Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Arti Circle dalam Bahasa Gaul Erat dengan Pertemanan? Ketahui Makna dan Keuntungannya

Editor KapanLagi.com | Minggu, 05 Desember 2021 13:33 WIB
Arti Circle dalam Bahasa Gaul Erat dengan Pertemanan? Ketahui Makna dan Keuntungannya

Kapanlagi.com - Kata circle kini termasuk ke dalam bahasa gaul populer. Pasalnya arti circle di kamus dan bahasa gaul sangatlah berbeda. Arti circle dalam bahasa gaul biasanya dikaitkan dengan pertemanan.

Mengetahui arti bahasa gaul kekinian tentunya memudahkan kalian memahami makna dan penggunaannya. Di antara bahasa gaul populer, kata circle juga termasuk ke dalam kata gaul zaman sekarang.

Arti circle menjadi salah satu bahasa gaul yang berasal dari bahasa Inggris. Namun tahukah kalian kalau arti circle di kamus dan bahasa gaul memiliki perbedaan? Karena itulah, ketahui dulu arti circle dalam bahasa gaul seperti ulasan di bawah ini.

Tak hanya memahami arti circle, ada pula beberapa istilah gaul zaman sekarang tentang pertemanan. Adapun ulasannya sebagai berikut tentang arti circle yang dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Arti Circle di Kamus

Gambar

Akhir-akhir ini kata circle cukup familiar digunakan. Pasalnya kata circle begitu populer di sosial media. Tidak heran kalau kini mendengar kata circle tentu tidak asing lagi. Apalagi kini arti circle termasuk ke dalam bahasa gaul. Namun tahukah kalian apa arti circle sebenarnya?

Arti circle di kamus dan bahasa gaul memiliki perbedaan. Karena itulah pentingnya memahami apa arti circle di kamus ataupun dalam bahasa gaul. Sebelum tahu arti circle dalam bahasa gaul, ketahui dulu arti circle di kamus bahasa Inggris terjemahan Indonesia.

Arti circle di kamus bahasa Inggris adalah lingkaran. Sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti lingkaran adalah garis melengkung yang kedua ujungnya bertemu pada jarak yang sama dari titik pusat atau disebut juga dengan bundaran. Ada juga arti lingkaran di KBBI adalah lingkungan atau wilayah bisa terkait dengan berbagai hal. Itulah arti circle di kamus bahasa Inggris ataupun KBBI.

2. Arti Circle dan Maknanya dalam Bahasa Gaul

Gambar

Dalam bahasa gaul, arti circle sangatlah berbeda. Pasalnya arti circle dalam bahasa gaul bukan hanya sekedar lingkaran semata. Melainkan terkait dengan pertemanan. Lalu apa arti circle dalam bahasa gaul?

Arti circle dalam bahasa gaul adalah lingkaran pertemanan. Arti circle dalam bahasa gaul juga bisa memiliki makna seperti kelompok pertemanan atau kumpulan pertemanan yang terbatas dan khusus. Arti circle bisa disebut juga dengan komunitas yang memiliki hobi sama dan sefrekuensi. Karena itulah biasanya untuk menyebut kelompok pertemanan yang terbatas disebut juga dengan circle pertemanan.

Contoh penggunaannya misalnya saja, 'Aku mau dong gabung dengan circle pertemanan kalian.' ada juga contoh penggunaan circle pertemanan seperti circle pertemanan sultan. Artinya kelompok pertemanan atau lingkungan pergaulan yang terdiri dari orang-orang kaya atau sebutan sultan. Dalam hal ini circle pertemanan juga memiliki suatu kesukaan atau kegemaran pada sesuatu. Itulah arti circle dalam bahasa gaul yang perlu diketahui.

