ADVERTORIAL

Apa Jadinya Jika Indra Keenam Digabungkan dalam Teknologi Mutakhir? Begini Hasilnya

Jeffrey Winanda | Kamis, 21 Oktober 2021 08:00 WIB
Apa Jadinya Jika Indra Keenam Digabungkan dalam Teknologi Mutakhir? Begini Hasilnya

Kapanlagi.com - Sudah banyak film sci-fi yang menggabungkan intuisi manusia dengan teknologi modern, seperti artificial intelligence, robot, atau penemuan mutakhir lainnya. Hadirnya teknologi terbarukan ini pun mampu membawa suatu kemudahan yang terdapat di semesta film tersebut.

Namun bagaimana peran teknologi tersebut di dunia nyata? Kini berbagai penemuan mutakhir pun lahir, seperti kombinasi dari indra keenam dan teknologi berikut ini.

Mobil Listrik Berteknologi Self-Driving

(c) Instagram/hyundaimotorindonesia(c) Instagram/hyundaimotorindonesia

Buat kamu penggemar film dan tokoh komik Iron Man, pasti sudah akrab dengan beragam teknologi modern yang dimiliki oleh Tony Stark. Salah satunya adalah mobil yang bisa mengendarai sendiri atau self-driving.

Kini cikal bakal teknologi mobil self-driving itu tersemat dalam mobil rilisan terbaru dari Hyundai. Bak indra keenam yang dimiliki manusia, Mobil-mobil yang diperkenalkan Hyundai Motors Indonesia tersebut juga terintegrasi dengan fitur mutakhir seperti Forward Collision Avoidance Assist (FCAA), Blind-spot Collision Warning (BCW), Lane Keeping Assist (LKA), dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, mobil seri terbaru dari Hyundai Motors Indonesia kini juga memiliki mesin berbasis listrik yang sudah bisa ditemukan di jalanan Indonesia, termasuk KONA Electric dan IONIQ Electric. Bahkan Hyundai juga berperan aktif dalam menjaga kualitas lingkungan Tanah Air dengan mengembangkan era EV di Indonesia. Salah satunya adalah melakukan pengembangan fasilitas charging station bagi mobil listrik yang tersebar di lebih dari 100 titik. Hyundai pun secara konsisten meminimalisir jejak karbon yang berbahaya bagi manusia.

Teknologi Bluelink

Bicara tentang kombinasi indra keenam dan teknologi, output yang terbesit adalah kemampuan melakukan aktivitas hanya dalam satu jentikan jari. Hal inilah yang dihadirkan Hyundai lewat Bluelink technology.

Bluelink adalah layanan dari Hyundai yang membuat konsumen bisa menghubungkan sistem pintar mobil ke dalam smart device. Dengan mengkombinasikan inovasi yang dinamis, hadirnya Bluelink ini menjadi solusi yang menjamin keselamatan serta optimalisasi fungsi untuk kenyamanan paripurna customer.

Mobil Build to Order Sesuai Selera

(c) Instagram/hyundaimotorindonesia(c) Instagram/hyundaimotorindonesia

I believe in my taste. Pepatah tersebut sangat pas buat kamu yang memiliki selera dan idealis tingkat tinggi. Hyundai pun peka terhadap hal ini dan mempersembahkan inovasi pintar dalam teknologi berupa layanan build-to-order untuk mobil terbaru.

Kamu bisa menciptakan mobil sesuai seleramu untuk semakin memaksimalkan style dan gaya hidup dinamismu. Inovasi ini akan diterapkan di Indonesia dan akan dikembangkan pada beberapa tipe mobil di masa depan.

Robot Pintar SPOT untuk Memudahkan Aktivitas

(c) Hyundai(c) Hyundai

Hyundai juga berperan aktif dalam mengmebangkan teknologi terkini guna memudahkan aktivitas manusia yang semakin dinamis. Tak hanya mobil, hadir juga robot berkaki empat yang diberi nama SPOT.

SPOT ini adalah robot hasil kolaborasi Hyundai Motor Group dengan Boston Dynamics, yang memiliki beragam fungsi dalam membantu berbagai macam aktivitas. Hadirnya SPOT ini tentu saja menjadi Smart Mobility Solution untuk gaya hidup modern dengan segala aktivitas di dalamnya. Di Indonesia, SPOT telah dipresentasikan pada customers tepatnya pada eksibisi yang digelar pada Hyundai City Stores beberapa mall di Tanah Air.

Hyundai menjadi pionir teknologi mutakhir yang menggabungkan optimalisasi indra manusia ke dalam sebuah mobil. Meski manusia hanya memiliki 5 indra, Hyundai percaya jika ada 1 indra ekstra dalam setiap diri seseorang.

Penasaran nggak sih dengan optimalisasi panca indra yang sedang dikembangkan oleh Hyundai? Simak penjelasan lengkapnya pada video yang bisa kamu tonton di sini ya!

Kunjungi laman media sosial Hyundai Motors Indonesia yang bisa kamu akses melalui gadget kamu, tepatnya di Instagram @hyundaimotorindonesia, Twitter @hyundaimotorid, Facebook Hyundai Motors Indonesia, serta YouTube Hyundai Motors Indonesia. Dapatkan informasi lengkapnya di sini!

(kpl/jef)

Editor :   Jeffrey Winanda

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com