9 Cara Memutihkan Selangkangan Hitam Secara Alami dan Mudah, Tampak Putih - Halus

Nurul Wahida| Kamis, 21 Mei 2020 12:11 WIB
Nurul Wahida | Kamis, 21 Mei 2020 12:11

Kapanlagi.com - Tidak dapat dipungkiri merawat kulit tubuh penting untuk dilakukan dan dapat menunjang penampilan. Namun perlu juga untuk memperhatikan bagian lipatan kulit seperti area selangkangan. Ya, Sebagian besar perempuan mungkin mengalami masalah selangkangan hitam dan gelap. Untuk itu perlu mengetahui cara memutihkan selangkangan hitam tersebut secara alami.

Masalah kulit yang sering muncul dan dialami oleh setiap orang salah satunya adalah kulit yang gelap dan kasar. Terutama pada area lipatan yang jarang diperhatikan seperti daerah selangkangan. Meski terlihat sepele, namun selangkangan hitam dapat menurunkan rasa percaya diri perempuan.

Biasanya penyebab selangkangan hitam seperti gesekan dari celana yang ketat, kulit kering, ketidakseimbangan hormon serta kelebihan berat badan. Namun masalah tersebut dapat diatasi dengan bahan alami yang tentunya mudah serta terjangkau.

Lalu bagaimana cara memutihkan selangkangan hitam secara alami dan mudah?

Adapun cara memutihkan selangkangan hitam secara alami dan mudah dapat dilakukan dengan perawat di rumah. Bahkan bahan alami tersebut diyakini ampuh untuk mengatasi masalah selangkangan hitam agar tampak putih dan halus. Berikut cara mengatasi selangkangan hitam secara alami dan mudah agar tampak putih serta halus dirangkum dari berbagai sumber.

1 Dari 9 Halaman

1. Pakai Lemon

Pakai Lemon (credit: freepik.com)
Cara memutihkan selangkangan hitam secara alami dan mudah salah satunya dapat menggunakan buah lemon. Seperti yang diketahui buah lemon memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang tinggi. Salah satunya kandungan vitamin C dan asam alpha hidroksi yang dapat digunakan sebagai pemutih alami.

Untuk menggunakan lemon mengatasi masalah selangkangan hitam, kalian dapat memakainya dengan mengoleskan perasan air lemon pada area selangkangan. Namun harus hati-hati jangan sampai air lemon masuk area kewanitaan, sebab dikhawatirkan bisa menjadi penyebab masalah kesehatan pada area tersebut.

2 dari 9 halaman

2. Gunakan Gel Lidah Buaya

Gunakan Gel Lidah Buaya (credit: freepik.com)
Lidah buaya memang menjadi salah satu tanaman yang sering digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti kulit hitam serta kasar. Untuk itu cara memutihkan selangkangan hitam secara alami dan mudah agar tampak putih halus dapat gunakan gel lidah buaya.

Kandungan nutrisi seperti vitamin A, C, antioksidan, anti inflamasi, serta enzim sangat baik digunakan sebagai perawat kulit. Salah satunya memutihkan selangkangan yang hitam. Selain memutihkan gel lidah buaya tersebut juga dapat melembutkan kulit yang kasar. Sehingga selangkangan akan terasa lembut dan tampak putih.

3 dari 9 halaman

3. Pakai Bengkoang

Pakai Bengkoang (credit: liputan6.com)
Cara memutihkan selangkangan hitam secara alami selanjutnya adalah menggunakan buah bengkoang. Buah ini sering digunakan sebagai perawatan kulit yang berperan untuk memutihkan. Termasuk pada area lipatan seperti selangkangan hitam yang menjadi masalah kebanyakan perempuan.

Cara menggunakannya sangat mudah, yakni dengan menghaluskan bengkoang lalu menggunakan air dan sarinya untuk jadi masker pada area selangkangan. Oleskan masker tersebut sampai merata, namun harus hati-hati agar tidak masuk area kewanitaan. Gunakan rutin sampai memperoleh hasil yang diimpikan.

