8 Penyebab Rambut Rontok yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Perawatan yang Berlebihan

Editor KapanLagi.com | Senin, 13 Juli 2020 17:33 WIB
8 Penyebab Rambut Rontok yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Perawatan yang Berlebihan

Kapanlagi.com - Masalah rambut rontok hampir seluruhnya kerap dialami oleh setiap orang. Bahkan tak jarang rambut rontok dapat mengganggu penampilan hingga menurunkan rasa percaya diri. Namun rupanya beberapa hal penyebab rambut rontok justru berasal dari hal yang sering disepelekan hingga terkesan sederhana.

Rambut rontok memang normal terjadi dialami oleh setiap orang. Namun kondisi ini dikatakan tidak wajar apabila melebihi batas maksimal rambut rontok. Mengutip dari healthline.com, dalam kondisi normal seseorang mengalami rambut rontok sebanyak 50 hingga 100 helai rambut setiap hari.

Apabila melebihi batas tersebut hingga terjadi beberapa kali, ada kemungkinan besar terdapat penyebab rambut rontok yang jarang disadari. Untuk itu mengetahui penyebab rambut rontok perlu dilakukan agar mencegah kemungkinan mengalami kebotakan hingga memengaruhi rasa percaya diri.

Lalu apa penyebab rambut rontok yang sering disepelekan?

Adapun penyebab rambut rontok yang sering disepelekan terangkum dalam beberapa poin di bawah ini. Sehingga dengan mengetahui penyebab rambut rontok tersebut dapat menjadi pencegahan sekaligus penanganan tepat rambut rontok. Berikut penyebab rambut rontok yang sering disepelekan bersumber dari hellosehat.com, medicalnewstoday.com, health.com.

Halaman Selanjutnya Stres

(kpl/nlw)

Editor:   Nurul Wahida

Join Kapanlagi.com