9 Cara Memutihkan Badan Secara Alami, Aman, dan Mudah

Editor KapanLagi.com | Selasa, 26 Januari 2021 10:44 WIB
9 Cara Memutihkan Badan Secara Alami, Aman, dan Mudah

Kapanlagi.com - Mempunyai badan yang putih alami tanpa merogoh kocek merupakan idaman terutama bagi kaum hawa. Kalian tidak perlu pergi ke dokter, membeli produk kecantikan yang mahal, ataupun harus suntik pemutih. Tentu saja hal tersebut dilakukan sebagai cara memutihkan badan dengan cepat sesuai dengan keinginan.

Sebab, memiliki kulit yang kusam dan tidak bercahaya akan membuat penampilan kalian menjadi berkurang. Tentu saja hal ini membuat kalian tidak percaya diri, dan memilih cara instan dengan produk kecantikan yang tidak ramah di kantong. Padahal, di sekitar kalian banyak bahan alami yang bisa membantu mendapatkan badan yang putih secara alami.

Berikut ini cara memutihkan badan secara alami dan cepat tanpa efek samping. Tentunya, aman untuk memiliki kulit badan yang cerah, putih, dan bersinar dengan menggunakan cara berikut ini.

1.

Cara memutihkan badan yang pertama yaitu dengan menggunakan tepung beras. Tepung beras mempunyai senyawa anti penuaan dan menyerap minyak alami yang dapat mengatasi badan yang kusam. Selain itu, kandungan anti-inflamasi dan pemutih dapat menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari dan menjadi cara memutihkan kulit yang aman dan alami.

Cara mengaplikasiannya yaitu dengan mencampurkan tepung beras, yogurt, dan jus lemon hingga membentuk pasta. Setelah itu, oleskan ke wajah yang telah dibersihkan dan pijat kulit dengan lembut selama 3-5 menit dan biarkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.

2. Air Beras

Selanjutnya, cara memutihkan badan bisa kalian manfaatkan menggunakan air beras. Tahukah kalian jika air beras memiliki manfaat luas biasa untuk memutihkan badan. Hal ini lantaran kandungan asam ferullic dan allantoin di mana keduanya bermanfaat untuk nutrisi kulit. Jadi, sebaiknya, mulai sekarang air cucian beras jangan di buang ya. Cara memanfaatkan air beras yaitu dengan diamkan air cucian beras beberapa lama hingga mengendap. Setelah mengendap, kalian bisa menggunakan endapan air cucian beras tersebut sebagai bahan lulur alami.

3. Kunyit

Kunyit yang biasa kalian gunakan untuk bumbu pada masakan ini ternyata bisa digunakan sebagai cara memutihkan badan lho. Kandungan kurkumin dalam kunyit berfungsi menetralkan radikal bebas sehingga banyak digunakan untuk lulur alami tradisional. Adapun cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan susu dan bubuk kunyit hingga mengental. Setelah itu, oleskan ke seluruh tubuh dan diamkan selama 15 menit. Jika sudah, bilas menggunakan air hangat.

4. Lobak Putih

Lobak putih pada umumnya digunakan sebagai bahan dapur, tapi sebenarnya juga dapat digunakan sebagai cara memutihkan badan secara alami. Kandungan yang terdapat pada lobak putih, yaitu: vitamin C, vitamin B complex, fosfor dan zinc sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, kandungan airnya yang cukup banyak juga akan menjadikan kulit jadi lebih lembab dan sehat.

5. Yogurt

Selanjutnya, cara memutihkan badan yaitu dengan menggunakan yogurt. Kandungan kalsium dan zinc pada yogurt. Kalsium mampu menjaga kelembaban kulit sehingga kulit tidak dehidrasi. Sedangkan zinc berfungsi untuk mengatasi masalah kulit. Vitamin B kompleks juga dapat menyehatkan kulit kalian dan membuat kulit jadi bersih dan cerah alami. Adapun cara mengaplikasiannya yaitu dengan menyediakan yogurt segar tanpa rasa. Setelah itu, gunakan sebagai lulur alami bagi tubuh.

6. Oatmeal

Oatmeal mengandung banyak anti-oksidan yang berfungsi melindungi tubuh dari pengaruh radikal bebas yang merugikan kesehatan internal maupun eksternal terutama bagi kulit. Adapun cara menggunakannya yaitu dengan menyediakan oatmeal secukupnya. Setelah itu, buatlah oatmeal menjadi bubur dan bisa kalian tambahkan madu. Jika sudah, kalian bisa mengoleskannya dan menjadikan lulur.

7. Tomat

Tomat salah satu buah yang kaya akan segudang manfaat. Tomat dapat membantu merawat kecantikan untuk memutihkan kulit. Berikut cara yang bisa kalian lakukan di rumah: Blender buah tomat terlebih dahulu, kemudian aplikasikan tomat ke badan secara merata. Biarkan selama 20 menit lalu bilas. Selain digunakan sebagai masker, tomat juga dapat dikonsumsi setiap harinya di pagi pagi. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan kulit putih dan sehat.

8. Lidah Buaya

Lidah buaya menjadi langkah efektif menjadi cara memutihkan badan. Kandungan vitamin A,B,C, dan E pada gel lidah buaya memang memiliki peranan penting dalam menjadikan kulit lebih cerah dan putih. Kalian dapat mengkombinasikan lidah buaya dengan madu. Langkah pertama yaitu ambil satu sendok gel lidah buaya, dan campurkan dengan satu sendok madu murni. Aduk kedua bahan tersebut hingga merata dan tempatkan di wadah yang bersih.

Setelah itu, basuh menggunakan air hangat, kemudian oleskan masker lidah buaya secara merata pada kulit wajah. Kemudian diamkan selama 10-20 menit, setelah itu, kalian bisa membilasnya menggunakan air hangat.

9. Kentang

Zat antibiotik alami pada kentang berfungsi untuk memperlambat penuaan kulit serta membantu mempercepat regenerasi kulit. Selain itu, kandungan anti-oksidan alami pada kentang juga berfungsi menghilangkan dan menyamarkan bekas luka. Caranya, tumbuk halus kentang yang sudah direbus. Tambahkan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta. Oleskan ke seluruh tubuh. Diamkan 30 menit. Bilas dengan air bersih.

Itulah sederet cara memutihkan badan yang bisa kalian coba terapkan. Semoga bermanfaat ya.

{NEWS_BOX_PAGGING}

(kpl/dtm)

Editor:   Dita Tamara

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com