4 dari 9 halaman

4. Putih Telur

Putih Telur (credit: freepik.com)
Putih telur selain biasanya digunakan untuk merawat kulit wajah, juga dapat dipakai sebagai cara memutihkan selangkangan hitam secara alami. Kandungan nutrisi dalam putih telur tersebutlah yang disinyalir dapat memutihkan selangkangan hitam.

Cara menggunakannya sangat mudah yakni pisahkan putih telur dan kuningnya, lalu oleskan pada area selangkangan secara lembut. Tunggu hingga mengering dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara tersebut secara rutin hingga mendapatkan hasil yang diimpikan.

5 dari 9 halaman

5. Scrub Gula dan Lemon

Scrub Gula dan Lemon (credit: freepik.com)
Scrub gula dan lemon dapat digunakan untuk memutihkan selangkangan hitam. Bukan hanya itu scrub ini juga bisa membuat kulit tetap sehat dan lembab. Cara menggunakannya sangat mudah yakni dengan mencampur gula dan perasan air lemon.

Selanjutnya gunakan untuk scrub pada area selangkangan secara hati-hati. Selanjutnya bilas dan lakukan rutin untuk mendapatkan hasil yang sesuai harapan. Sehingga scrub gula dan lemon dapat dipakai sebagai cara memutihkan selangkangan hitam secara alami dan mudah tentunya dapat membuat meningkatkan rasa percaya diri dengan selangkangan yang tampak putih serta halus.

6 dari 9 halaman

6. Kentang

Siapa sangka bahan yang sering digunakan sebagai makanan ini dapat juga dipakai sebagai cara memutihkan selangkangan secara alami dan mudah. Kandungan antibiotik dalam kentang dipercaya dapat membantu regenerasi kulit agar tampak putih.

Untuk menggunakannya sangat mudah yakni dengan menghaluskan kentang lalu membuatnya sebagai pasta dengan campuran susu murni. Gunakan pasta kentang tersebut dengan mengoleskan pada area selangkangan. Kalian juga dapat menggunakan kentang tanpa tambahan apapun dengan cara mengiris kentang lalu menggosokkan di atas area selangkangan kurang lebih 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

7 dari 9 halaman

7. Gunakan Tomat

Gunakan Tomat (credit: freepik.com)
Cara memutihkan selangkangan selanjutnya bisa pakai tomat sebagai bahan alami. Kandungan dalam tomat yang bernama lycopine mampu membuat kulit tampak lebih putih. Caranya sangat mudah yakni dengan menghaluskan tomat tersebut lalu mengoleskan pada area selangkangan. Setelah itu diamkan beberapa saat dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.
8 dari 9 halaman

8. Pakai Timun

Pakai Timun (credit: freepik.com)
Timun yang memiliki rasa segar dan kandungan air tinggi dapat dipakai untuk memutihkan selangkangan secara alami. Cara menggunakannya sangat mudah yakni dengan mengoleskan timun yang telah dibuat menjadi pasta di area selangkangan.

Lakukan cara tersebut rutin setidaknya dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sehingga timun dapat digunakan sebagai cara memutihkan selangkangan hitam secara alami dan mudah.

9 dari 9 halaman

9. Susu

Susu (credit: freepik.com)
Cara memutihkan selangkangan hitam juga bisa gunakan susu untuk mengatasi masalah tersebut. Namun susu yang digunakan ini adalah susu murni tanpa zat gula dan pengawet. Untuk menggunakannya cukup campur susu dengan madu lalu oleskan di area selangkangan hitam selama 30 menit. Lalu bilas menggunakan air bersih, lakukan secara rutin sampai mendapat hasil impian.

Demikian 9 cara memutihkan selangkangan hitam secara alami dan mudah agar tampak putih dan halus. Namun sekali lagi perlu kehati-hatian dalam menggunakan bahan di atas agar tidak masuk pada area kewanitaan. Semoga dapat membantu mengatasi masalah selangkangan hitam secara alami.

(kpl/nlw)

Editor:  

Nurul Wahida

TOPIK TERKAIT
 
 
Join Kapanlagi.com