Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Arti Taken dalam Bahasa Gaul Anak Muda, Ternyata Ini Makna Sebenarnya

Editor KapanLagi.com | Selasa, 30 November 2021 19:33 WIB
Arti Taken dalam Bahasa Gaul Anak Muda, Ternyata Ini Makna Sebenarnya

Kapanlagi.com - Kata taken termasuk bahasa gaul anak muda zaman sekarang. Arti taken, juga jadi trend di sosial media sekaligus bahasa percakapan kalangan anak muda. Dalam bahasa gaul, arti taken terkait dengan status seseorang terutama soal asmara mereka.

Memahami apa arti taken dalam bahasa gaul tentunya membantu kalian tahu makna dan penggunaannya. Pasalnya arti taken dalam bahasa gaul dan di kamus memiliki perbedaan. Selain itu, arti taken dalam bahasa gaul juga dikenal dengan kata slang.

Karena itulah, di bawah ini ulasan tentang arti taken dalam bahasa gaul anak muda zaman sekarang. Tak hanya mengetahui arti taken, ada juga beberapa istilah gaul tentang cinta yang cukup populer. Istilah gaul tentang cinta tersebut juga trend di sosial media.

Adapun arti taken dalam bahasa gaul anak muda dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber tentang arti taken.

1. Arti Taken di Kamus Bahasa Inggris

Gambar

Arti taken di kamus bahasa Inggris memiliki beberapa makna dan terjemahan. Seperti diketahui kata taken di zaman sekarang termasuk bahasa gaul di kalangan anak muda. Tak hanya populer di sosial media, kata taken juga digunakan dalam percakapan bahasa gaul. Arti taken berasal dari bahasa Inggris.

Ya, dalam bahasa Inggris arti taken sebenarnya serupa dengan take. Arti taken di kamus bahasa Inggris termasuk kata kerja atau verb. Arti taken tersebut yakni diambil, ambil, membawa, melakukan, naik, ataupun mencapai. Ada juga arti taken yang berarti menduduki, mengadakan, memegang, menganggap, mengira, mengambil, dan seterusnya. Arti taken tersebut memang serupa dengan take.

Sebab arti taken merupakan bentuk kata kerja ketiga dari take. Karena itulah penggunaan kata taken dalam kalimat dapat dipakai pada bentuk lampau. Itulah arti taken di kamus bahasa Inggris yang perlu diketahui. Sehingga dengan tahu apa arti taken di kamus dapat memudahkan kalian memahami arti taken dalam bahasa gaul anak muda.

2. Arti Taken dalam Bahasa Gaul Anak Muda

Gambar

Seperti telah disinggung pada ulasan sebelumnya, arti taken berasal dari bahasa Inggris yang juga berarti mengambil, membawa, ataupun melakukan. Namun apa arti taken dalam bahasa gaul anak muda?

Kebanyakan bahasa gaul zaman sekarang berasal dari bahasa Inggris ataupun singkatan populer. Salah satunya taken, yang termasuk ke dalam bahasa gaul dari bahasa Inggris. Arti taken dalam bahasa gaul anak muda tentu berbeda dengan arti di kamus. Pasalnya arti taken bisa dibilang mengalami pergeseran makna atau dikenal dengan bahasa slang.

Ya, arti taken dalam bahasa gaul anak muda bermakna sudah ada yang punya. Arti taken lainnya yakni sudah tidak berstatus jomblo alias ada yang memiliki. Biasanya kata taken dalam bahasa gaul berkaitan dengan hubungan asmara. Kata taken ditunjukkan untuk seseorang yang sudah punya pasangan baik statusnya masih pacaran atau sudah menikah.

Penggunaan kata taken dalam bahasa gaul anak muda, biasanya dipakai ketika ingin tahu status hubungan seseorang apakah sudah punya pasangan atau belum. Sementara ketika ada ungkapan 'Dia sudah taken' berarti menandakan tidak bisa menjalin hubungan dengan orang lain lagi. Contoh tersebut digunakan untuk arti taken dengan maksud menegaskan status.

Ada juga kata taken yang dipakai sebagai ucapan selamat atas karena baru saja jadian atau sudah resmi punya pasangan. Contoh kalimatnya seperti, 'Selamat ya, sudah taken.' Itulah arti taken dalam bahasa gaul yang perlu kalian ketahui. Sehingga tidak salah lagi dalam memahami makna taken serta penggunaannya.

3. Arti Taken dan Bahasa Populer Tentang Cinta

Gambar

Selain arti taken ada juga beberapa bahasa populer kekinian yang berkaitan dengan cinta atau hubungan asmara. Arti taken dan bahasa gaul ini sangatlah trend di sosial media mulai dari Instagram, Twitter, Facebook, ataupun Whatsapp. Nah, langsung saja simak ulasannya tentang arti taken dan bahasa populer tentang cinta di bawah ini.

1. Baper:  Artinya terbawa perasaan

2. PETRUS: Artinya Pepet Terus.

3. Babe: Artinya Baby yakni sayang.

4. Bucin: Artinya budak cinta

5. BB: Artinya Baby atau sayang

6. Thank u, next: Artinya belum ingin membuka hati

7. Caper: Artinya Cari Perhatian.

8. Move on: Artinya melupakan masa lalu.

9. BF/GF: Artinya Girlfriend atau Boyfriend (pacar).

10. LUV: Artinya Love.

11. Crush: Artinya gebetan, idola, atau orang yang ditaksir.

12. PHP: Artinya Pemberi Harapan Palsu.

13. XOXO: Artinya Hugs and Kisses.

14. Wakuncar: Artinya Waktu Kunjung Pacar.

15. MU: Artinya Miss You (Aku merindukanmu)

16. BAE: Artinya Before Anyone Else.

17. ILY: Artinya I Love You.

18. Modus: Artinya Modal Dusta, ungkapan orang yang punya niat terselubung.

19. Galau: Artinya ketika kondisi tengah sedih, sakit hati atau patah hati.

20. TTM: Artinya Teman Tapi Mesra.

4. Bahasa Gaul Anak Muda Zaman Sekarang

Gambar

Setelah tahu arti taken dalam bahasa gaul serta di kamus bahasa Inggris, ketahui juga istilah gaul lainnya yang populer di zaman sekarang. Sehingga dengan mengetahui istilah gaul anak muda zaman sekarang memudahkan kalian paham maknanya. Berikut bahasa gaul anak muda zaman sekarang.

1. TBL: Takut banget loh.

2. CBL: Cakep banget loh atau Cute banget loh.

3. KBL: Kece banget loh.

4. AKA: As Known As (Alias).

5. OTW: On The Way (Dalam perjalanan)

6. Healing: Proses penyembuhan diri yang menenangkan jiwa.

7. Cans: Kata plesetan cantik.

8. Halu: Halusinasi.

9. LOL: Laugh Out Loud (Tertawa terbahak-bahak)

10. GWS: Get Well Soon (Semoga lekas sembuh).

11. Gans: Kata plesetan ganteng

12. FYI: For Your Information (Informasi untukmu)

13. Gabut: Gaji buta.

14. BTW: By The Way (Ngomong-ngomong)

15. COD: Cash On Delivery (Bayar di tempat)

Itulah arti taken dalam bahasa gaul dan makna sebenarnya. Sehingga dengan tahu apa arti taken memudahkan kalian dalam memahami maknanya.

(kpl/gen/nlw)

Editor:   Nurul Wahida

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com