Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Arti Someone: Pengertian, Bedanya dengan Somebody Beserta Contoh Kalimat

Editor KapanLagi.com | Rabu, 09 Maret 2022 18:44 WIB
Arti Someone: Pengertian, Bedanya dengan Somebody Beserta Contoh Kalimat

Kapanlagi.com - Someone menjadi salah satu kata dalam bahasa Inggris yang tentu tidak asing. Bahkan, kata someone ini sering digunakan bercampur dengan bahasa Indonesia sehari-hari. Arti someone sendiri dalam bahasa Indonesia adalah seseorang atau seorang.

Kata someone ini cara mengungkapkan sama seperti kita menjelaskan menggunakan bahasa Indonesia, misalnya ada seseorang (someone) di depan rumah. Arti someone sedikit berbeda dengan arti kata lainnya ya KLovers. Ya, arti someone ini tunggal yaitu seseorang atau seorang.

Nah, bagi KLovers yang ingin mempelajari arti someone, maka berikut ini arti someone beserta perbedaannya dengan somebody dan juga contoh kalimat. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Pengertian Someone

Gambar

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa, arti someone adalah seseorang atau seorang dalam bahasa Indonesia. Dan arti someone ini hanya memiliki satu arti saja ya. Karena penggunaan kata someone ini serupa saat menggunakan bahasa Indonesia, terkadang kata ini digunakan bercampur dalam bahasa Indonesia loh.

Ya, kata someone ini biasanya dicampur menggunakan bahasa sehari-hari. Misalnya saja, ada someone di depan ruang kelas dan masih banyak lagi. Sehingga, kata someone ini bila di bahasa Indonesia bisa dibilang sebagai bahasa gaul atau bahasa slang.

2. Perbedaan Someone dan Somebody

Gambar

Nah, setelah mengetahui arti someone, bagaimana ya dengan arti somebody? Apakah arti someone dan somebody itu berbeda? Nyatanya arti someone dan somebody itu sama loh KLovers. Ya, kedua kata ini merupakan sinonim yang memiliki arti atau pengertian serupa.

Namun, apa bedanya penggunaan kalimat someone dan somebody? Ternyata penggunaan someone dan somebody hanya dibedakan dalam formal dan informal saja ya KLovers. Kalau someone digunakan lebih tepat dalam bahasa formal, sedangkan somebody digunakan dalam bahasa informal.

Jadi, tidak ada perbedaan dalam arti someone dan somebody ya KLovers. Semuanya memiliki arti dan fungsi yang serupa, hanya saja penggunaan tersebut bisa KLovers tepat kan pada situasi yang tepat, saat formal ataupun informal.

3. Contoh Kalimat Someone

Gambar

Setelah mengetahui arti someone dan perbedaannya, KLovers juga perlu tahu nih contoh kalimat dari someone. Hal ini agar KLovers lebih memahami bagaimana penggunaan someone dalam sebuah kalimat dengan baik. Berikut ini beberapa contoh kalimat menggunakan kata someone:

1. Someone is at the door. (Seseorang ada di pintu)

2. I need someone to talk with. (Aku butuh seseorang untuk diajak bicara)

3. I hope someone does something to help them. (Saya harap seseorang akan melakukan sesuatu untuk membantunya)

4. I plan to hire someone who can speak English. (Saya berencana untuk memperkerjakan seseorang yang bisa berbahasa inggris.)

5. Will you send someone to fix it as soon as possible? (Apakah Anda akan mengirim seseorang untuk memperbaikinya sesegera mungkin?)

6. You don't necessarily know what someone's true value is. (Sebab Anda belum tentu tahu nilai sesungguhnya dari setiap pribadi.)

7. Very often when I meet someone and they learn this about me, there's a certain kind of awkwardness. (Sangat sering ketika saya bertemu seseorang dan mereka mengetahui kondisi ini ada semacam kecanggungan.)

8. Please have someone else to do it! (Tolong minta orang lain untuk melakukannya.)

9. You will find someone else. (Kamu akan menemukan orang lain.)

10. To be happy, you should spend time with someone you love. (Agar bahagia, kamu harus menghabiskan waktu bersama seseorang yang kamu cintai.)

11. I hope someone does something to help them. (Saya harap seseorang akan melakukan sesuatu untuk membantunya)

12. It's that realization of someone you meet that really made you change your ideas about the world. (Adalah pencerahan dari seseorang yang kalian jumpai yang benar-benar membuat anda mengubah ide-ide anda tentang dunia)

13. I'm looking for someone to fall in love with. (Aku mencari seseorang untuk jatuh cinta.)

14. This would be someone who's entirely intuitive. (Ini adalah seseorang yang seluruhnya intuitif.)

15. So the Ear Bender literally puts something out there so someone can grab your ear and say what they have to say. (Peraih Telinga ini disediakan untuk orang yang ingin meraih telinga Anda dan mengatakan apa yang ingin mereka katakan.)

16. I never did have someone. (Saya tidak pernah memiliki seseorang itu)

17. You wanna kill somebody? (Anda ingin membunuh seseorang?)

18. Somebody always pays. (Seseorang selalu membayar)

19. Somebody's come already. (Seseorang sudah datang)

20. Go and find somebody else. (Pergi dan temukan orang lain)

Itulah arti someone yang bisa KLovers ketahui dan pelajari lebih dalam. Bukan hanya mengetahui arti someone saja, namun KLovers juga bisa mengetahui perbedaannya dengan somebody beserta dengan contohnya.

(kpl/gen/dhm)

Reporter:   Galuh Esti Nugraini

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com