Arti VCS dalam Singkatan Gaul di Sosial Media, Punya Makna yang Cukup Kontroversial

Editor KapanLagi.com | Senin, 18 Oktober 2021 19:55 WIB
Arti VCS dalam Singkatan Gaul di Sosial Media, Punya Makna yang Cukup Kontroversial

Kapanlagi.com - Ada beragam singkatan gaul yang kerap dijumpai di sosial media. Salah satunya singkatan gaul VCS memiliki arti yang perlu kalian ketahui dulu makna sebenarnya. Pasalnya arti VCS ternyata mengandung makna cukup kontroversial.

Setiap singkatan gaul memiliki arti tersendiri. Ada arti singkatan gaul untuk sekedar candaan atau hiburan atau justru singkatan gaul yang memiliki arti kontroversial bahkan cenderung memiliki makna negatif. Salah satunya arti VCS termasuk salah satu singkatan gaul yang sebenarnya bermakna kurang baik.

Sebab arti VCS memiliki makna yang hampir tidak baik bisa jadi berhubungan dengan persoalan pornografi. Karena itulah singkatan gaul ini sebaiknya tak sekedar diucapkan melainkan kalian perlu mengetahui dulu apa arti VCS sebenarnya.

Selengkapnya berikut arti VCS dalam singkatan gaul di sosial media. Langsung saja simak ulasannya tentang arti VCS dalam singkatan gaul di sosial media telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Apa Arti VCS?

Telah disinggung pada ulasan sebelumnya, arti VCS bisa dibilang cukup kontroversial. Sebab kata VCS sebaiknya tak sembarangan diucapkan. Pasalnya arti VCS mengandung makna kurang baik yang mana kalian perlu memahami dulu arti sebenarnya. Jangan sampai keliru dan salah dalam memahami arti VCS. Ini dilakukan untuk menghindari kesalahpahaman mengetahui arti VCS sebenarnya.

Di mana arti VCS dalam singkatan gaul di sosial media diambil dari penggalan kata bahasa Inggris. Ya, jika diterjemahkan, arti VCS adalah Video Call Sex. Di mana seseorang melakukan komunikasi dengan orang lain yang mengandung pesan seksual. Misalnya berkirim video atau foto bergambar alat kelamin dan lain sebagainya.

Komunikasi yang dilakukan tersebut via online tanpa bertemu langsung yang mana pesan-pesannya bisa jadi telah melanggar hukum seperti UU ITE. Karena itulah jangan sampai terjebak atau terjerumus dalam kegiatan yang menawarkan jasa VCS. Sebab seringkali istilah VCS justru dijadikan bisnis oleh sejumlah oknum.

Misalnya saja istilah jasa VCS kerap muncul di platform sosial Twitter, Facebook, ataupun Telegram dan seterusnya. Karena itulah singkatan gaul VCS perlu kalian ketahui dulu makna sebenarnya agar tak terjerumus. Dari ulasan tersebut kalian tentu sudah mengetahui arti VCS sebenarnya agar tak salah dalam memahami artinya.

2. Dampak Buruk VCS

Setelah tahu arti VCS seperti ulasan di atas, kalian juga perlu tahu apa saja dampak buruk dari VCS. Pasalnya ada banyak sekali dampak buruk VCS jika terjerumus ke dalam lembah hitam tersebut. Nah, berikut ini dampak buruk VCS yang perlu kalian ketahui.

- Terjerat pasal yang melanggar hukum UU ITE.

- Memicu tindakan pemerasan seksual pada salah satu pihak.

- Gangguan psikologis seperti stres dan depresi mungkin saja bisa terjadi.

- Terjerumus ke dalam tindakan tercela ataupun tak senonoh.

- Memicu kekerasan seksual.

3. Singkatan Gaul Bermakna Negatif

Tak hanya VCS, sebab ada juga singkatan gaul yang juga mengandung pesan negatif atau kurang baik. Karena itulah sebaiknya kalian perlu tahu arti singkatan gaul VCS agar tak salah berucap atau salah memahami maknanya. Nah, apa saja singkatan gaul lainnya yang perlu kalian simak melalui ulasan berikut ini.

1. Open BO: Membuka booking out dalam kegiatan prostitusi online.

2. CS: Chat Sex

3. TO: Target operasi dalam kegiatan prostitusi online

4. GRO/GM: Guest Relation Officer

5. PS: Phone Sex

6. LT: Long time

7. CIM: Cum In Mouth

8. CI: Check In

9. HJ: Hand Job

10. EKSE: Eksekusi

11. ML: Making Love

12. FJ: F*ck Job

13. DC: Damage Cost

14. RO: Repeat Order

Singkatan gaul dengan arti negatif atau buruk di atas sebaiknya kalian hindari penggunaannya dalam percakapan sehari-hari. Ini dilakukan agar tak terjerumus pada kegiatan yang kurang baik bahkan bisa saja melanggar UU ITE yang berlaku.

4. Singkatan Gaul Populer

Selain itu ada juga beberapa singkatan gaul populer jadi trend di sosial media. Di mana singkatan gaul ini bisa diambil dari penggalan kata bahasa Inggris ataupun singkatan kata lainnya. Berikut singkatan gaul populer.

1. Gabut: Gaji Buta

2. Caper: Cari Perhatian.

3. Alay: anak layangan

4. Modus: Modal Dusta

5. OOTD: Outfit of The Day (Busana yang dikenakan hari ini)

6. PHP: Pemberi Harapan Palsu.

7. Galau: Sedih, cemas, khawatir, resah

8. Bucin: Budak Cinta

9. Kuper: Kurang Pergaulan

10. Goks: Gokil

11. Cans: Cantik

12. Japri: Jalur Pribadi

13. GW: Get Well Soon

14. Mager: Malas Gerak

15. Baper: Bawa Perasaan

16. BT/Bete: Boring Total

17. BM: Bad Mood

18. BTW: By The Way (Ngomong-ngomong)

19. LOL: Laugh Out Loud (Tertawa terbahak-bahak)

20. Halu: Sama dengan halusinasi

21. Bro/Bray: Brother

22. Ngab: Bang

23. OOT: Out of Topic (Tidak sesuai topik yang dibicarakan)

24. HP: Pemberi Harapan Palsu

25. Pansos: Panjat Sosial

26. FYI: For Your Information (Informasi untukmu)

Nah itulah arti VCS dalam singkatan gaul di sosial media. Sehingga dengan mengetahui arti VCS tersebut bisa membuatmu memahami arti sebenarnya. Selain itu dengan mengetahui arti singkatan gaul di sosial media  bisa membantumu tak terjerumus pada kata-kata yang kurang baik atau berkonotasi negatif.

(kpl/gen/nlw)

Editor:   Nurul Wahida

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com