8 Jenis Topi Pria Paling Hits untuk Menyempurnakan Penampilan

Editor KapanLagi.com | Kamis, 21 Januari 2021 11:11 WIB
8 Jenis Topi Pria Paling Hits untuk Menyempurnakan Penampilan

Kapanlagi.com - Dunia fashion seperti nggak ada habisnya memberikan tren fashion topi yang semakin meluas. Tak hanya sebagai aksesoris dan melindungi rambut, topi sangat penting dimiliki untuk menunjang penampilan seseorang. Tak hanya satu atau dua topi saja, bahkan pria cenderung memiliki banyak jenis topi yang dijadikan sebagai salah satu barang koleksi.

Selain itu, pria juga memiliki alasan dibalik mempunyai beberapa jenis topi yang dimiliki. Sebab, biasanya setiap jenis topi memiliki fungsi yang berbeda atau sesuai dengan outfit, dan cuaca yang sedang dikenakan. Biasanya, kebanyakan pria menggunakan topi mulai dari jalan-jalan biasa, main bersama teman, pergi kerja, hingga traveling. Tak heran ya, jika topi bisa dikatakan untuk menyempurnakan tampilan. Menggunakan jenis topi yang disesuaikan dengan situasi membuat penampilan lebih elegan dan menarik.

Nah, penting bagi kalian penggemar fashion untuk mengetahui jenis topi pria supaya cocok saat kalian kenakan. Supaya nggak bingung, berikut ini sederet jenis topi pria yang perlu kalian ketahui.

1. Baseball Cap

Jenis topi pria yang pertama yaitu baseball cap. Sesuai dengan namanya, mulanya topi ini digunakan oleh para pemain baseball. Namun, lama kelamaan topi ini digunakan untuk fashion. Ciri fisik dari jenis topi ini yaitu memiliki strap di bagian belakang sebagai pengencang. Biasanya, topi ini sangat cocok untuk acara kasual. Baseball cap sendiri tak hanya bisa kalian gunakan untuk olahraga saja, akan tetapi banyak kegiatan santai lainnya yang cocok menggunakan topi ini. Kalian bisa memadukan dengan kaos polos dan jeans.

2. Dad Head

Jenis topi pria selanjutnya yaitu dad head. Meski terkesan tua, topi yang satu ini memiliki kesan klasik dan keren apabila digunakan. Ciri fisik dari topi yang satu ini yaitu mempunyai lengkungan topinya ke arah dalam. Itulah mengapa dad hat seringkali disamakan dengan baseball cap. Dad hat juga sangat mudah dipadu padankan dengan banyak gaya berpakaian. Kalian bisa menggunakan streetwear atau hanya dengan tampil casual menggunakan kemeja atau kaos.

3. Flat Cap

Jenis topi flat cap mungkin bagi sebagian orang sudah nggak asing lagi. Flat cap sendiri merupakan topi yang identik digunakan oleh para seniman. Ciri khas topi ini adalah memiliki brim kecil dan kaku di bagian depan. Biasanya flat cap juga dilengkapi dengan kancing yang menyatukan brim dan crown. Dengan menggunakan jenis topi yang satu ini, membuat penampilan kalian terlihat klasik dan keren.

4. Fedora

Fedora menjadi salah satu jenis topi yang tak kalah populer di dunia fashion. Ciri khas dari topi yang satu ini yaitu bagian crown berlekuk pada bagian atas yang berkerut memanjang ke bagian depan kedua sisinya. Ciri khas lain dari jenis topi fedora yaitu memiliki pinggiran yang lebar serta terbuat dari material kain tebal dan bulu halus. Topi ini sangat cocok kalian padukan dengan blazer sehingga penampilan kalian terlihat keren.

5. Trilby

Berbeda dengan jenis topi fedora, jenis topi trilby memiliki tepi yang lebih pendek dan miring ke bawah di sisi depan dan mengarah naik di belakang. Trilby sendiri sangat populer ada tahun 1960an. Namun, kemudian topi ini menghilang dan kembali muncul kembali di tahun 1990an hingga sekarang pun masih banyak orang yang menggunakan jenis topi ini.

6. Snapback

Snapback merupakan jenis topi yang juga banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan fashion. Ciri dari jenis topi ini yaitu memiliki lingkaran kepala berukuran besar dengan lidah topi datar yang keras. Biasanya terdapat gesper berlubang sejajar untuk mengatur besaran lingkaran topi sesuai dengan ukuran kepala kalian. Topi yang satu ini sangat cocok digunakan dengan kaos dan celana jeans sehingga mendapakan gaya yang casual.

7. Bucket Hat

Bucket hat merupakan jenis topi pria atau yang disebut dengan topi pancing. Ciri dari bucket hat sendiri mempunyai bentuk seperti tabung dengan tepi pendek yang mengitari seluruh bagian topi. Bucket hat ini memiliki bahan yang ringan dan sejuk ketika dipakai dan biasanya digunakan untuk menyempurnakan penampilan kasual seperti kaos yang dipadukan dengan jeans. Kalian bisa menggunakan jenis topi ini untuk hangout bareng teman atau traveling.

8. Beanie

Beanie menjadi salah satu topi yang sering kalian temukan sebagai fashion para pria. Topi ini sangat nyaman digunakan karena akan mengikuti bentuk kepala para pemakainya. Beanie sendiri juga sangat cocok kalian padukan dengan gaya berpakaian apapun lho. Namun, sering kali beanie digunakan sebagian orang ketika berada musim dingin karena kemampuannya dapat menutupi telinga sehingga lebih hangat ketika digunakan. Jenis topi beanie juga cocok digunakan bagi pria berambut panjang maupun pendek.

Itulah sederet jenis topi pria terpopuler yang bikin penampilan kalian makin kece. Gimana nih KLovers, sudahkah mempunyai semua koleksi jenis topi di atas?

{NEWS_BOX_PAGGING}

(kpl/dtm)

Editor:   Dita Tamara

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com