80 Kata-Kata Buat Anak Rantau, Motivasi dan Penyemangat Mencapai Kesuksesan

Selasa, 03 Agustus 2021 18:55 WIB
80 Kata-Kata Buat Anak Rantau, Motivasi dan Penyemangat Mencapai Kesuksesan

Kapanlagi.com - Diri kita adalah penentu masa depan kita sendiri. Sebab itulah, motivasi dan semangat perlu selalu ditumbuhkan demi meraih kesuksesan dan impianmu. Seperti anak rantau yang dikenal memiliki kemandirian dan keberanian luar biasa demi meraih tujuan serta kesuksesan di tanah perantauan. Untuk itulah sejumlah kata-kata buat anak rantau mengandung pesan penyemangat agar tetap kuat dan tegar menghadapi tantangan hidup di perantauan.

Sebutan sebagai anak rantau ditunjukkan untuk mereka yang memutuskan merantau ke suatu daerah karena tujuan tertentu seperti bekerja ataupun mencari ilmu. Tekad kuat dan keberanian perlu dimiliki seorang anak rantau sebab mereka harus siap hidup mandiri jauh dari keluarga.

Sebab itulah banyak sekali inspirasi bisa kita jadikan pelajaran dari seorang anak rantau karena keberaniannya, kemandiriannya, ataupun tekadnya. Namun tidak dapat dipungkiri rasa lelah, capek, semangat yang menurun terkadang menyelimuti perasaan anak rantau dengan segala tantangannya.

Jika situasi ini tengah kalian rasakan, kata-kata penyemangat sangatlah penting dan berarti. Sebab itulah di bawah ini ada beberapa referensi kata-kata buat anak rantau mengandung pesan penyemangat untuk mencapai kesukesan.

Adapun kata-kata buat anak rantau dengan pesan penyemangat dan memotivasi dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Kata-Kata Buat Anak Rantau Jadi Penyemangat

Kata-kata buat anak rantau seperti ulasan di bawah ini dapat membangkitkan semangat kalian di tanah perantauan. Sehingga dengan kata-kata penyemangat buat anak rantau dapat membantu mereka tetap kuat dan tegar menghadapi tiap tantangan. Berikut ulasannya tentang kata-kata buat anak rantau jadi penyemangat.

1. "Keberanian tidak selalu mengaum. Terkadang keberanian adalah suara kecil di penghujung hari yang mengatakan 'Saya akan mencoba lagi besok'." - Mary Anne Radmacher

2. "Terkadang keberhasilan itu baru akan tiba setelah ada kesulitan yang harus di hadapi. Maka jangan pernah menyerah dalam menghadapi kesulitan. Dengan begitu Anda dapat menikmati keberhasilan yang diperjuangkan. Karena masalah itu ada untuk diselesaikan bukan untuk dihindari."

3. "Masalah yang aku hadapi saat ini terlampau kecil, jika dibandingkan besarnya cita-cita dan keinginanku membanggakan orang tua. Buang segera keluh kesah, gantikan dengan pencapaian-pencapaian yang indah."

4. "Banyak kegagalan dalam hidup ini terjadi karena kebanyakan orang tidak menyadari bahwa betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka memutuskan untuk menyerah."

5. "Apapun rintangan dan halangan yang sedang saya hadapi saat ini pasti saya akan jalani sepenuh hati dan lapan dada."

6. "Anak rantau adalah orang-orang hebat yang mendapatkan kepercayaan dari orang tua untuk melangkah dari zona nyaman."

7. "Satu-satunya hal yang harus kita takuti adalah ketakutan itu sendiri." - Franklin D. Roosevelt

8. "Percaya dan bertindak seolah-olah tidak mungkin gagal." - Charles Kettering

9. "Sakit merupakan hal yang tidak pernah diinginkan oleh semua orang, namun kalau itu terjadi terhadap anak rantau, hanya bisa menangis dan bersabar."

10. "Ingatlah bahwa kebahagiaan adalah cara bepergian, bukan tujuan." - Roy M. Goodman

11. "Pengalaman adalah guru yang kejam. Ia memberikan ujian dulu, baru pelajaran."

