90 Kata-Kata Motivasi Putus Cinta, Jadikan Rasa Sakit Sebagai Pelajaran Berharga

Editor KapanLagi.com | Jum'at, 23 Juli 2021 13:11 WIB
90 Kata-Kata Motivasi Putus Cinta, Jadikan Rasa Sakit Sebagai Pelajaran Berharga

Kapanlagi.com - Kondisi seseorang yang baru saja putus cinta sering kali tampak menyedihkan. Perasaannya pun campur aduk, tak karuan. Sesak memenuhi dada dan pening seolah menekan kepala. Pada situasi tersebut, kalian jelas butuh kata-kata motivasi putus cinta.

Kalian memang tak bisa melupakan mantan begitu saja. Pasti banyak kisah yang sangat mengganggu dan membuat kalian bertanya, bagaimana bisa berakhir dengan rasa sakit yang luar biasa? Namun, paling tidak, kata-kata motivasi putus cinta bisa membuat kalian ingat bahwa ada hidup yang perlu dilanjutkan.

Kata-kata motivasi putus cinta akan menjadi penguat kalian agar tak terlalu larut dalam kesedihan. Cinta memang perlu diperjuangkan, tapi jika situasi sudah tak memungkinkan, mundur dan menempuh jalan lain bukanlah suatu bentuk kekalahan. Oleh karena itu, kuatkan hati dan baca beberapa kutipan berikut ini.

 

1. Kata-Kata Motivasi Putus Cinta

Tak ada keburukan dalam mencintai. Namun, kalian perlu ingat bahwa banyak risiko jika kalian berani menjalin sebuah ikatan, termasuk saat terpaksa putus. Jika momen itu terpaksa kalian alami, coba baca kata-kata motivasi putus cinta berikut ini sebagai usaha menguatkan hati.

1. "Jangan terlalu percaya, jangan terlalu banyak mencintai, jangan terlalu peduli karena 'terlalu banyak' itu akan sangat menyakitimu!"

2. "Tidak ada yang lebih buruk, melihat mereka berdua bersama-sama, tahu aku tidak akan pernah memilikinya lagi."

3. "Aku tidak bisa mengkompromikan rasa hormatku untuk cintamu. Kamu dapat menjaga cintamu, aku akan menjaga rasa hormatku."

4. "Untuk menyembuhkan luka, kamu harus berhenti menyentuhnya."

5. "Berhentilah mencari kebahagiaan di tempat yang sama kamu kehilangannya."

6. "Kamu tidak bisa memulai bab selanjutnya dalam hidupmu jika kamu terus membaca kembali yang terakhir."

7. "Ketika berpikir tentang kehidupan, ingat ini: tidak ada rasa bersalah yang bisa menyelesaikan masa lalu dan tidak ada kecemasan yang bisa mengubah masa depan."

8. "Terimalah apa adanya, lepaskan apa yang ada, dan percayalah pada apa yang akan terjadi selanjutnya."

9. "Jika kamu kehilangannya, itu karena kamu ditakdirkan untuk menemukan sesuatu yang lebih baik. Percayalah, lepaskan, dan berikan ruang untuk apa yang akan datang."

10. "Jika seseorang membuatmu lebih sengsara daripada membuatmu bahagia, maka inilah saatnya untuk membiarkan mereka pergi, tidak peduli seberapa besar kamu mencintainya."

11. "Putus asa menyakitkan, tetapi kehilangan seseorang yang tidak menghargai kamu sebenarnya adalah keuntungan, bukan kerugian."

12. "Salah satu momen paling membahagiakan adalah ketika kamu menemukan keberanian untuk melepaskan apa yang tidak bisa kamu ubah."

13. "Suatu hari mereka akan menyadari bahwa mereka kehilangan berlian saat bermain dengan batu yang tidak berharga." - Turcois Ominek

14. "Jika kamu ingin melupakan sesuatu atau seseorang, jangan pernah membencinya. Segala sesuatu yang kamu benci terukir di hatimu." - C. Joybell C.

