120 Kata-Kata Bijak Istri untuk Suami Penuh Cinta dan Kesetiaan Agar Rumah Tangga Makin Harmonis

Editor KapanLagi.com | Senin, 18 Oktober 2021 11:20 WIB
120 Kata-Kata Bijak Istri untuk Suami Penuh Cinta dan Kesetiaan Agar Rumah Tangga Makin Harmonis

Kapanlagi.com - Rumah tangga bisa disebut sebagai media untuk sepasang kekasih dalam menjalankan misi untuk meraih cita-cita. Jika tak ada kecocokan, tak mungkin dua orang manusia bisa bersatu dalam rumah. Nah, kecocokan yang dibalut rasa cinta itu perlu kalian jaga, salah satu caranya dengan mengungkapkan kata-kata bijak istri untuk suami.

Kata-kata bijak istri untuk suami bisa berisi pujian atau ungkapan cinta sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan yang telah dilakukan. Dengan begitu, hubungan kalian akan semakin terasa nyaman karena diliputi rasa bahagia. Media perjuangan yang dinamakan rumah tangga itu pun akan semakin potensial untuk dijadikan ruang diskusi untuk menyusun rencana masa depan.

Selain itu, kata-kata bijak istri untuk suami juga potensial untuk dijadikan cara untuk membuka obrolan saat kalian terkena masalah. Namanya masalah pasti ada, namun dalam penyelesaiannya tergantung dengan cara yang kalian pilih. Agar emosi tak makin panas, kalian bisa menyampaikan kutipan berikut ini sebagai peredam amarah.

1. Kata-Kata Bijak Istri untuk Suami

Mengapresiasi pasangan bisa dilakukan dalam berbagai cara. Entah itu dengan hadiah, mempersiapkan momen spesial, atau dengan memberikan ungkapan cinta kepada pasangan. Meski terdengar mudah, mengutarakan perasaan terkadang menjadi hal yang rumit juga. Oleh karena itu, untuk mempermudah kalian dalam melakukannya, berikut ini terdapat kata-kata bijak istri untuk suami yang bisa kalian jadikan referensi.

1. "Bisakah aku pergi ke mana pun kamu pergi? Bisakah kita selalu sedekat ini selamanya?"

2. "Aku sangat mencintaimu hingga aku bisa gemetaran ketakutan setiap kali aku membayangkan menjalani sisa hidupku tanpa berada di sisimu."

3. "Kita telah melalui begitu banyak hal dan aku tidak akan ingin melewatinya dengan orang lain selain kamu."

4. "Aku melihat kamu sempurna, jadi aku mencintaimu. Lalu aku melihat bahwa kamu tidak sempurna dan aku bahkan lebih mencintaimu." - Angelita Lim

5. "Aku mencintaimu bukan hanya karena dirimu apa adanya, tetapi juga diriku apa adanya ketika aku bersamamu." - Roy Croft

6. "Kamu adalah kedamaian yang kuinginkan di dunia yang kacau ini."

7. "Cintamu adalah hal spesial yang membuatku bangun di pagi hari. Aku tidak bisa hidup tanpanya."

8. "Terima kasih, sayangku, karena selalu membuatku merasa seperti wanita paling cantik di dunia."

9. "Lengannya cukup kuat, untuk menahan setiap rasa takut, setiap bagian diriku yang indah dan patah. Pria ini tidak hanya membuatku merasa lengkap, dia melengkapiku."

10. "Ketika kita berdua bersama, tidak ada hal lain di dunia ini yang penting bagiku. Kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah bersamamu dan mengetahui bahwa aku milikmu selamanya."

11. "Kamu adalah sahabat dan kekasihku, dan aku tidak tahu sisi mana darimu yang paling aku nikmati. Aku menghargai setiap sisi, sama seperti aku telah menghargai hidup kita bersama." - Nicholas Sparks, The Notebook

12. "Ketika aku mengatakan aku mencintaimu, aku tidak mengatakannya dengan santai. Aku mengatakannya untuk mengingatkanmu bahwa kamu adalah segalanya bagiku, dan hal terbaik yang pernah terjadi padaku dalam hidup."

13. "Suatu kebanggaan bisa memelukmu seperti ini dan dengan senang hati menyebutmu milikku."

14. "Aku selalu dipenuhi dengan rasa suka cita dan kedamaian yang mendalam setiap kali memikirkan fakta bahwa kita akan menghabiskan sisa hidup kita dalam pelukan satu sama lain."