12. "Sejauh apapun kamu pergi, kamu akan selalu punya tempat untuk pulang yaitu keluarga. Seorang perantau hanya pergi untuk kembali dan membuktikan kepada mereka bahwa kita bisa pulang dengan keadaan yang berbeda."

13. "Kegagalan tidak akan pernah menyusul jika tekad untuk sukses cukup kuat." - Og Mandino

14. "Merantau bukanlah perkara yang mudah dan sederhana. Jauh dari orang tua adalah suatu hal yang menyakitkan hati, namun berbahagialah mereka. Karena semakin jauh dari orang tua, maka hatinya akan semakin dekat dalam pikirannya untuk merindukannya."

15. "Biarkan dirimu jadi pemula. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang langsung menjadi ahli."

16. "Tidak ada sebuah kesuksesan tanpa pengorbanan dan tidak ada kesuksesan tanpa kesulitan."

17. "Semangat yang luar biasa akan mengalahkan rasa lelah yang menyiksa kala merantau."

18. "Hiduplah seolah-olah kamu akan mati besok. Belajarlah seolah-olah kamu akan hidup selamanya." - Mahatma Gandhi

19. "Tidak ada kata terlambat untuk menjadi apa Anda yang seharusnya." - George Eliot

20. "Penghargaan paling tinggi bagi seorang pekerja keras bukanlah apa yang dia peroleh dari pekerjaan itu, tapi seberapa berkembang ia dengan kerja kerasnya itu." - John Ruskin

2. Kata-Kata Buat Anak Rantau Bijak Bermakna

Sejumlah kata-kata buat anak rantau berikut ini mengandung makna mendalam yang dapat kalian jadikan pelajaran berharga. Sebab, ada pesan nasihat buat anak rantau untuk membantu mereka tetap fokus pada tujuan mencapai kesuksesan. Langsung saja simak referensinya tentang kata-kata buat anak rantau yang bijak dan bermakna.

21. "Di mana bumi dipijak, di situlah langit dijunjung, sebagai perantau aku akan selalu menghormati adat dan istiadat di mana pun aku berada."

22. "Salah satu hal yang tersulit dalam kehidupan ini adalah tetap menjadi dirimu sendiri, ketika semua orang berusaha untuk mengubah dirimu untuk menjadi orang lain."

23. "Sukses adalah menyukai diri sendiri, menyukai apa yang kamu lakukan, dan menyukai caramu melakukannya." - Maya Angelou

24. "Apabila dalam diri seseorang masih terdapat rasa malu dan takut untuk melakukan suatu kebaikan, maka jaminan untuk orang tersebut adalah tidak akan bertemunya dia dengan kemajuan dan kesuksesan meskipun hanya selangkah."

25. "Jika seseorang berpergian mencari ilmu, maka Allah akan menjadikan perjalanannya seperti menuju surga." - Nabi Muhammad SAW

26. "Seringkali muncul sebuah keraguan, akan kekuatan diri sendiri bahkan kamu belum mencoba untuk memulainya."

27. "Apa yang nampak sebagai suatu kemurahan hati, terkadang sebenarnya tiada lain hanya ambisi yang terselubung. Sehingga mengabaikan kepentingan yang terlihat kecil untuk mengejar kepentingan yang seakan jauh lebih besar."

28. "Alasan mengapa banyak orang yang tidak menyadari kesempatan adalah karena kesempatan selalu muncul dalam bentuk kerja keras."

29. "Sukses tampaknya terkait dengan tindakan. Orang sukses terus bergerak. Mereka membuat kesalahan, tetapi mereka tidak berhenti." - Conrad Hilton

30. "Terlalu banyak dari kita yang tidak menjalani impian kita karena kita menghidupkan ketakutan dalam diri kita." - Les Brown

31. "Sukses adalah pencapaian. Sedangkan berjuang adalah kewajiban."

32. "Tidak ada kata terlambat untuk melakukan perubahan, masa lalu hanyalah masa pendewasaan diri. Hidupmu tidak ditentukan oleh orang lain, selain kamu sendiri. Jadi mulai saat ini bangkitlah untuk merencanakan masa depan yang lebih baik, lebih sukses dan dihargai oleh orang lain."

