8 Kelebihan Dak Keraton (Keramik Beton) dan Kelemahannya untuk Rumah Bertingkat

Editor KapanLagi.com| Jum'at, 22 Januari 2021 17:11 WIB
8 Kelebihan Dak Keraton (Keramik Beton) dan Kelemahannya untuk Rumah Bertingkat
Editor KapanLagi.com | Jum'at, 22 Januari 2021 17:11

Kapanlagi.com - Dak keraton dikenal juga dengan keramik keraton, yakni material bangunan yang terbuat dari tanah liat namun berkualitas setara beton. Material bangunan ini memiliki bentuk menyerupai balok bata yang biasanya digunakan pada bangunan bertingkat. Dibanding dengan material lainnya, ada beragam kelebihan dak keraton yang digunakan untuk bangunan seperti rumah.

Mempersiapkan beragam perencanaan untuk membangun rumah pribadi tentunya harus dilakukan lebih matang. Ini berkaitan dengan arsitektur bangunan yang mencakup perancangan, pembangunan, dan konstruksi. Selain desain, pemilihan material bangunan juga harus berkualitas namun tetap mempertimbangkan nilai ekonomisnya.

Misalnya saja material bangunan seperti dak keraton seringkali dipakai untuk rumah bertingkat. Keramik keraton atau dak keraton memiliki beragam kelebihan dan keunggulan dibanding dengan material lainnya. Sebab dak keraton dinilai lebih hemat pemakaian material lain namun kualitasnya layak diperhitungkan untuk bangunan bertingkat.

Sayangnya, dak keraton masih belum sepopuler material lainnya apabila digunakan pada bangunan bertingkat. Namun tidak ada salahnya buat kalian memahami apa saja kelebihan dak keraton atau keramik keraton. Adapun kelebihan dak keraton dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut kelebihan dak keraton telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

Halaman Selanjutnya Kekuatan Bisa Diperhitungkan

Halaman

(kpl/nlw)

Editor:  

Nurul Wahida

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com