15. "Kamu adalah tempat favoritku untuk pergi ketika pikiranku mencari kedamaian."

16. "Kamu bagian dari diriku yang selalu aku butuhkan."

17. "Jika aku harus memilih antara bernapas dan mencintaimu, aku akan menggunakan napas terakhir untuk memberitahumu aku mencintaimu." - DeAnna Anderson

18. "Satu-satunya hal sempurna yang dapat dibanggakan oleh alam semesta ini adalah cinta manis yang luar biasa yang kamu dan aku bagikan."

19. "Hatiku adalah yang paling beruntung dan paling bahagia di alam semesta karena kamu hidup di dalamnya. Tidak ada kata yang dapat menjelaskan betapa aku bersyukur menjadi penerima cinta dan dukunganmu."

20. "Beberapa orang akan mencintaimu apa adanya, sementara yang lain memakai topeng yang kamu kenakan. Terima kasih karena masih mencintaiku bahkan ketika aku melepas topengku."

2. Kata-Kata Bijak Istri untuk Suami Penuh Cinta

Dalam setiap rumah, perlu ada rasa cinta untuk menjaga keutuhannya. Rasa cinta itu bisa kalian wujudkan dalam sikap, perhatian, atau hal sederhana seperti kata-kata bijak istri untuk suami berikut ini.

21. "Satu-satunya hal yang saya benar-benar kuyakin dalam hidup ini adalah kenyataan bahwa cinta kita akan berbunga selamanya."

22. "Terima kasih sudah jadi pemimpin. Memimpin kami, keluarga kecil kita."

23. "Hatiku mengandung semua kebahagiaan di dunia karena kamu adalah cinta dalam hidupku, suamiku, dan sahabat terbaikku."

24. "Terima kasih kamu selalu memberikan yang terbaik untuk membahagiakanku dan anak-anakmu."

25. "Kita semua agak aneh, hidup ini sedikit aneh. Ketika kita menemukan seseorang yang keanehannya cocok dengan kita, kita bersatu dengan mereka dan jatuh ke dalam keanehan yang saling memuaskan, menyebutnya cinta, cinta sejati."

26. "Walaupun malam ini kamu tak bersamaku, tapi hatiku selalu dekat denganmu."

27. "Setiap hari aku menemukan bahwa aku semakin mencintaimu, dan di alam semesta tanpa batas ini aku akan mencintaimu sampai akhir."

28. "Aku suka bagaimana kita kacau tapi romantis, berapa banyak masalah yang datang dan pergi tetapi kita tetap stabil."

29. "Sebesar apapun uang yang kamu miliki dari bekerja. Tetap saja harta terbesar yang kau jaga adalah keluarga."

30. "Dulu kau telah membuatku jatuh cinta. Namun saat ini kusadari, aku jatuh cinta padamu setiap saat."

31. "Sebagai seorang istri, aku sangat iri dengan semua wanita yang bekerja sekantor denganmu. Karena setidaknya mereka bisa menghabiskan seharian bekerja bersama pria paling tampan di dunia ini."

32. "Jangan pernah berhenti mencintaiku, seperti matahari yang selalu mencintai bumi."

33. "Jangan terlalu sibuk pada pekerjaanmu. Ketahuilah sayangku, aku tidak bisa terus muda, dan anak-anak hanya punya masa kecil sekali dalam hidup mereka."

34. "Suamiku, semoga seluruh peluh dan tetesan keringat yang engkau keluarkan dalam perjuanganmu mencari nafkah untuk kami, senantiasa berkah dan dibalas surga."

35. "Ketika aku bersandar di pundakmu, rasanya lebih nyaman dari suasana rumah. Engkau rumahku. Tapi sayang tempat bersandarku sedang jauh di sana. Cepatlah kembali, aku ingin bersandar lagi."

36. "Bilangan tahun yang kita lalui bersama, mengajariku satu hal. Bahwa tak ada yang lebih baik dan lebih tulus, selain dirimu."

37. "Orang kerap bertanya, mengapa aku mencintaimu? Jawabannya adalah aku selalu menemukan diriku utuh bersamamu."

38. "Kau hadir memberi cinta, membawa bahagia, dan memberikan rasa rindu yang tak pernah ada habisnya."

39. "Ketika aku beranjak ke peraduan tidur, aku memikirkanmu, kurang tidur karena memikirkanmu, dan bangun tidur juga memikirkanmu. Aku akan terus memikirkanmu selagi kau tak ada lagi di sisiku, suamiku."