33. "Keberanian adalah apa yang diperlukan untuk berdiri dan berbicara. Keberanian juga diperlukan untuk duduk dan mendengarkan." - Winston Churchill

34. "Imajinasi adalah segalanya. Ini adalah pratinjau dari atraksi kehidupan yang akan datang." - Albert Einstein

35. "Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang siap dibuat. Itu berasal dari tindakan Anda sendiri." - Dalai Lama

36. "Jangan biarkan apa yang tidak dapat kamu lakukan mengganggu apa yang dapat kamu lakukan." - John Wooden

37. "Perbedaan antara biasa dan luar biasa adalah sedikit ekstra." - Jimmy Johnson

38. "Jadilah versi kelas satu dari dirimu, bukan versi kelas dua dari orang lain." - Judy Garland

39. "Merantau akan memberikanmu banyak pengalaman hidup. Pergilah sejauh mungkin, tapi jangan sampai lupa pulang."

3. Kata-Kata Buat Anak Rantau Memotivasi

Tidak mudah memutuskan hidup di tanah perantauan dengan beragam tantangannya. Sebab itulah begitu hebat dan tangguhnya seorang anak rantau dengan kemandiriannya yang luar biasa. Seperti kata-kata buat anak rantau di bawah ini memotivasi mereka agar tetap kuat dan semangat meraih impian. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata buat anak rantau yang memotivasi.

40. "Lakukan apa yang kamu bisa, dengan apa yang kamu miliki, di mana pun kamu berada." - Theodore Roosevelt

41. "Sukses adalah pencapaian. Sedangkan berjuang adalah kewajiban."

42. "Cara menjadi di depan adalah dengan memulai dari sekarang. Jika Anda mulai dari sekarang, tahun depan Anda akan banyak tahu yang tidak diketahui saat ini. Anda juga tidak akan pernah tahu masa depan Anda, jika tidak dimulai dari sekarang."

43. "Kesempatan itu mirip seperti matahari terbit. Kalau kau menunggu terlalu lama, kau bisa melewatkannya." - William Arthur Ward

44. "Penentu masa depan adalah diri kamu sendiri dan bukan orang tua atau saudaramu."

45. "Selalu lakukan yang terbaik dalam segala sesuatunya, karena Allah selalu menciptakan yang terbaik buat hambanya yang tidak pernah berhenti untuk berdoa dan kerja keras."

46. "Jangan pernah bermimpi untuk sukses, tapi kerjakan sesuatu untuk meraih kesuksesan."

47. "Berani bermimpi, tapi yang lebih penting, berani melakukan tindakan di balik impianmu." - Josh Hinds

48. "Jangan biarkan siapapun mengatakan kau tidak bisa melakukan sesuatu. Kau bermimpi, kau harus menjaganya. Kalau menginginkan sesuatu, raihlah. Titik. "

49. "Kunci sukses di perantauan adalah menguatkan hati untuk tidak mudah goyah hanya karena sebuah kerinduan kepada keluarga."

50. "Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan."

51. "Jika kamu tidak dapat melakukan hal-hal besar, lakukan hal-hal kecil dengan cara yang hebat." - Napoleon Hill

52. "Kami mungkin punya mental yang jauh lebih kuat dibanding anak yang masih tinggal bersama orang tua. Setiap permasalahan yang ada kami hadapi dengan sendiri dan mandiri."

53. "Berani bermimpi, tapi yang lebih penting, berani melakukan tindakan di balik impianmu." - Josh Hinds

54. "Cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah dengan menciptakannya." - Alan Kay

55. "Ambillah risiko, kalau menang, kamu akan senang. Kalau kamu kalah, kamu akan jadi orang bijak."

