Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Arti Great Beserta Perbedaannya dengan Big dan Large

Editor KapanLagi.com | Sabtu, 12 Maret 2022 11:55 WIB
Arti Great Beserta Perbedaannya dengan Big dan Large

Kapanlagi.com - Great menjadi salah satu kata dalam bahasa Inggris yang tentu tidak asing oleh kita. Bahkan, kata great ini sering digunakan bercampur dengan bahasa Indonesia sehari-hari loh KLovers. Arti great sendiri dalam bahasa Indonesia adalah hebat, besar, baik, dan masih banyak lagi.

Arti great sendiri sama seperti arti dalam bahasa Inggris lainnya, yang tidak hanya memiliki satu arti dalam sebuah kalimat. Ya, arti great bisa berbeda tergantung situasi dan kalimat yang kalian gunakan. Sehingga, jangan salah dalam mengartikan arti great ya KLovers. Karena, great memiliki banyak sekali arti.

Nah, bagi KLovers yang ingin mempelajari arti great, maka berikut ini arti great beserta perbedaannya dengan big dan large, juga contoh kalimatnya. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Pengertian Great

Gambar

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa, arti great sendiri adalah hebat, besar, baik, dan masih banyak lagi. Ada banyak arti great yang bisa diartikan dalam bahasa Indonesia, misalnya saja besar, hebat, baik, tinggi, agung, jago dan juara. Kata great ini juga masuk ke dalam salah satu bahasa gaul di Indonesia loh.

Ya, biasanya kalimat great ini dicampurkan ke dalam bahasa sehari-hari dengan bahasa Indonesia. Namun tetap saja, kata great ini dalam bahasa Inggris bisa digunakan dalam percakapan formal dan juga informal. Hanya saja, KLovers perlu memahami artinya agar tidak salah dalam memahami kata great dalam sebuah kalimat.

2. Perbedaan Big, Great atau Large

Gambar

Setelah mengetahui arti great ada banyak, bagaimana dengan perbedaan great dengan big dan large? Ya, dalam salah satu arti, great memiliki arti besar. Nah, hal ini tentu mirip dengan arti big dan juga large yang memiliki arti besar dalam bahasa Indonesia. Nah, bagi KLovers yang ingin mengetahui perbedaan antara big, large dan juga great. Maka berikut ini beberapa penjelasannya:

1. Big

Pertama ada kata big, yang memiliki arti besar. Namun, arti besar di sini tidak hanya besar mengenai ukuran saja ya KLovers, melainkan juga pada tingkatan. Terkadang kata big juga digunakan untuk suatu ukuran berat badan.

2. Great

Bagaimana dengan great? Kata great jika diartikan dalam bahasa Inggris memiliki arti besar juga. Namun, ukuran besar yang dimaksudkan di sini yakni ukuran besar yang melebihi rata-rata atau di luar dari umumnya. Terkadang arti great dinyatakan lebih besar daripada big. Selain itu, suatu hal dinyatakan great jika sesuatu itu sangat besar dan mengesankan.

3. Large

Dan kata terakhir yang memiliki makna atau arti besar adalah large. Sama halnya dengan big dan great, large juga memiliki arti besar. Namun, arti besar pada large di sini tak hanya pada ukuran, tetapi juga pada kuantitas atau jumlah yang banyak.

3. Contoh Kata Great

Gambar

Nah, bagi KLovers yang sudah mengetahui arti great, tentu juga perlu mengetahui contoh dari great. Ya, ada banyak contoh kalimat yang menggunakan kata great. Dan berikut ini beberapa contoh kalimat bahasa Inggris yang menggunakan kata great:

1. A great poet (penyair yang terkenal)

2. That's great! (sungguh hebat!)

4. There are a great many things still to be done (masih banyak yang harus dilakukan)

5. Economic historians call this "The Great Divergence." (Para ahli Sejarah Perekonomian menyebutnya "Perbedaan Besar")

6. And they feature as their role models really great salesmen. (Dan mereka menampilkan sebagai model mereka pedagang yang sangat hebat)

7. It has great flexibility and can process products of any shape or size efficiently. (Sistem ini memiliki fleksibilitas yang tinggi, dan dapat membekukan atau mendinginkan produk dalam segala ukuran dan bentuk dengan efisien.)

8. And he boasted about all the great masterpieces that he himself had painted that were attributed to other artists. (Dan dia membual tentang semua karya agung yang dilukisnya sendiri yang dapat dihubungkan dengan artis lain.)

9. And I think some dispassionate, quantitative reasoning could really bring a great deal to the debate. (Dan saya rasa alasan netral dan terukur dapat berpengaruh besar dalam debat ini)

10. Commandant Haji Malem Mohsin Khan of Kamenj was a great host. (Komandan Haji Malem Mohsin Khan dari Kamenj adalah tuan rumah yang luar biasa)

11. In the history of our planet, there have been three great waves of evolution. (Dalam sejarah planet kita, ada tiga gelombang besar evolusi)

12. And they share this great splendor with a very large pig. (Dan mereka berbagi kemegahan tersebut dengan seekor babi yang sangat besar)

13. This is like one of the great things we ever discovered, fire. (Ini ibarat salah satu benda luar biasa yang pernah kita temukan, api)

14. And I believe we count as a threshold in this great story. (Dan saya percaya kita termasuk dalam ambang batas dari kisah besar ini)

15. So the great news is this is an incredible opportunity. (Jadi berita baiknya adalah bahwa ini merupakan kesempatan yang luar biasa.)

Itulah arti great yang bisa KLovers ketahui dan pahami. Bukan hanya memahami arti great saja, namun juga perbedaan great dengan big dan large, serta contohnya.

(kpl/gen/dhm)

Reporter:   Galuh Esti Nugraini

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com