8 Resep Serabi yang Enak dan Lembut, Kue Tradisional Nikmat serta Mudah Dibuat

Editor KapanLagi.com | Sabtu, 08 Mei 2021 09:11 WIB
8 Resep Serabi yang Enak dan Lembut, Kue Tradisional Nikmat serta Mudah Dibuat

Kapanlagi.com - Ada beragam kue tradisional yang dikenal luas masyarakat tanah air salah satunya serabi. Serabi termasuk kue yang mudah dijumpai sebagai jajanan pasar. Rasanya yang lembut, sedikit gurih dan manis, dengan kombinasi aneka bahan pilihan membuat kue satu ini banyak diminati masyarakat. Tak hanya bisa dibeli, resep serabi yang enak dapat kalian praktikkan sendiri di rumah dengan prosesnya yang mudah.

Serabi terbuat dari tepung beras dan tepung terigu yang dipadukan dengan santan, gula, telur, sedikit garam serta bahan lainnya. Inilah yang menyebabkan serabi memiliki cita rasa begitu nikmat, gurih dan manis. Selain itu dikenal dua jenis serabi yang bisa dijumpai yakni serabi asin dan serabi manis dikombinasikan sejumlah bahan pelengkap seperti keju, meses, dan cokelat.

Serabi cukup mudah dijumpai hampir di berbagai daerah di Indonesia terutama Jawa. Namun serabi lebih populer berasal dari daerah Jawa Barat. Meski termasuk kue tradisional jajanan pasar, namun serabi masih cukup eksis bersaing dengan aneka kue modern lain dengan terus menciptakan berbagai inovasi.

Kalian juga bisa membuatnya sendiri dengan memahami bagaimana resep serabi yang enak. Sebab itulah ulasan di bawah ini bisa dijadikan referensi mengetahui tentang resep serabi. Langsung saja simak ulasannya mengenai resep serabi yang enak dan lembut telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

Halaman Selanjutnya Resep Serabi Enak

(kpl/nlw)

Editor:   Nurul Wahida

Join Kapanlagi.com