Agar Tak Salah Pesan, Kenalan dengan 5 Jenis Sushi yang Sering Ditemukan di Indonesia

Jum'at, 08 Oktober 2021 12:01 WIB
Agar Tak Salah Pesan, Kenalan dengan 5 Jenis Sushi yang Sering Ditemukan di Indonesia

Kapanlagi.com - Makanan asal Jepang begitu populer di negara Indonesia. Rasa dan bentuknya yang terbilang unik seringkali menarik mata untuk segera mencobanya.

Salah satunya ada sushi yang sudah tak asing lagi di tanah air. Sushi merupakan nasi yang dibentuk kemudian dihiasi dengan seafood, daging, dan sayuran.

Rasanya yang asam dan gurih menjadi perpaduan pas untuk mengisi perut. Namun kamu harus tahu perbedaan beragam sushi dari nama-namanya berikut biar tak salah saat memesannya.

1. Norimaki

credit: localparent.cacredit: localparent.ca

Norimaki merupakan jenis sushi yang paling sering dijumpai di Indonesia. Sushi ini merupakan nasi dan aneka lauk yang dibalut dengan nori (rumput laut). Biasanya untuk isian sushi ini ada salmon, daging sapi, ikan tuna, belut, dan irisan mentimun.

2. Temaki

credit: justonecookbook.comcredit: justonecookbook.com

Dalam bahasa Jepang, temaki artinya 'digulung dengan tangan'. Temaki memiliki isian nasi dan ikan yang dibalut nori berbentuk corong.

3. Gunkan

credit: cookingwithdog.comcredit: cookingwithdog.com

Selanjutnya ada Gunkan yang memiliki arti 'kapal perang'. Gunakan merupakan sushi yang bentuknya mirip kapal berisi nasi yang dibalut nori dan bagian atasnya diisi beraga lauk.

4. Uramaki

credit: fromnorway.comcredit: fromnorway.com

Berbeda dengan norimaki, uramaki norinya berada di dalam dan nasi berada di luar sebagai pembungkus. Pada bagian luarnya biasa diberi tobiko, wijen, atau remah tempura. Untuk isiannya, uramaki bisa berisi buah, sayur, dan aneka seafood.

5. Nigiri

credit: cookingwithdog.comcredit: cookingwithdog.com

Terakhir, ada nigiri yang selalu menjadi favorit. Nigiri memiliki tampilan dengan nasi yang atasnya diberi potongan ikan mentah seperti ikan salmon, tuna, cumi-cumi, belut, atau gurita.

Nah, itu dia beragam jenis sushi yang pasti sering kamu temukan. Kamu bisa ikut PO-nya lewat ManisdanSedap.com

ManisdanSedap.com adalah platform yang memudahkan para foodies untuk memesan beragam kuliner secara pre-order. Cara pemesannya dengan mencari menu yang ingin dipesan, klik tombol Order Sekarang lalu kamu akan terhubung langsung ke nomor WhatsApp sang penjual.

(kpl/lmp)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com