15. "Ingatlah bahwa kadang-kadang tidak mendapatkan yang kamu inginkan adalah keberuntungan yang luar biasa." - Dalai Lama

16. "Jangan pernah menyesali hubungan yang telah berakhir. Jika itu baik, maka itu luar biasa. Jika itu buruk, maka kamu memiliki pengalaman."

17. Setiap kali hatimu hancur, pintu terbuka untuk dunia yang penuh dengan permulaan baru, peluang baru." - Patti Roberts

18. "Perpisahan pastilah selalu menyakitkan, itu kewajaran pada manusia. Tetapi, yakinlah bahwa selalu ada rencana di balik itu semua yang telah Tuhan rencanakan."

19. "Setiap akhir sebuah cerita, akan selalu menciptakan awal cerita baru, begitu juga dengan perpisahan."

20. "Masa depan yang paling cerah akan selalu didasarkan pada masa lalu yang terlupakan, kamu tidak bisa terus hidup sampai kamu melepaskan kegagalan dan sakit hati di masa lalu."

2. Kata-Kata Motivasi Putus Cinta Tentang Rasa Sakit

Rasa sakit saat hubungan asmara kandas begitu saja memang tak bisa dihindari. Namun, kalian perlu ingat banyak cara dalam menyikapinya. Selain bersedih, kalian juga bisa menganggapnya sebagai proses pertumbuhan diri. Melalui kata-kata motivasi putus cinta kalian bisa ambil pelajaran.

21. "Aku selalu tahu melihat kembali pada air mata akan membuatku tertawa, tapi aku tidak pernah tahu melihat kembali pada tawa akan membuatku menangis." - Dr. Seuss

22. "Kadang-kadang, aku tidak tahu apa yang lebih menghantuiku. Kenangan tentangmu. Atau aku yang dulu bahagia." - Ranata Suzuki

23. "Saat seseorang pergi, itu karena orang lain akan segera tiba." - Paulo Coelho

24. "Ketika kamu akhirnya menyadari bahwa dirimu lebih berharga daripada hubungan yang tidak bahagia dan memiliki keberanian untuk mengakhirinya dan melanjutkan hidup baru, kamu akhirnya bebas."

25. "Setelah putus, ingatannya segar dan rasa sakitnya masih mentah. Tetapi, setelah beberapa waktu, semuanya memudar dan kamu mulai sembuh."

26. "Kamu bisa mencintai mereka, memaafkan mereka, menginginkan hal-hal baik untuk mereka, tetapi tetaplah melangkah tanpa mereka."

27. "Rasa sakit membuatmu lebih kuat, rasa takut membuatmu lebih berani, patah hati membuatmu lebih bijaksana."

28. "Ketika satu pintu menutup pintu lain terbuka. Tetapi, kita sering melihat begitu lama dan dengan sangat menyesal pada pintu yang tertutup itu, sehingga kita tidak melihat pintu yang terbuka untuk kita." - Alexander Graham Bell

29. "Mulai hari ini, kamu harus melupakan apa yang hilang. Hargai apa yang masih tersisa dan nantikan apa yang akan terjadi selanjutnya."

30. "Cinta tidak pernah hilang. Jika tidak dibalas, itu akan mengalir kembali dan melembutkan serta memurnikan hati." - Washington Irving

31. "Ambil langkah mundur hari ini, lihat semua hal indah yang kamu miliki."

32. "Terkadang, hatimu membutuhkan lebih banyak waktu untuk menerima apa yang sudah diketahui pikiranmu."

33. "Tidak peduli seberapa keras hatimu hancur, dunia tidak berhenti untuk kesedihanmu." - Faraaz Kazi

34. "Dia akan menyesal telah kehilanganmu, jadi berhentilah khawatir. Lupakan masa lalu, lupakan rasa sakitnya dan ingat betapa luar biasanya dirimu."

