9 Manfaat Lada Putih dan Hitam Bagi Kecantikan, Cegah Penuaan Dini - Sehatkan Rambut

Editor KapanLagi.com | Jum'at, 31 Juli 2020 09:33 WIB
9 Manfaat Lada Putih dan Hitam Bagi Kecantikan, Cegah Penuaan Dini - Sehatkan Rambut

Kapanlagi.com - Masyarakat pastinya sudah tak asing lagi dengan lada putih sebagai salah satu jenis rempah yang khas berasa sedikit pedas. Bahkan hampir di setiap hidangan masakan, selalu menambahkan lada putih dan hitam sebagai bumbu favorit agar rasanya makin nikmat. Selain digunakan untuk olahan makanan, manfaat lada putih dan hitam rupanya menawarkan sejumlah khasiat untuk kecantikan.

Indonesia memang dikenal sebagai negara yang kaya rempah dan hasil buminya. Salah satunya adalah lada atau merica yang kerap digunakan sebagai bumbu dalam olahan makanan. Aroma menyengat lada serta sedikit rasa pedasnya, memberi kenikmatan sendiri saat mengonsumsi sejumlah makanan yang ditambahkan dengan bubuk lada.

Berdasarkan jenisnya, masyarakat umumnya mengenal dua jenis lada yakni lada putih dan lada hitam. Lada putih sendiri memiliki warna berwarna putih dan biasanya bertekstur lebih lembut. Namun kedua jenis lada tersebut memang sama-sama menimbulkan sensasi pedas dan panas saat dikonsumsi.

Di luar dari jenis tersebut keduanya juga sama-sama memberikan manfaat bagi tubuh termasuk kesehatan dan kecantikan. Nggak tanggung-tanggung ada sejumlah khasiat yang bisa diperoleh dari lada putih dan hitam bagi kulit dan rambut.

Lalu apas saja manfaat lada putih dan hitam bagi kecantikan kulit dan rambut?

Adapun manfaat lada putih dan hitam bagi kecantikan kulit dan rambut terangkum dalam beberapa poin di bawah ini. Sehingga dengan mengetahui manfaat lada putih dan hitam tersebut bisa jadi rekomendasi perawatan kecantikan alami yang bisa dipilih. Berikut manfaat lada putih dan hitam bagi kecantikan kulit dan rambut bersumber dari msn.com dan stylecraze.com.

Halaman Selanjutnya Mengangkat Sel Kulit Mati

(kpl/nlw)

Editor:   Nurul Wahida

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com