Pada Gigi

Halaman

(kpl/nlw)

Editor:   Nurul Wahida

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com