35. "Ketika aku menerima diriku apa adanya, aku terbebas dari beban karena aku membutuhkan diriku menerima diriku apa adanya."

36. "Biarkan sakit. Biarkan berdarah. Biarkan sembuh. Dan biarkan pergi".

37. "Jangan menangis ketika matahari hilang karena air mata tidak akan membiarkanmu melihat bintang-bintang."

38. "Banyak yang mengatakan: kamu tidak akan menyadari berharganya apa yang kamu miliki sebelum kamu kehilangannya. Faktanya: Kamu tahu persis apa yang kamu miliki, kamu hanya berpikir kamu tidak akan pernah kehilangan itu."

39. "Tidak mungkin seorang bisa mencintaimu dan membohongimu berulang kali. Kamu tidak akan menyakiti orang yang kamu cintai."

40. "Saat aku berjuang untukmu, aku menyadari bahwa aku berjuang untuk dibohongi, berjuang untuk menerima begitu saja, berjuang untuk kecewa, dan berjuang untuk terluka lagi... Jadi sekarang aku mulai berjuang untuk melepaskannya."

41. "Jika aku bisa kembali ke hari kita bertemu, aku akan berbalik dan berjalan pergi."

42. "Tinggalkan saja, nanti juga akan ada yang lebih baik."

43. "Percayalah bahwa suatu akhir diikuti oleh suatu permulaan."

44. "Dia memunculkan yang terburuk dalam diriku, dan merupakan hal terbaik yang pernah terjadi padaku."

45. "Cinta dimulai dengan pelukan, tumbuh dengan ciuman, dan diakhiri dengan air mata."

3. Kata-Kata Motivasi Putus Cinta Berisi Pelajaran Berharga

Saat takdir tak memihak kalian dalam urusan percintaan, bisa jadi ada pelajaran yang ingin disampaikan oleh Tuhan. Pada saat seperti itu, lebih baik kalian merenung dan atau mengalihkan perhatian pada sesuatu yang lebih positif. Salah satu caranya dengan membaca kata-kata motivasi putus cinta berikut ini.

46. "Putus cinta seperti cermin yang pecah. Lebih baik membiarkannya rusak daripada melukai diri sendiri untuk memperbaikinya."

47. "Sangat menyakitkan ketika orang yang membuatmu merasa begitu spesial kemarin, membuatmu merasa sangat tidak diinginkan hari ini."

48. "Beberapa orang masuk dalam kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Beberapa tinggal sebentar dan meninggalkan jejak di hati kita!"

49. "Hati tidak akan pernah praktis sampai dibuat tidak bisa dipatahkan."

50. "Selama ini cinta tidak mengenal kematiannya sendiri sampai saat perpisahan."

51. "Jangan pernah membiarkan seseorang menjadi prioritasmu sambil membiarkan dirimu menjadi pilihan mereka."

52. "Jangan menangis saat matahari terbenam karena air mata tidak akan membiarkanmu melihat bintang."

53. "Tidak peduli seberapa keras hatimu hancur, dunia tidak berhenti untuk kesedihanmu."

54. "Aku mungkin telah kehilangan seseorang yang tidak mencintaiku, tetapi kamu kehilangan seseorang yang benar-benar mencintaimu."

55. "Aku punya banyak alasan untuk menyerah padamu. Tapi, aku tetap memilih untuk tinggal. Kamu punya banyak alasan untuk tetap tinggal, tapi kamu memilih untuk menyerah."

56. "Bagian tersulit tentang menjauh dari seseorang adalah bagian di mana kamu menyadari bahwa, tidak peduli seberapa lambat kamu pergi, mereka tidak akan pernah mengejarmu."

57. "Dan sekarang kamu hanya orang asing dengan semua rahasiaku."

