Arti LOL dalam Bahasa Gaul Zaman Sekarang, Jadi Trend di Sosial Media

Editor KapanLagi.com | Selasa, 19 Oktober 2021 14:44 WIB
Arti LOL dalam Bahasa Gaul Zaman Sekarang, Jadi Trend di Sosial Media

Kapanlagi.com - Pertama kali membaca atau mendengar kata LOL mungkin saja membuatmu bingung. LOL merupakan bahasa gaul zaman sekarang yang kerap dipakai di sosial media. Arti LOL sebenarnya adalah akronim dalam bahasa Inggris yakni Laugh Out Loud.

Sejumlah orang yang belum tahu arti LOL mungkin akan bertanya-tanya apa maksud kata gaul tersebut. Di mana istilah gaul ini kerap dijumpai di sosial media mulai dari Instagram, Twitter, Facebook, ataupun aplikasi percakapan lainnya.

Kata LOL biasanya diungkapkan untuk menunjukkan sesuatu yang terkesan lucu, kocak, ataupun gokil. Tidak heran kalau istilah LOL seringkali diikuti dengan emoticon tertawa. Arti LOL diambil dari kata bahasa Inggris yang juga digunakan dalam istilah gaul lainnya.

Biar nggak penasaran tentang arti LOL sebenarnya, kalian dapat menyimak ulasan di bawah ini untuk tahu arti LOL. Nah, langsung saja berikut ulasannya telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber tentang arti LOL dalam bahasa gaul zaman sekarang.

1. Arti LOL dalam Bahasa Gaul Zaman Sekarang

Ada beragam bahasa gaul populer di zaman sekarang jadi trend di sosial media. Salah satunya istilah gaul LOL yang kerap kalian jumpai dalam status, komentar ataupun postingan sosmed. Jika belum tahu arti LOL pastinya kalian bertanya-tanya kata gaul ini digunakan dalam situasi seperti apa.

Arti LOL sebenarnya merupakan akronim dari bahasa Inggris. Ya, seperti kalian ketahui cukup banyak bahasa gaul kekinian diambil dari bahasa Inggris. Bahasa gaul dalam bahasa Inggris sendiri disebut juga dengan bahasa slang. Sedangkan arti LOL adalah akronim Laugh Out Loud.

Arti LOL tersebut jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti tertawa terbahak-bahak. Sehingga arti LOL biasanya digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang lucu, kocak, gokil hingga bisa bikin kalian tertawa terbahak-bahak.

Namun, bukan sekedar lucu semata seperti halnya digambarkan dalam bahasa percakapan 'Haha', melainkan menunjukkan sesuatu yang benar-benar lucu atau sangat menghibur. Sehingga dapat menimbulkan reaksi berlebihan saat melihat sesuatu begitu gokil, kocak, atau nyeleneh. Itulah arti LOL dalam bahasa gaul zaman sekarang yang trend di sosial media.

2. Istilah Gaul untuk Ekspresi Tertawa

Arti LOL sebenarnya juga tak hanya tertawa terbahak-bahak, melainkan memiliki beberapa makna lainnya. Sebab arti LOL juga bisa menunjukkan sesuatu lainnya dalam bahasa gaul zaman sekarang. Misalnya saja LOL (League of Legends), LOL (Lots of Luck), LOL (Lost of Love). Selain itu penulisan kata LOL juga bisa berubah meskipun memiliki makna yang sama. Nah, berikut istilah gaul LOL lainnya yang perlu kalian ketahui serta bahasa gaul untuk menunjukkan ekspresi tertawa.

1. LAWL: Artinya Laughing a Whole Lot (Tertawa sepuasnya)

2. LOLZ: Artinya More Than One Laugh (Tertawa lebih dari satu kali)

3. LUL: Artinya sama dengan LOL yang telah dimodifikasi.

4. LULZ: Artinya sama dengan LOLZ yang telah dimodifikasi.

5. LMAO: Artinya Laughing My Ass Off (Tertawa sampai terpingkal-pingkal)

6. ROFTL: Artinya Rolling On the Floor Laughing (Tertawa sampai terguling-guling di lantai)

7. LMHO: Artinya Laughing My Head Of (Tertawa sampai kepala mau jatuh)

8. LQRM: Artinya Laughing Quietly to Myself (Tertawa dalam pelan-pelan dalam hati)

9. LSMH: Artinya Laughing and Shaking My Head (Tertawa sambil menggelengkan kepala atau heran)

3. Istilah Gaul dalam Bahasa Inggris

Setelah mengetahui arti LOL beserta bahasa gaul yang juga memiliki arti serupa dengan LOL, ada juga beberapa istilah gaul dalam bahasa Inggris. Istilah gaul dalam bahasa Inggris berikut ini populer digunakan dalam percakapan zaman now. Nah, mau tahu apa saja istilah gaul dalam bahasa Inggris tersebut. Berikut ulasannya tentang istilah gaul dalam bahasa Inggris.

10. BTW: By The Way (Ngomong-ngomong)

11. OOTD: Outfit of The Day (Busana yang dikenakan hari ini)

12. PAP: Post a Picture (Unggah foto kamu)

13. OTW: On The Way (Sedang di jalan)

14. OOT: Out of Topic (Tidak sesuai topik yang dibicarakan)

15. IMO: In My Opinion (Ini pendapatku)

16. DM: Dirrect Message (fitur di Instagram)

17. COD: Cash On Delivery (bayar di tempat)

18. FYI: For Your Information (Informasi untukmu)

19. DGMW: Don't get me wrong (Jangan salah paham)

20. B/c: Singkatan because (Karena)

21. YOLO: You only life once (Hidup cuma sekali loh)

22. AKA: As Known As (Alias)

23. OMG: Oh My God (Ya Tuhan)

24. TBH: To Be Honest (Sejujurnya)

25. IKR: I Know, Right? (Aku tahu, kan?)

26. Anw: Anyway (Ngomong-ngomong)

27. CMIIW : Correct Me If I'm Wrong (Koreksi saya jika salah)

28. TGIF: Thanks God It's Friday (Semangat menuju akhir pekan)

29. TFL: Thanks For Like (Terimakasih sudah menekan tombol like di sosial media).

30. GWS: Get Well Soon (Semoga lekas sembuh)

31. IDK: I Don't Know (Aku tidak tahu)

32. /K: Just Kidding (Hanya bercanda)

Nah itulah arti LOL dalam bahasa gaul zaman sekarang, jadi trend di sosial media. Selain arti LOL, kalian juga perlu tahu beberapa istilah populer di sosial media singkatan dari bahasa Inggris seperti ulasan di atas. Sehingga dengan tahu arti istilah populer tersebut dapat membantumu menggunakannya di waktu yang tepat.

(kpl/gen/nlw)

Editor:   Nurul Wahida

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com