ADVERTORIAL

#AntiKeringKeringClub Saat Pakai Hand Gel Antiseptik Setiap Hari, Ini Faktanya

Wuri Anggarini| Minggu, 06 Desember 2020 00:01 WIB
#AntiKeringKeringClub Saat Pakai Hand Gel Antiseptik Setiap Hari, Ini Faktanya

Kapanlagi.com - Saat mau masuk ke dalam sebuah gedung, pakai hand gel antiseptik jadi hal yang wajib saat nggak ada fasilitas cuci tangan dengan air dan sabun. Begitu pun saat lagi keliling mall. Masuk dari satu tenant ke tenant lain juga wajib pakai hand gel antiseptik. Yup, benda yang satu ini memang sekarang sudah jadi bagian dari fasilitas publik yang bisa dengan mudah ditemukan di mana saja.

Kebiasaan menggunakan hand gel antiseptik memang jadi salah satu bagian protokol kesehatan yang wajib diterapkan untuk memutuskan rantai penyebaran virus. Tapi, pakai hand gel terlalu sering kok malah bikin kulit kering, perih, bahkan iritasi ya? Gimana sih fakta penggunaan hand gel antiseptik yang seharusnya diterapkan? Cari tahu jawabannya di sini!

Jadi Benteng Pertahanan dari Bakteri dan Virus, Pakai Hand Gel Kok Bikin Kulit Kering Ya?

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Hand gel antiseptik memang memiliki kandungan alkohol untuk membunuh kuman, bakteri, dan virus yang mampir di telapak tangan. Bahkan disarankan untuk menggunakan hand gel dengan kadar alkohol minimal 60% agar bisa membersihkan tangan dengan efektif. Tapi, kandungan alkohol ini juga yang bikin kulit akhirnya kering, kaku, bahkan ada yang iritasi.

Kulit kering dan iritasi memang terasa nggak nyaman. Tapi, jangan sampai membuat kamu meninggalkan kebiasaan pakai hand gel antiseptik, lho. Faktanya produk ini sangat penting untuk menjaga kebersihan diri sekaligus jadi benteng pertahanan virus sebelum masuk ke dalam tubuh.

Anti Kering Club Saat Pakai Hand Gel Antiseptik

Jika menggunakan hand gel antiseptik bikin kulit jadi kering, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Gunakan soothing gel yang mengandung aloe vera, vitamin E, dan enzim yang dapat merelaksasi kulit dari efek alkohol yang ada di dalam hand gel. Jangan lupa menggunakan pelembap khusus yang bisa menjaga kelembapan kulit.

Namun poin penting yang nggak boleh terlewat adalah gunakan hand gel antiseptik yang memiliki kandungan moisturizer untuk melembapkan kulit dan mencegah kulit terasa kering. Percayakan pada Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Hand Gel yang memiliki kandungan 80% alkohol yang halal untuk membasmi kuman tanpa bilas dan memberikan kelembapan ekstra dari ekstrak aloe vera organik.



Kandungan aloe vera ini membantu kulit terasa lembap, halus, dan yang pasti nyaman digunakan sehari-hari. Anti kering kering club! Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Hand Gel ini punya tekstur yang ringan dan nggak lengket. Basmi kuman dengan cepat, nggak perlu dibilas dan nggak terasa risih di tangan. Info lebih lengkap klik di sini.

(kpl/wri)

Editor :

Wuri Anggarini

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com