40. "Kau langit, aku laut. Dan cinta kita selalu bertemu di cakrawala. Selamat ulang tahun mantan pacarku!"

3. Kata-Kata Bijak Istri untuk Suami Penuh Kesetiaan

Kesetiaan menjadi hal yang sangat diperlukan dalam menjalin hubungan asmara, terlebih dalam rumah tangga. Oleh karena itu, perlu ada usaha yang kalian lakukan agar rasa setia itu terus ada. Menyampaikan kata-kata bijak istri untuk suami bisa jadi usaha yang kalian tempuh untuk memupuk kesetiaan antar pasangan.

41. "Wanita mana saja yang meninggal dunia, sementara suaminya merasa ridha terhadapnya, maka ia akan masuk surga."

42. "Cinta kita adalah cinta yang terbaik karena engkau telah membuat imanku meningkat, juga membantuku di dunia ini. Karena itulah, aku ingin berjumpa kembali denganmu di surga."

43. "Saat seorang pria mengatakan 'saya terima' dalam sebuah akad pernikahan, maka itu berarti ia mengatakan 'bahwa saya menerima tanggung jawab untuk melayani, mencintai, dan melindunginya'."

44. "Semahal apa pun harga sebuah bantal, tak akan mampu menggantikan nyaman dan tenangnya bahu seorang suami untuk bersandar."

45. "Seorang pria mendambakan sosok istri yang sempurna, seorang perempuan juga memimpikan sosok suami yang sempurna. Namun, keduanya tidak menyadari bahwa mereka diciptakan untuk saling menyempurnakan."

46. "Ketika suami istri saling memandang satu sama lain dengan penuh cinta dan kasih sayang, maka Allah memandang keduanya dengan tatapan kasih sayang."

47. "Suamiku mungkin tidak sempurna, tapi dia sangat sempurna di mataku."

48. "Seorang suami yang baik akan menyeka air mata istrinya, tapi suami yang hebat akan mendengarkan dengan baik cerita istrinya yang membuatnya menangis."

49. "Seorang suami berkata kepada istrinya, 'Jika surga itu setangkai bunga, aku akan memetiknya untukmu. Jika surga itu seekor burung, aku akan menangkapnya untukmu. Jika surga itu sebuah rumah, aku akan membangunnya untukmu. Tapi, karena surga adalah tempat yang belum pernah dilihat oleh siapa pun, maka aku akan berdoa kepada Allah supaya menyiapkan surga itu untukmu'."

50. "Sebaik-baik kalian suami adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istrinya."

51. "Istri yang paling beruntung adalah dia yang dikaruniai Allah seorang suami yang penyabar dan penyayang, penuh kehangatan dan kelembutan, suka menolong, dan berhati tulus. Jika dia pergi, istri merindukan. Jika dia ada, istri ingin terus berdekatan."

52. "Istri sholehah adalah dia yang tak pernah menunjukkan kecantikan dan keindahan tubuhnya selain di depan suaminya sendiri."

53. "Suami yang paling beruntung adalah dia yang memiliki istri yang baik, menyenangkan dan perhatian, iman memenuhi hatinya, kelembutan menghiasi tutur katanya, dan berbuat kebaikan menjadi motto hidupnya. Apabila suami datang dia segera menyambutnya. Dan apabila suami bepergian, dia senantiasa menjaga rumah tangganya."

54. "Istri sholehah adalah istri yang taat kepada suaminya dan melaksanakan perintah Allah dan Rasul-Nya."

55. "Suami saleh adalah suami yang dapat membimbing istrinya ke jalan yang diridhai Allah dan Rasul-Nya."

56. "Hargai istrimu sebagaimana engkau menghargai ibumu. Sebab, istrimu juga seorang ibu dari anak-anakmu."

57. "Jantung rumah adalah seorang istri. Jika hati istrimu tidak bahagia, maka seisi rumah akan tampak seperti neraka (tidak ada canda tawa, manja, perhatian). Maka, sayangi istrimu agar dia bahagia dan kau akan merasa seperti di surga."

58. "Seorang istri lebih memilih suami yang bisa menjadi sandaran dalam hidupnya daripada berlimpah harta, namun menyakiti hatinya."