56. "Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Namun, orang-orang yang terus belajar akan menjadi pemilik masa depan." - Mario Teguh

57. "Kegagalan dibuat hanya oleh mereka yang gagal untuk berani, bukan oleh mereka yang berani gagal." - Lester B. Pearson

58. "Sukses adalah menyukai diri sendiri, menyukai apa yang kamu lakukan, dan menyukai caramu melakukannya." - Maya Angelou

59. "Tetapkan tujuan Anda tinggi-tinggi, dan jangan berhenti sampai Anda mencapainya." - Bo Jackson

60. "Di antara banyak hal yang tidak bisa didaur ulang yaitu waktu yang telah terbuang, maka pastikanlah sisa-sisa waktu Anda dapat digunakan yang sebaik-baiknya. Jangan sampai waktu yang Anda miliki terbuang dengan sia-sia."

4. Kata-Kata Buat Anak Rantau Menginspirasi

Adapun kata-kata buat anak rantau di bawah ini penuh inspirasi yang memberi energi positif. Dengan begitu dapat dijadikan pemecut semangat menyelesaikan berbagai macam pekerjaan dan tugas di perantauan. Berikut ulasannya tentang kata-kata buat anak rantau yang menginspirasi.

61. "Jangan membuka pikiran kamu untuk membatasi diri, melainkan batasi diri kamu dari batasan untuk membuka pikiran yang negatif."

62. "Kembangkan kesuksesan dari kegagalan. Keputusasaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan paling pasti menuju sukses." - Dale Carnegie

63. "Apa yang sedang saya tanam, dan saya kerjakan saat ini niscaya akan membuahkan hasil yang baik. Karena saya berangkat kerja dengan niat dan tujuan yang baik pula."

64. "Tak perlu jadi hebat untuk memulai, tapi kau harus memulai untuk bisa jadi hebat."

65. "Jangan bangga atas apa yang sudah diberikan oleh orang tuamu padamu. Banggalah atas apa yang bisa kau berikan pada orang tuamu."

66. "Jangan tanyakan pada diri Anda apa yang dibutuhkan dunia. Bertanyalah apa yang membuat Anda hidup, kemudian kerjakan. Karena yang dibutuhkan dunia adalah orang yang antusias."

67. "Harga diri, pengetahuan diri, pengendalian diri - ketiganya mengarah pada kekuatan." - Alfred, Lord Tennyson

68. "Untuk mencapai kesuksesan, kita jangan hanya bertindak, tapi juga perlu bermimpi, jangan hanya berencana, tapi juga perlu untuk percaya." - Anatole France

69. "Saat mereka bilang mimpi kita terlalu besar. Katakan pada mereka bahwa pengetahuannya kurang luas."

70. "Lebih baik gagal dalam orisinalitas daripada berhasil meniru." - Herman Melville

71. "Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif, dan lakukan yang terbaik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa."

72. "Jika kesempatan tidak mengetuk, bangunlah pintu." - Milton Berle

73. "Kalau mau menunggu sampai siap, kita akan menghabiskan sisa hidup kita hanya untuk menunggu."

74. "Jika kamu pergi untuk mencari ilmu ataupun nafkah, niatkanlah untuk ibadah supaya setiap langkahmu menjadi berkah."

75. "Semua impian kita dapat menjadi nyata, jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya." - Walt Disney

76. "Hidup hemat merupakan salah satu dari sebuah perjuangan, aku yakin tidak ada hasil yang mengkhianati sebuah proses."

77. "Jangan biarkan kemarin menyita terlalu banyak hari ini." - Will Rogers

78. "Hidup menyusut atau berkembang sebanding dengan keberanian seseorang." - Anais Nin

79. "Peluang nyata untuk sukses terletak di dalam diri seseorang dan bukan pada pekerjaannya." - Zig Ziglar

80. "Kesendirian merupakan suatu hal yang tidak pernah lepas dari seorang anak rantau, tetapi apa yang sedang kami alami dan kami rasakan tidak perlu selalu diungkapkan kepada ibu, karena seorang ibu akan khawatir dengan keadaan tersebut. Namun jika saatnya tiba kita bisa berkumpul, maka di situlah waktu yang sejati untuk mengungkapkan semuanya."

Nah itulah 80 kata-kata buat anak rantau, penyemangat buat mencapai kesuksesan. Kata-kata tersebut bisa jadi pemecut semangat dan motivasi buat kalian.

(kpl/nlw)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com