Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Arti Hode yang Populer di Kalangan Gamers, Ketahui Juga Makna Berbagai Istilah di Game Online Lainnya

Jum'at, 01 Juli 2022 17:44 WIB
Arti Hode yang Populer di Kalangan Gamers, Ketahui Juga Makna Berbagai Istilah di Game Online Lainnya

Kapanlagi.com - Dengan internet, berbagai pekerjaan jadi bisa dilakukan dengan lebih cepat dan praktis. Namun tak saja berpengaruh di aktivitas keseharian, internet ternyata sedikit banyak juga mempengaruhi perkembangan pemakaian bahasa. Terbukti, ada banyak kosakata populer muncul di era internet ini. Hode adalah salah satunya. Lantas, apa arti hode?

Hode jadi satu kosakata yang populer berkat internet. Semula, kata ini mungkin hanya digunakan oleh kalangan tertentu. Namun, kini hode sudah jadi kata populer yang digunakan masyarakat umum, khususnya pengguna internet. Maka dari itu, saat ini penting untuk tahu arti hode agar terhindar dari salah paham.

Selain hode, masih ada banyak kata populer yang muncul berkat internet. Kata apa sajakah itu? Untuk mengetahui arti hode dan kosakata populer di internet lainnya, langsung saja simak ulasan berikut ini.

1. Arti Hode dan Asal Mula Istilahnya

Gambar

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, hode merupakan salah satu kosakata yang populer di internet. Secara lebih spesifik, arti hode sebenarnya lebih familiar dikalangan pemain game online. Istilah hode dipakai untuk menyebut pemain game laki-laki yang gemar menggunakan karakter game perempuan.

Namun tak sampai di situ saja, hode juga membangun persona seolah dirinya memang seorang perempuan. Untuk membangun persona tersebut, hode juga menggunakan nama akun yang feminin dan menggunakan gambar perempuan sebagai foto profil.

Istilah hode disinyalir berasal dari sebuah karakter di game Ragnarok versi online. Hode merupakan monster yang keluar sembunyi di tanah dan menyerang pemain lain ketika lengah. Sikap hode yang menyerang diam-diam ini kemudian disamakan dengan pemain game laki-laki yang berpura-pura jadi perempuan dengan tujuan menipu.

Ya, di dunia gamers, arti hode memang cenderung negatif. Hode tak sebatas laki-laki yang membangun persona sebagai gamers perempuan. Sebab, biasanya hode melakukan hal itu dengan tujuan jahat yaitu untuk mengelabui gamers laki-laki. Biasanya, hode akan mendekati gamers laki-laki untuk menipu agar bis mendapatkan apa yang dia mau misalnya uang hingga item suatu game.

2. Ciri-ciri Hode

Gambar

Mengingat arti hode yang cenderung negatif, maka penting untuk mengetahui ciri-cirinya. Sebab hanya dengan begitu kita bisa lebih berhati-hati agar tidak tertipu dan mengalami kerugian. Sebenarnya, mengidentifikasi akun hode tidaklah sulit. Berikut beberapa ciri dari hode.

1. Hode biasa menggunakan foto profil perempuan yang cukup memikat. Foto profil yang biasa dipakai adalah perempuan berwajah cantik oriental. Tak jarang hedo juga menggunakan foto yang terkesan dewasa.

2. Hode akan sulit dihubungi di luar ranah game. Biasanya, hode akan mengaku tidak mempunyai media sosial. Hode juga tidak akan bersedia dimintai kontak karena kahawatir identitasnya akan terbongkar.

3. Salah satu cara paling efektif untuk mengecek akun hode adalah dengan mengajak bertemu langsung. Sebab pemilik akun hode akan menolak setiap kali diajak bertemu, agar identitasnya tetap terahasiakan.

3. Istilah Game Lainnya di Internet

Gambar

Sebagaimana yang telah dijelaskan di awal, bahwa selain arti hode masih ada banyak kosakata populer lain yang muncul dan populer berkat internet. Berikut arti dari beberapa kosakata yang populer yang ada di internet, khususnya yang terkait dengan game.

1. Deho merupakan kebalikan dari hedo yaitu pemain game perempuan yang membangun persona sebagai seorang laki-laki.

2. Noob biasanya yang lemparkan pada gamer newbie yang bermain buruk dalam sebuah permainan.

3. GGWP merupakan singkatan dari Good Game, Well Played. Biasanya digunakan untuk pujian.

4. GL atau Good Luck merupakan ungkapan biasa digunakan di awal permainan yang artinya 'semoga beruntung' atau 'semoga berhasil'.

5. AFK atau Away From Keyboard merupakan ungkapan untuk menyatakan seseorang pemain sedang tidak bergerak atau harus keluar dari permainan.

6. Pro merupakan ungkapan untuk menyebut pemain game yang jago (kebalikan dari noob).

7. KS atau Kill Steal merupakan ungkapan yang dipakai untuk menyebut pemain yang membunuh atau mengalahkan lawan, padahal poin itu harusnya didapatkan oleh rekan satu tim lainnya.

8. DC atau Disconnect merupakan ungkapan ini digunakan untuk menyebut koneksi yang tiba-tiba terputus.

9. Lag merupakan ungkapan yang biasa dipakai untuk menyebut pemain yang tertinggal dalam permainan. Biasanya hal ini dikarenakan koneksi yang buruk.

10. BRB atau Be Right Back merupakan ungkapan yang digunakan untuk menyatakan 'Akan Segera Kembali". Biasanya digunakan oleh pemain yang berpindah lokasi sejenak.

Itulah di antaranya penjelasan tentang arti hedo dan beberapa kosakata populer di game online. Semoga bermanfaat dan menjawab rasa penasaran kalian selama ini.

(kpl/psp)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com