59. "Istrimu adalah rezekimu. Istrimu adalah pilihanmu. Istrimu adalah takdirmu. Maka jangan memandang kepada selain milikmu dan jangan membanding-bandingkannya dengan wanita yang bukan milikmu.

60. "Seorang suami yang memuliakan istrinya "maka akan mendapatkan tempat terindah di sisi Allah SWT."

61. "Bekerjalah dengan sebaik-baiknya agar kehidupan pun memberikan tempat baik bagi kita."

62. "Bila hanya ketika engkau mencintaiku, aku merasakan betapa indahnya hidup ini."

63. "Kesetiaanku selalu untukmu. Tiada berkurang meskipun ditelan waktu."

64. "Rasa rindu ini menandakan bahwa cintaku padamu tak pernah luntur ataupun berkurang."

65. "Beberapa orang berpikir jatuh cinta adalah ketaksengajaan, tapi aku tahu aku sengaja jatuh cinta padamu."

4. Kata-Kata Bijak Istri untuk Suami Agar Harmonis

Kehidupan rumah tangga tak hanya berisi kebahagiaan, tapi juga ada situasi menyebalkan yang perlu diperbaiki. Terkadang, menyampaikan nasihat untuk pasangan memang tak mudah. Namun, ada cara yang bisa kalian tempuh agar terhindar dari perselisihan, yaitu dengan menggunakan kata-kata bijak istri untuk suami seperti berikut ini.

66. "Suami yang baik mencintai istrinya. Suami yang hebat membuatnya merasa istimewa. Kamu membuat diriku merasa utuh."

67. "Setiap suami harus sepertimu agar setiap istri bisa hidup bahagia selamanya."

68. "Aku pikir seorang suami harus membuat diriku merasa dicintai, tetapi aku telah membuktikan bahwa kamu jauh lebih dari itu."

69. "Hatiku dipenuhi dengan keyakinan dan kebanggaan atas cinta yang aku miliki untuk suamiku."

70. "Suamiku, kamu telah menunjukkan kepadaku apa itu cinta, dan untuk itu kamu harus bangga."

71. "Aku bangga dengan pekerjaanku dan mencintai dirimu adalah pekerjaan terbesarku."

72. "Aku sangat bangga mencintaimu, Suamiku."

73. "Dengan mencintaimu, aku telah menambahkan sesuatu yang indah pada dunia."

74. "Aku mencintaimu, Suamiku, pria yang membuat hidup dan cinta menjadi indah."

75. "Kamu nomor satu! Dalam hatiku, dalam jiwaku, dalam hidupku."

76. "Dari lubuk hatiku hingga atas, itu diisi dengan cinta untukmu."

77. "Cintaku padamu melampaui ruang dan waktu, itu tidak dapat diukur."

78. "Dari hati ke hati semoga kita selamanya, suami dan istri, kamu dan aku."

79. "Suamiku, semoga seluruh peluh dan tetesan keringat yang engkau keluarkan dalam perjuanganmu mencari nafkah untuk kami, senantiasa berkah dan dibalas surga."

80. "Kau hadir memberi cinta, membawa bahagia, dan memberikan rasa rindu yang tak pernah ada habisnya."

81. "Aku tak berharap hubungan yang sementara. Aku mau kau jadi pendamping hidupku untuk selamanya."

82. "Aku tidak lagi melihat satu bintang pun di langit, sekarang aku sudah tahu mengapa. Sebab bintang itu kini ada di depanku."

83. "Mungkin pundakku tidak akan selalu menemanimu saat kamu menangis maupun bersedih, tapi kupastikan cintaku akan selalu ada untukmu."

84. "Jadilah perisai yang kuat di masa-masa sulit dan jadilah matahari yang tersenyum di saat-saat indah, belahan jiwaku!"

85. "Aku mencintaimu setinggi mungkin, sejauh yang aku bisa lihat, hingga tak terbatas dan lebih jauh. Dari hari ini hingga hari-hari terakhir kita, kamu adalah milikku dan aku milikmu."

86. "Cinta bukanlah hal yang kau cari. Tapi cinta adalah sesuatu yang menemukanmu."

87. "Kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia. Kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini."

88. "Cinta kita adalah cinta terbaik. Sebab kau membuat imanku naik. Kau menolongku di dunia dan atas alasan itu, aku ingin menemuimu lagi di jannah nanti."

89. "Banyak hubungan yang hancur karena telah berkurangnya kesetiaan. Untuk itu, jagalah hati untuk tetap setia demi kebersamaan."