58. "Perpisahan yang paling menyakitkan adalah yang tidak pernah diucapkan dan tidak pernah dijelaskan."

59. "Kamu dan saya akan selalu menjadi urusan yang belum selesai."

60. "Menyakitkan ketika kamu menyadari bahwa kamu tidak sepenting yang kau kira."

61. "Saya belajar bahwa orang akan pergi. Bahkan jika mereka telah berjanji seribu kali bahwa mereka tidak akan melakukannya."

62. "Hal tersulit yang pernah aku lakukan adalah pergi dengan tetap mencintaimu."

63. "Aku berharap kamu tahu betapa itu menghancurkanku ketika kamu pergi."

64. "Jadi, mari kita mengabaikan satu sama lain, cobalah berpura-pura yang lain tidak ada. Tetapi, jauh di lubuk hati, kita berdua tahu itu tidak seharusnya berakhir seperti ini.

65. "Aku hanya berharap aku bisa kehilangan rasa ini secepat aku kehilanganmu."

66. "Suatu hari kamu akan menyadari bahwa aku adalah orangnya."

67. "Salah satu tugas tersulit dalam hidup adalah menyingkirkan seseorang dari hatimu."

68. "Sungguh mengherankan saya, bagaimana seseorang dapat membuatmu keluar dari kehidupan mereka seperti kamu tidak pernah ada setelah kamu berbagi segalanya dengan mereka."

69. "Suatu hari, aku harap kamu melihat kembali apa yang kita miliki, dan menyesali setiap hal yang kamu lakukan untuk membiarkannya berakhir."

4. Kata-Kata Motivasi Putus Cinta Bahasa Inggris

Motivasi soal cinta bisa kalian dapatkan dari banyak tempat. Bahkan dalam diam dan kesedihan saat kalian meratapi kepergiannya. Anggap saja itu sebuah perenungan. Dan jika butuh penetralisir rasa sakit, kalian bisa membaca kata-kata motivasi putus cinta dalam bahasa Inggris berikut ini.

70. "A broken heart is just the growing pains necessary so that you can love more completely when the real thing comes along." - J.S.B. Morse

(Hati yang patah hanyalah rasa sakit yang tumbuh, diperlukan agar Anda dapat mencintai lebih sempurna ketika hal yang sebenarnya datang.)

71. "The best way to heal a broken heart, it turns out, is to find a way to move past the hurt." - Mary Kay Andrews

(Cara terbaik untuk menyembuhkan patah hati, ternyata, adalah menemukan cara untuk melewati luka itu.)

72. "In the depths of sorrow we will eventually find an unwavering light." - Unknown

(Di kedalaman kesedihan kita pada akhirnya akan menemukan cahaya yang tak tergoyahkan.)

73. "You must make a decision that you are going to move on. It won't happen automatically. You will have to rise up and say, I don't care how hard this is, I don't care how disappointed I am, I'm not going to let this get the best of me. I'm moving on with my life." - Joel Osteen

(Anda harus membuat keputusan bahwa Anda akan melanjutkan. Itu tidak akan terjadi secara otomatis. Anda harus bangkit dan berkata, saya tidak peduli betapa sulitnya ini, saya tidak peduli betapa kecewanya saya saya, saya tidak akan membiarkan ini mendapatkan yang terbaik dari saya. Saya melanjutkan hidup saya.)

74. "Sometimes it takes a heartbreak to shake us awake and help us see we are worth so much more than we're settling for." - Mandy Hale

(Kadang-kadang dibutuhkan patah hati untuk membangunkan kita dan membantu kita melihat bahwa kita jauh lebih berharga daripada yang kita terima.)

75. "When life seems hopeless, rearrange things for a dose of dopeness." - Kid Cudi

(Ketika hidup tampak tanpa harapan, atur ulang hal-hal untuk dosis obat bius.)