3. Keuntungan Punya Circle Pertemanan

Gambar

Ada beragam keuntungan ketika seseorang memiliki circle pertemanan. Pasalnya dalam circle pertemanan, bukan sekedar teman biasa namun lebih dari itu. Karena itulah, terkadang circle pertemanan itu lebih kompak, solid, dan saling mengerti. Namun apa saja keuntungan punya circle pertemanan? Ya, setelah tahu apa arti circle, ketahui juga beberapa keuntungan atau manfaat punya circle pertamanan. Adapun ulasannya tentang keuntungan punya circle pertemanan dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

1. Memiliki pertemanan yang solid dan kompak.

2. Pertemanan dapat berlangsung dan bertahan lama.

3. Memiliki motivasi untuk selalu semangat dan optimis.

4. Dapat menghargai waktu.

5. Berusaha untuk melakukan sesuatu yang produktif dan positif.

6. Dapat berbagi suka duka bersama.

7. Memiliki seseorang yang mendukung sehingga bisa menguatkan hati.

4. Bahasa Gaul Tentang Pertemanan

Gambar

Selain arti circle dalam bahasa gaul, ketahui juga beberapa istilah populer tentang pertemanan. Biasanya istilah gaul tentang pertemanan berikut ini digunakan juga jadi bahasa percakapan sehari-hari. Adapun ulasannya tentang bahasa gaul pertemanan sebagai berikut.

1. Bestie: Artinya sahabat.

2. Brother: Artinya kakak laki-laki atau sebutan untuk teman laki-laki agar lebih akrab.

3. Sister: Artinya kakak perempuan atau sebutan untuk teman perempuan agar lebih akrab.

4. Dude: Artinya teman dekat atau teman.

5. Dawg: Artinya teman atau teman dekat.

6. Bud: Artinya buddy sinonim dari dawg.

7. Pal: Artinya sahabat atau teman dekat.

8. Guys: Artinya untuk menyapa teman dalam bahasa Inggris lebih dari satu orang.

9. BF: Artinya best friends atau sahabat.

10. Biffle: Artinya Best Friends For Life.

11. Chum: Artinya chamber fellow atau teman sekamar.

Itulah beberapa bahasa gaul populer tentang pertemanan. Sehingga dengan mengetahui apa saja bahasa gaul pertemanan memudahkan kalian memahami arti dan maknanya.

5. Kata-Kata untuk Teman yang Menyentuh Hati

Gambar

Selain itu ada beberapa referensi kata-kata untuk teman yang menyentuh hati. Di mana kata-kata untuk teman sebagai berikut mungkin saja bisa dijadikan referensi yang mewakili perasaan kalian buat teman atau circle pertemanan kalian. Yuk simak ulasannya tentang kata-kata untuk teman yang menyentuh hati.

1. "Tiada yang lebih indah daripada kasih seorang sahabat, sahabat menaruh kasih di setiap waktu selalu ada dalam setiap kesukaran."

2. "Kalau kau tersenyum, aku akan tersenyum. Jika kau menangis, aku juga. Tapi kalau kamu melompat dari jembatan, aku akan di bawah sini dengan sepuluh kasur dan sebuah perahu."

3. "Lemparan bola salju yang mengenai muka itu tentunya adalah permulaan yang sempurna untuk persahabatan sejati."

4. "Teman sejati adalah seseorang yang ada untukmu ketika dia lebih suka berada di tempat lain."

5. "Bunga mawar dapat menjadi tamanku dan seorang sahabat bisa menjadi duniaku."

6. "Seorang teman akan menahan tawanya dan membantumu bangun ketika kamu terjatuh. Namun, teman sejati akan tertawa terbahak-bahak hingga mereka pun ikut terjatuh."

7. "Seorang teman yang tak tulus dan jahat lebih ditakuti daripada seekor binatang liar. Seekor binatang liar dapat melukai tubuhmu, namun seorang teman jahat akan melukai pikiranmu."

8. "Menghabiskan waktu hari ini untuk mengeluh terhadap hari kemarin tak akan membuat hari esok lebih baik."

9. "Kita akan menjadi teman sampai kita menua dan pikun. Lalu kita akan menjadi teman baru lagi."

10. "Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan hati dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan."

11.  "Hidup adalah sebagian dari apa yang kita buat, dan sebagian apa yang dibuat oleh teman-teman yang kita pilih."

Itulah arti circle dalam bahasa gaul serta istilah populer lainnya. Sehingga dengan ulasan di atas dapat memudahkan kalian memahami apa arti circle dalam bahasa gaul.

(kpl/gen/nlw)

Editor:   Nurul Wahida

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com