90. "Aku sudah kehabisan kata-kata untuk mengungkapkan betapa bahagianya hati ini meskipun hanya teringat senyumanmu."

5. Kata-Kata Bijak Istri untuk Suami yang Islami

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata bijak istri untuk suami yang Islami. Kata-kata ini bisa menjadi sebuah ungkapan perasaan cinta baik untuk isti maupun suami agar hubungan rumah tangga menjadi lebih harmonis. Berikut ini beberapa kata-kata bijak istri untuk suami yang Islami tersebut:

91. "Wanita mana saja yang meninggal dunia, sementara suaminya merasa rida terhadapnya, maka ia akan masuk surga."

92. "Cinta kita adalah cinta yang terbaik karena engkau telah membuat imanku meningkat, juga membantuku di dunia ini. Karena itulah, aku ingin berjumpa kembali denganmu di surga."

93. "Saat seorang pria mengatakan 'saya terima' dalam sebuah akad pernikahan, maka itu berarti ia mengatakan 'bahwa saya menerima tanggung jawab untuk melayani, mencintai, dan melindunginya'."

94. "Semahal apa pun harga sebuah bantal, tak akan mampu menggantikan nyaman dan tenangnya bahu seorang suami untuk bersandar."

95. "Seorang pria mendambakan sosok istri yang sempurna, seorang perempuan juga memimpikan sosok suami yang sempurna. Namun, keduanya tidak menyadari bahwa mereka diciptakan untuk saling menyempurnakan."

96. "Ketika suami istri saling memandang satu sama lain dengan penuh cinta dan kasih sayang, maka Allah memandang keduanya dengan tatapan kasih sayang. "

97. "Suamiku mungkin tidak sempurna, tapi dia sangat sempurna di mataku."

98. "Seorang suami yang baik akan menyeka air mata istrinya, tapi suami yang hebat akan mendengarkan dengan baik cerita istrinya yang membuatnya menangis."

99. "Seorang suami berkata kepada istrinya, 'Jika surga itu setangkai bunga, aku akan memetiknya untukmu. Jika surga itu seekor burung, aku akan menangkapnya untukmu. Jika surga itu sebuah rumah, aku akan membangunnya untukmu. Tapi, karena surga adalah tempat yang belum pernah dilihat oleh siapa pun, maka aku akan berdoa kepada Allah supaya menyiapkan surga itu untukmu'."

100. "Sebaik-baik kalian suami adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istrinya."

111. "Bagi muslim, adalah kewajiban suami untuk berpendidikan agama yang baik dan memastikan bahwa istrinya juga menerima pendidikan agama dengan baik."

112. "Saat pasangan suami istri berdoa bersama-sama, mereka sesungguhnya sedang berbagi keintiman yang tidak dapat diciptakan dengan cara apa pun. Itu adalah perasaan yang luar biasa."

113. "Jangan pernah menceritakan hal buruk tentang suamimu kepada siapa pun."

114. "Satu di antara jalan terindah untuk beribadah kepada Allah adalah melalui pernikahan."

115. "Wanita itu ibarat bunga, mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik hati, dan dengan penuh kasih sayang."

116. "Sesungguhnya dunia itu penuh dengan perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang salihah."

117. "Pasangan suami istri harus berperan seperti dua sayap pada seekor burung yang sama. Keduanya harus bekerja sama atau pernikahan mereka tidak akan pernah sampai ke permukaan."

118. "Seorang istri yang salihah akan memperlakukan suaminya layaknya seorang raja, mencintainya seperti seorang pangeran, namun ia juga tidak lupa untuk terus mengingatkan suaminya bahwa dia hanyalah hamba Allah."

119. "Suamiku, bertakwalah kepada Allah. Janganlah engkau memberi makan kami kecuali yang halal. Sungguh, kami bisa bersabar atas makanan yang sedikit, tetapi kami tidak bisa bersabar atas panasnya api neraka di akhirat."

120. "Seorang laki-laki tak hanya bertanggung jawab untuk menghidupi keluarganya di dunia. Sebagai suami, seorang laki-laki harus bisa mempertanggung jawabkan masa depan keluarganya di akhirat nanti."

Nah. itulah kata-kata bijak istri untuk suami yang bisa kalian sampaikan agar rumah tangga makin harmonis setiap hari.

(Sumber: Merdeka.com, Dream.co.id)

(kpl/ans)

Editor:   Anik Setiyaningrum

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com