76. "Don't waste your time looking back at what you lost. Move on, life is not meant to be traveled backwards." - Unknown

(Jangan buang waktumu untuk melihat kembali apa yang hilang. Lanjutkan, hidup tidak dimaksudkan untuk berjalan mundur.)

77. "When one door closes, another opens; but we often look so long and so regretfully upon the closed door that we do not see the one which has opened for us." - Alexander Graham Bell

(Ketika satu pintu tertutup, pintu lain terbuka; tetapi kita sering melihat terlalu lama dan menyesali pintu yang tertutup itu sehingga kita tidak melihat pintu lain yang terbuka untuk kita.)

78. "In three words I can sum up everything I've learned about life: it goes on." - Robert Frost

(Dalam tiga kata saya dapat meringkas semua yang telah saya pelajari tentang kehidupan: itu terus berlanjut.)

79. "Forgiveness is the fragrance that the violet sheds on the heel that has crushed it." - Mark Twain

(Pengampunan adalah aroma yang ditumpahkan ungu pada tumit yang telah menghancurkannya.)

80. "I know my heart will never be the same but I'm telling myself I'll be okay." - Sara Evans

(Saya tahu hati saya tidak akan pernah sama tetapi saya mengatakan pada diri sendiri bahwa saya akan baik-baik saja.)

81. "I wish I were a little girl again because skinned knees are easier to fix than a broken heart." - Julia Roberts

(Saya berharap saya menjadi gadis kecil lagi karena lutut yang terluka lebih mudah diperbaiki daripada patah hati.)

82. "When it comes to love and loss, acceptance is never easy. We can't make someone see all we have to give, make them love us, or make them change. All we can do is move on and stop wasting time." - April Mae Monterrosa

(Dalam hal cinta dan kehilangan, penerimaan tidak pernah mudah. ??Kita tidak bisa membuat seseorang melihat semua yang harus kita berikan, membuat mereka mencintai kita, atau membuat mereka berubah. Yang bisa kita lakukan adalah move on dan berhenti membuang-buang waktu.)

83. "When the wrong people leave your life, the right things start to happen." - Unknown

(Ketika orang yang salah meninggalkan hidup Anda, hal yang benar mulai terjadi.)

84. "Pain makes you stronger, fear makes you braver, heartbreak makes you wiser." - Unknown

(Rasa sakit membuatmu lebih kuat, ketakutan membuatmu lebih berani, patah hati membuatmu lebih bijaksana.)

85. "Never let a bad person change your inner goodness." - Karen Salmansohn

(Jangan biarkan orang jahat mengubah kebaikan batin Anda.)

86. "You can love them, forgive them, want good things for them, but still move on without them." - Mandy Hale

(Kamu bisa mencintai mereka, memaafkan mereka, menginginkan hal-hal baik untuk mereka, tetapi tetap melanjutkan hidup tanpa mereka.)

87. "To love and win is the best thing. To love and lose, the next best." - William Makepeace Thackeray

(Mencintai dan menang adalah hal terbaik. Mencintai dan kalah, yang terbaik berikutnya.)

88. "A heartbreak is a blessing from God. It's just his way of letting you realize he saved you from the wrong one".

(Patah hati adalah berkah dari Tuhan. Itu hanya caranya membuat Anda sadar bahwa dia menyelamatkan Anda dari orang yang salah.)

89. "Let your tears come, let them water your soul".

(Biarkan air matamu keluar, biarkan mereka menyirami jiwamu.)

90. "Every time your heart is broken, a doorway cracks open to a world full of new beginnings, new opportunities." - Patti Roberts

(Setiap kali hatimu hancur, sebuah pintu terbuka ke dunia yang penuh dengan awal baru, peluang baru.)

KLovers, segera lalui rasa sakit bersama kata-kata motivasi putus cinta di atas yang akan memberi kalian banyak pelajaran berharga.

(Sumber: Bola.com, brightdrops.com)

(kpl/ans)

Editor:   Anik Setiyaningrum

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com